tiga.

1.4K 200 19
                                    

Haknyeon laper. Tapi gak ada makanan di rumah nya. Mana si sunwoo lagi sibuk ngegame. Sampe gak kedip itu dari tadi.

"Assalamu'alaikum"

Siapa tuh? Mamahnya?

Kalo mamah nya berarti hamdalah.

Haknyeon samperin lah keluar.

Pas haknyeon buka pager, bener itu mamahnya.
Alhamdulillah mamahnya pulang, bisa makan deh.

"Wa'alaikumsalam mah", kata haknyeon sambil cium tangan mamahnya.

"Di rumah ada siapa? Kenapa rame banget?" Tanya mamah nya sambil celingak-celinguk ngeliat ke dalem.

"Ohh, itu mah si dekil lagi ngegame, makanya berisik".

"Ohh, kamu udah makan belom?" Tanya mamahnya sambil beranjak masuk.

"Belom mah, laper banget nih"

"Yaudah, ini mamah bawa nasi goreng, di makan bareng sunwoo ya", kata mamah nya sambil usak-usak rambut haknyeon.

"Iya mah"

Cklek!

"Astaghfirullah, berantakan banget buset!"

Mamah haknyeon yg baru masuk langsung kaget, karna ruang tamu nya berantakan banget. Bantal pada mencar-mencar gatau ke mana. Sofa kegeser-geser. Kerjaan siapa tau.

"Kok bisa berantakan gini nyeon?!"
Tanya mamah nya gak nyantai.

"Itu si dekil, main game kalah lempar-lempar bantal", kata haknyeon sambil nunjuk sunwoo yg kayak nya ga nyadar kalo ada mamah nya di situ.

"Sunwoo?"

"E-eh iya mah? M--mmaaf mah, i-iya nanti sun..sunwoo beresin..", kata sunwoo, baru sadar kalo ada mamah nya haknyeon di situ.

"Iya gak apa-apa, asal di beresin aja, hahahahh! Mamah gak marah kok nu"

Fyi, sunwoo itu emang biasa manggil mamah nya haknyeon 'mamah'.Soal nya mamah haknyeon itu suka sama sunwoo, anak nya manis katanya, jadi panggil mamah aja katanya, biar akrab. Lagian kan mamah nya sunwoo sama bunda nya haknyeon itu deket banget. Anak nya aja yg dari dulu gak pernah akur. Heran.

"I-iya mah, sunwoo beresin", kata sunwoo sambil ambil-ambilin bantal yg tadi dia lempar.

"Mampus dekil! Beresin tuh semua nya, gua makan duluan, bye!!" Kata haknyeon, terus langsung ninggalin sunwoo ke meja makan.

"Setan bangsat!"

------

Sekarang mereka lagi makan nasi goreng yg di beli mamah nya haknyeon.

Sunwoo makan kayak orang gak di kasih makan sebulan, napsu banget. Sampe eneg haknyeon liat nya.

"Dekil! Makan pelan-pelan napa!"
Kata haknyeon sambil mandang sunwoo sinis.

Yang di gituin cuman ngangguk, terus lanjutin makan nya.

Udah pelan-pelan kok makan nya. Tenang, gak bakal keselek.


Selesai makan mereka, sunwoo dan haknyeon, langsung pergi ke ruang tamu buat nonton kartun kesukaan nya haknyeon. Tay*o. Kek bocah emang.

Sunwoo emang udah biasa maen ke rumah haknyeon. Lagian besok hari sabtu. Bunda nya gak bakal nyariin kok, peduli juga enggak bunda nya.

"Paling main di sebelah".

Gitu katanya.

"Buntel, ganti elah, apa banget lo bis mulu!" Kata sunwoo sambil ngerebut remot nya dari tangan haknyeon.

"Ih elah dekill! Ribet lo, gua lagi nonton juga!"

"Bodo amat buntel", kata sunwoo sambil ngejitak pala haknyeon.

"SAKIT DEKIL BEGO!" kata haknyeon sambil usep-usep pala nya.

"Lebay lu", ledek sunwoo, abis itu ganti channel lagi.


Pas lagi seru-seru nya nonton azab di indos*iar. Haknyeon malah teler, mana posisi nya nyender gitu di bahu nya sunwoo.

Sunwoo yg nyadar di senderin gitu langsung nengok buat ngeliat haknyeon.

Asli, haknyeon lucu banget lagi tidur gini! -kata sunwoo dalem hati.

Anjir, mikir apa gua tadi -inner sunwoo.

Karna sunwoo sama ngantuk nya, akhir nya dia ikut tidur sambil pala nya di taro di atas pala haknyeon yg nyender di bahu nya.

Ngerti lah posisi nya gimana.

"Hakk--eh..udah tidur?" Kata mamah nya yg tadi nya mau nyuruh haknyeon tidur. Eh gataunya udah tidur duluan. Mau di suruh pindah tapi gak tega ngebangunin nya.

Akhirnya mamah nya ambil selimut di kamar, terus langsung selimutin mereka.

"Lucu banget sih," kata mamah nya sambil senyum gemes terus nyelimutin mereka berdua.

------

"AAAAA!! UJAN BANGSAT!!! HUWAAA!!!" haknyeon panik.

Soal nya di cipratin air sama sunwoo, abisnya kagak mau bangun. Susah banget bangunin nya.

"Bangun buntel! Kagak ada ujan-ujanan, itu cipratan aer", kata sunwoo sambil tarik-tarik tangan haknyeon biar bangun.

"DEKIL TAI, TOLOL AH! GUA LAGI ENAK-ENAK TIDUR DI CIPRATIN AER BANGSAT!"

"Yee nyantai dong! Lu nya gak bangun-bangun setan!" Kata sunwoo sambil jitak pala nya haknyeon.

Jitak aja terus bgsd -inner haknyeon.

"Bodo amat ah! Mamah mana?" Tanya haknyeon yg sadar kalo mamah nya gak di rumah.

"Ke pasar barusan di anter papah lo"

"Ooh, btw kenapa lu bisa di sini dah?" Tanya haknyeon penasaran.

"Semalem gua ikutan ketiduran", jawab sunwoo sambil garuk-garuk tengkuk nya yg gak gatel itu.

"Emang nya gua ketiduran semalem? Di sini? Sama lo? Anjirlah", tanya haknyeon gak percaya.

"Yee, lu duluan yg ketiduran di bahu gue buntel!" Kata sunwoo balik sewot.

"Kok bisa?! Kalo nanti gua ketularan dekil gimana?! Hiih kagak mao gua jadi item kek lo, dekil!!"

"Dekil gini juga lo suka kan?" Goda sunwoo sambil naik turunin alis nya.

"N-najis! Ngarep lo dekil!"

Abis itu haknyeon langsung ninggalin sunwoo ke kamar mandi.

"Woy! Mau ke mana lo buntel?!"






























prestige - sunhakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang