leukimia

1.6K 64 0
                                    

"Menikah bukan suatu permainan melainkan sebuah janji suci yang terkait pada Allah Swt".

              ~yusuf~

Yusuf terkenal sebagai dosen yang ramah dan fleksibel,oleh karena itu banyak mahasiswi yang menjatuhkan hatinya padanya selain ramah dan fleksibel ia juga terkenal sholeh.

"Ummm...pak",panggilku saat melihat pak yusuf berjalan di di depanku.

"Ya ada apa?",pak yusuf memberhentikkan langkahnya dan berbalik ke arahku.

"Saya boleh nanya ngga pak?",sebenarnya aku ragu mempertanyakan semua yang ada di kepalaku tapi aku juga penasaran.

"Boleh",sesingkat itu kah?tapi aku tidak mempedulikan.

"Perempuan yang tadi pagi bertemu dengan bapak ditaman dia sedang sakit pak?".

"Iya,dia menderita leukemia dan setiap seminggu sekali harus kemoterapi",jawab pak yusuf membuat aku jadi cemas.

"Le-leukimia?",kataku gugup sungguh ini sangat menyakitkan bagi vira ia mengalami leukemia dan itu sangat berbahaya.

"Iya..memang kenapa?kamu kenal sama dia?"tanya pak yusuf.

"Ng-nggak ko pak,yaudah pak saya duluan assalamualaikum"ucapku sebelum pergi.

Tanpa menunggu jawabban salam dari pak yusuf aku langsung pergi menuju kelas.

               ♡♡♡♡
Seseorang membuka knop ruangan dosen yusuf."assalamualaikum,siapa perempuan yang bicara sama ente dikoridor tadi suf  calon istri ledek sidiq,sidiq adalah sahabat yusuf sekaligus calon suami citra mereka juga sama-sama dokter.

"Wa'alaikumsalam maksud ente kananya? ,yusuf hanya menatap sidiq sekilas dan kembali menatap layar laptopnya.

"Mungkin",kata sidiq.

Sidiq memposisikan duduk di depan yusuf tepatnya kursi yang ada di depan yusuf.

"Ngomong ngomong tumben ente kesini ada apa?",yusuf menutup laptopnya.

"Ane cuman mau ngasih tau kalo sebentar lagi ane dan citra akan menikah",kata sidiq.

"Insya allah ane bakal datang kayanya ada yang bakal jadi suami nih",ledek yusuf membuat keduanya terkekeh.

"Terus ente kapan nih suf".

"Kapan apanya",yusuf mengangkat satu alisnya.

"Iya,kapan ente juga nikah lagian juga umur ente udah cukup,ente sudah mapan,terus apa lagi yang kurang suf?"

"Menikah itu bukan mainan diq,lagi pula ane juga belum siap buat menikah",menurut yusuf menikah bukan sebuah mainan melainkan sebuah janji yang terkait pada allah swt.

"Ya memang tapi kalo seperti ini kapan ente akan menikah suf",umur yusuf memang sudah cukup tapi hatinya masih belum siap buat membangun sebuah rumah tangga.

"Insya allah nanti diq,ane yakin allah pasti akan mempertemukan ane dengan perempuan yang bakal jadi istri ane suatu hari nanti",perkataan yusuf membuat sidiq menggeleng kepala.

Yusuf memang tipe lelaki yang sulit buat menjatuhkan hati pada para wanita bahkan sudah 15 wanita yang ia tolak.

Hp sidiq berbunyi ada sebuah panggilan masuk dari line dan tertulis nama citra di hpnya,dengan buru-buru sidiq langsung menggeser panel hijau.
"Assalamualaikum,iya ada apa"

"...."

"Owh...yaudah iya aku kesana sekarang assalamualaikum"

"......"

"Ane pamit ya suf assalamualaikum"ucap sidiq beranjak dari duduknya.

Yusuf hanya menggeleng geleng kepalanya sambil tersenyum siapa lagi yang buat sidiq seperti itu kalo bukan citra calon istrinya,ia tidak menyangka kalo sahabatnya akan menikah dan menjadi suami.

Jangan lupa vote and comment ya yang banyak aku tunggu komen dari kalian

  Jazakumullah khair♡♡

Jodoh Terbaik Dari AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang