Dowoon: Pernah atau Masih?

163 18 0
                                    

"Jadi kita harus siap jam berapa kak?"

Gue mendengarkan dengan seksama penjelasan dari orang di seberang sana. Tangan gue udah siap dengan bolpen dan kertas untuk mencatat beberapa hal yang penting supaya gue ga lupa.

"Oke, oke. Nanti gue sampein ke anak-anak yang lain."

"Sorry ya, gue jadi ngerepotin lo. Habisnya si Sungjin di telepon bolak balik gabisa."

"Santai aja lah kak. Makasih lo udah mau infoin kita."

"Yaudah kalo gitu, makasih ya woon. See you on rehearsal!"

Gue mengangkat catatan gue dan membacanya ulang. Gue angkat hape gue yang tadinya gue taruh di atas meja. Niatnya sih mau ngasih tahu anak-anak lain soal detail dan teknis acara yang nanti bakal kita isi, tapi entah kenapa jari gue berlabuh di instagram dan memencet huruf-huruf sampai gue menemukan satu akun.

Akun cewek yang tadi nelpon gue, cewek yang pernah gue sukain.

Iya, pernah. Karena semenjak satu tahun lalu gue memutuskan untuk berhenti berharap sama dia. Gue jadi ngebayangin kalo aja gue telponan sama cewek itu satu setengah tahun yang lalu. Pasti kuping gue udah merah dan gatau mau ngomong apa.

Gue pertama kali lihat Kak Lia waktu gue pertama masuk kuliah. Waktu itu masih masa orientasi mahasiswa baru dan gue ngelihat dia sebagai kakak tingkat yang galak, tapi cantiknya ga ketulungan. Sumpah dia itu galak banget, tapi entah kenapa semakin dia galakin gue semakin gue tertarik sama dia.

Selama lebih dari setahun gue menaruh hati sama Kak Lia, gue hampir ga pernah bicara atau ngobrol soal apapun. Jangankan ngobrol, tatap muka aja nyaris ga pernah. Paling gue cuma bisa ngelihatin dia dari jauh waktu dia makan di kantin.

Iya, gue tahu gue sepengecut itu.

Tapi sejak gue memutuskan untuk berhenti mengharapkan Kak Lia, dia justru muncul di kehidupan gue. Beberapa kali dia ngundang band gue buat ngisi acara fakultas atau acara kampus lainnya, dan kami jadi sering ketemu. Jujur aja, gue udah ga ada rasa lagi sama dia. Gue cuma nganggep obrolan kita selama ini itu sekedar profesionalitas gue sebagai anggota band. Tapi semakin gue sering ngobrol sama dia, gue jadi semakin sadar kalo dia orang yang baik. Banget.

Gue kembali menelusuri profile instagram yang udah lama ga gue kunjungi. Gue lihat banyak foto-foto baru di situ. Foto dia sama pasangannya. Gue ga ngerasain apapun di dada gue waktu ngelihat foto itu. Tapi entah kenapa, gue ngerasa kalo lelaki dan perempuan yang terlihat berdiri di sisi satu sama lain itu ga cocok.

Gue udah gaada rasa ke dia. Tapi anehnya, gue masih ngerasa sayang kalo dia jatuh ke tangan cowok yang ga tepat. Dia cewek yang begitu baik, sabar, perhatian, cerdas, talented, dan bisa ngedapetin cowok yang lebih baik dari itu. Siapapun cowok yang ngedapetin dia pasti beruntung banget.

Lamunan gue mulai semakin liar. Gimana kalu gue yang bersanding di sebelahnya? Akankah itu seindah yang gue bayangin? Seberuntung yang gue bayangin?

Jujur gue ngerasa kehilangan.

Gue gaada perasaan sama dia lagi. Tapi kalau gue ngerasa kehilangan, bukankah itu berarti gue ada perasaan?

Hiraeth [Day6 - mix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang