strong salsya

1.9K 79 0
                                    

Jangan kamu menangisi lelaki yang bukan mahrommu.

Hari ini rumah terasa sepi karena umi,abi dan kak citra pergi ke butik untuk memesan baju pernikahan kak citra dan dokter sidiq yang akan di laksanakan 1bulan lagi.

Pintu kamar ku terbuka."umi udah pulang",pandanganku masih menatap layar leptop.

Aku merasakan seseorang memelukku dengan sangat erat."salsya?kamu kenapa?tanya ku sambil membalas pelukkan salsya.

"Nay mu...muklis nay"ucap salsya di isak tangisnya.aku menggerutkan keningku setau ku hubungan mereka baik baik aja,bahkan sebentar lagi mereka mau tunangan.

"Mukhlis kenapa?",tanyaku penasaran,
Salsya melonggarkan pelukkanya.

"Tadi muklis ngajak aku untuk ketemuan di cafe,saat aku berada di kafe itu ternyata mukhlis lagi sama cewe pegang pegangan",salsya menarik nafas panjang.

"siapa coba yang nggak kesel kalo calon tunangannya kek gitu ditambah lagi dia ngeliat aku tapi nggak ngejar aku sama sekali,pokoknya aku benci sama dia".

"yaudah kamu tenang dulu ya  jangan sedih lagi,mungkin dengan cara ini allah sedang menguji kamu lagian kamu dan mukhlis kan belum halal",aku mencoba menenangkan salsya.

"Ya makasih ya nay kamu udah ngertiin aku".

"Sama-sama,ngmong ngmong kamu ko bawa koper?mau kemana"tanyaku pada salsya.

"Aku mau nginep di rumah kamu nay boleh ya?soalnya umi dan abiku sedang ke makassar untuk mengurus bisnis abi disana sekaligus menghindar dari mukhlis",ucap salsya

"Boleh donk lagian juga aku kesepian dirumah,umi abi dan kak citra lagi pergi".

Pukul 8.30 umi abi dan kak citra baru pulang."umi baru pulang,abi mana umi?",tanyaku pada umi sambil menuruni anak tangga dan diikuti oleh salsya.

"Wa'alaikumsalam princes umi abi mu masih di luar"jawab umi

Aku menepuk jidat ku lupa mengucapkan salam pada ummi"asslamualaikum umi"ucapku sambil mengecup pipi kanan umi.umi dan salsya terkekeh geli.

"Assalamualaikum umi umi",salam salsya pada ummi.

"Wa'alaikum salam nak salsya",ucap umi sambil senyum ke arah salsya.

"Umi salsya boleh menginap di sini kan umi?soalnya umi dan abi salsya sedang ke makassar mengurus bisnis abi",walaupun salsya sudah izin sama kanaya tetap dia juga meminta izin sama aisyah-umi kanaya.

"Tentu boleh nak,yaudah umi duluan ya mau ke kamar asslamualaikum".

"Wa'alaikumsalam"jawabku dan salsya bersamaan.

"Tuh kan boleh sama umi,anggap aja seperti rumah sendiri ok",ucapku sambil menaiki anak tangga satu per satu.

"Yayaya",kata salsya sambil mengikuti aku dari belakang.
               
               ♡♡♡♡

"Nay",ucap salsya duduk di pinggir kasur.

"Heem..",deham kanaya.

"Nay menurut kamu aku lupain mukhlis apa nggak",tanya salsya minta pendapatku.

"Kalau itu bagus kenapa nggak,toh kalau kalian jodoh pasti akan bersatu",jawabku.

"Iya juga sih,tapi kalau kita nggak bersatu gimana donk aku takut kehilangan dia nay apalagi kita kan mau tunangan".

"Tunangan kan belum tentu jodoh sya,mungkin kalo menurut kamu itu baik tapi menurut allah itu nggak gimana kadang kita memang suka anggap pasti atau benar yang kita rencanakan tapi itu belum tentu buat allah karena allah lebih tau dari makhluknya",nasihatku pada salsya.

Salsya hanya diam,aku berharap semoga yang tadi aku bicarakan tidak menyakiti hati salsya.

Salsya beranjak dari duduknya dan berjalan ke arahku yang asik menatap layar laptop di meja belajar.

Salsya memelukku dari belakang dan menempelkan dahinya di pundakku.

"Makasih ya nay atas semuanya dan makasih juga karena kamu udah mau jadi sahabat aku saat aku suka maupun duka pokoknya kamu the best",kata salsya sambil mengecup pipiku.

"Pasti donk aku akan tetap jadi sahabat kamu selamanya semoga kita tetap menjadi sahabat sampai jannah-nya",aku membalikkan tubuhku ke arah salsya dan posisi kita sekarang berhadapan.

Salsya mengamini ucappanku dan aku juga mengamininya.

"Sekarang harus semangat",kataku sambil mengangkat tanganku.

"Semangat",salsya pun mengangkat tangannya seperti aku.

Hehehe gimana ceritanya seru tak?maaf ya baru update lagi dan yang sudah menunggu dan membaca cerita aku,aku ucapkan makasih.Dan aku lebih makasih kalo kalian ngevote dan komen yang banyak hehehe banyak ya permintaannya emang iya hehehe aku tunggu komen kalian yang banyak yah♡♡♡

      Jazakumullah khair

Jodoh Terbaik Dari AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang