Kakek memulai ceritanya dengan menceritakan sebuah tragedi saat aku berusia 5 tahun.waktu itu aku sedang berlibur ke jogja bersama ayah dan ibu kami mampir ke pantai parang tritis hanya untuk sekedar melihat keindahan pantai itu.aku yang masih kecil pun begitu senang dan bermain berlarian di dekat pantai.sedangkan ayah dan ibu masih saja sibuk berbincang dengan teman lama nya yang tak sengaja bertemu di sana.
Aku mendekati pinggiran pantai untuk membasahi kaki ku,terasa dingin dan segar namun tiba-tiba ombak besar datang seperti ingin menelan ku.dengan cepat ombak itu menggulung tubuh kecilku dan yang ku dengar hanyalah suara keras dari ombak dan kemudian semuanya menjadi gelap.orang tuaku yang akhirnya menyadari hal itu terlihat begitu panik,ibu seketika teriak histeris.semua orang membantu mencariku kakek pun datang ke pantai untuk membantu mencariku.
Setelah 4 jam lamanya aku di temukan dalam keadaan tak bernyawa.ayah dan ibu begitu terpukul dan menangis sejadi-jadinya.jasadku akhirnya di persiapkan untuk dimandikan.kakek dan ayahku bersiap untuk memandikan jenazahku.pada guyuran ketiga tubuhku bergetar dan mataku terbuka membelalak.aku hidup kembali
Ayah dengan sigap menyelimutiku dan membawaku masuk ke dalam rumah.hari itu surat pernyataan kematian ku dibatalkan.aku hidup kembali sampai saat ini
Ternyata aku pernah mengalami mati suri dan aku tidak pernah mengingatnya.dari situkah kemampuan indigo ku berasal?
"elang,kamu harus menerima takdir walaupun setengah mati kamu menolak,kemampuan kamu akan tetap melekat pada dirimu.teruslah mencari jawaban dan petunjuk"
Kata-kata kakek menyadarkan lamunan ku.mendengar perkataan kakek membuatku sedikit tenang dan meyakinkan diriku untuk mencari solusi terbaik dari keadaan ku.kakek adalah orang yang paling memahami ku.aku semakin membulatkan tekad melanjutkan SMA-ku di jogja dan tinggal bersama kakek nenek
"lalu kek,elang harus berbuat apa?"
Kakek memberikan nasihat
Pertama,jangan berkomunikasi dengan makhluk sebrang "mereka"
Kedua,jangan meminta atau menjajikan sesuatu pada "mereka"
Ketiga,jangan menantang dan mencari "mereka"
Baiklah,ini akan menjadi panduanku
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo (dimensi Ketiga)
Random"HANTU ITU TIDAK ADA!" "KAMU HALUSINASI" "KAMU SALAH LIHAT" TETAPI... "AKU MELIHATNYA" Indigo,sebutan itu pertama kali aku dapat dari sebuah buku yang pernah ku baca.sejak kecil aku bisa melihat sesuatu yang tidak bisa di lihat ora...