Sampailah aku menjadi siswa SMA mungkin hanya kakek yang mengerti kalau aku indigo.aku tidak terlalu menginginkan orang lain tau apa yang terjadi pada diriku ntah ini kelebihan atau kekurangan.oleh karena itu aku berusaha untuk bersikap senormal mungkin.walaupun,mataku bisa melihat "mereka"semua.
Aku bersekolah di SMA swasta N*******
Aku memilih untuk bersekolah di situ.sekolah yang terletak di jl.adi sucipto.
Sekolah ini berdiri sudah lama bahkan dari jaman kakek ku muda.sekolah itu terlihat nyaman dari segi pengelihatan biasa maupun pengelihatan batinku.walaupun di dekat sekolah ku banyak pohon besar namun tidak ada kesan angker di sana.semua terlihat aman dan bersih.Di ruang kelasku,aku sering merasakan residual yang tersimpan seperti halnya bangunan yang sudah cukup tua.residual adalah energi yang terkumpul dari memori masa lalu yang membentuk penampakan tertentu.pernah saat aku duduk di kelas aku melihat banyaknya anak-anak dengan seragam jaman dulu sedang mengikuti proses belajar.tatapan nya kosong dan mereka tidak bersuara.lama kelamaan bayangan itu hilang.hal seperti ini mungkin tidak bisa di sebut penampakan.mungkin ini kenangan masa lalu.
Kelas 2 aku medapat kelas baru,aku duduk sebangku dengan bara al mahesa.dia adalah murid pindahan dari palembang.dia mempunyai kepribadian yang sangat unik.dia sangat hobi membahas hal-hal yang berbau dengan dunia gaib,jenis makhluk halus,ritual daerah dan hal lainnya yang berbau supranatural dan terlihat jauh lebih dewasa dari umurnya.
Semua yang dia ceritakan sangat detail.mulai yang sudah umum di masyarakat seperti kuntilanak dan pocong,sampai dengan yang jarang di dengar seperti begu dan kuyang.gosip yang beredar menceritakan bahwa keluarga bara adalah keturunan praktisi supranatural.bagiku keliatan nya semua itu memang benar.karna aku sering menangkap basah bara sering berkomunikasi dengan seuatu yang hanya orang sepertikulah yang bisa melihatnya.
Suatu siang saat jam pulang sekolah tiba aku kembali kedalam kelas untuk mengambil buku ku yang tertinggal di dalam laci.aku terpaksa mengambilnya karna ada yang harus ku pelajari untuk ulangan besok.saat aku masuk ke kelas ternyata kelas sudah begitu sepi. Saat melihat isi laci ternyata memang benar buku matematika ku tertinggal.setelah mendapatkan buku itu aku bergegas keluar.
Saat hendak keluar aku di kagetkan dengan suara cekikikan seorang wanita yang membuat bulu kuduk ku meremang.karna penasaran aku dongakkan kepala ku ke atas,dan benar saja ada sosok kuntilanak yang sedang cekikikan dan menjutaikan kakinya di bawah kepala ku.
"wah seram sekali wanita itu ya?" tiba-tiba ada suara mengagetkan datang dari belakang ku.
Ternyata dia bara yang sudah dari tadi berdiri melihat ketakutan ku.aku tidak bisa mengelak lagi dan akhirnya aku menceritakan kepadanya bahwa aku bisa melihat "mereka"
"ya ya aku sudah tau kalau kita ini sama,tapi kenapa kamu tidak pernah cerita ke orang lain kalau kamu bisa lihat kayak gitu lang?"
"aku cuma mau terlihat normal,sebenarnya aku tidak terlalu suka bisa memiliki kemampuan ini."
"kenapa tidak coba kamu tutup?"tanya bara lagi
"memang bisa di tutup bar?kamu bisa membantuku menutupnya?" aku jadi berharap bara bisa membantuku
"ya bisa saja aku yang menutupnya,tapi kalau di tutup paksa suatu saat bisa terbuka lagi.hasilnya gak bagus.mending kamu tutup sendiri lang."
Aku semakin bingung mendengar perkataan bara
"caranya bagaimana?"
"membuka itu sama saja dengan menutup lang."
Aku di buat semakin bingung dengan perkataan bara.belum sempat aku memahami maksud perkataan nya.tiba-tiba dia menawarkan ku sebotol air mineral.
"nih minum.buat kamu.kapan-kapan kita bahas lagi."
Kapan-kapan?bukan nya besok kami akan bertemu lagi.tapi ya sudahlah aku haru segera pulang karna hari ini aku ada janji ingin menemani kakek mencari pecal yang sangat enak rasanya.aku pun meninum air pemberian bara tadi.malamnya tidur ku nyenyak sekali dan aku bermimpi bertemu dengan bara.
Haiii haiii...
Ada cerpen nih!!!buruan kepoin,cerpen baper ala author ya😎judul cerpennnya
" KEKUATAN CINTA(akan ada beberapa cerpen di bagian ini)"
silahkan kirim cerita apa yang pengen kamu bagikan ke kita buat kita jadiin cerpen mau itu karangan atau kisah nyata💕JANGAN LUPA FOLLOW,VOTE AND COMMENT YA😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo (dimensi Ketiga)
Random"HANTU ITU TIDAK ADA!" "KAMU HALUSINASI" "KAMU SALAH LIHAT" TETAPI... "AKU MELIHATNYA" Indigo,sebutan itu pertama kali aku dapat dari sebuah buku yang pernah ku baca.sejak kecil aku bisa melihat sesuatu yang tidak bisa di lihat ora...