Part 11 : Foto Lama

1.3K 203 45
                                    

Soo Jung tahu ada yang tidak beres saat Sora membatalkan janji makan siang mereka hari ini dan memberi tahu Soo Jung bahwa dia sibuk dengan pekerjaannya. Ini hari minggu dan Sora seharusnya libur, tapi dia memutuskan untuk menolak tawaran Soo Jung saat ingin keluar untuk makan siang. Soo Jung bingung pada awalnya karena mereka bahkan berpikir untuk berburu gaun pengantin Sora hari ini jadi mengapa Sora membatalkan hari yang penting itu?

Soo Jung mencoba menelpon Yonghwa karena merasa agak bosan hari ini dan berpikir mungkin ia bisa jelan-jalan dengan Yonghwa tapi kakaknya juga tidak mengangkat telepon darinya. Saat itulah Soo Jung tahu ada sesuatu yang terjadi antara kakaknya dan juga Sora. Setelah berpikir untuk beberapa waktu tentang siapa yang harus di ajak jalan hari ini, Soo Jung tiba-tiba memikirkan sebuah ide cemerlang. Sudah lama sejak ia terakhir mengunjungi Hanna dan Shinhye dan Soo Jung juga mulai merindukan gadis kecil itu.

Saat itulah ia segera menghidupkan mesin mobilnya dan mengemudikan mobilnya ke toko permen terdekat untuk membeli beberapa hadiah untuk Hanna sebelum menuju ke apartemen Shinhye. Soo Jung bahagia saat membunyikan bel pintu dan Shinhye membuka pintu untuknya dan terkejut saat melihat Soo Jung berdiri di depannya.

"Ommo, Soo Jung! Apa yang kau lakukan disini?" Tanya Shinhye dan menarik Soo Jung kepelukannya sebelum meminta wanita muda itu masuk ke rumahnya.

Soo Jung tersenyum. "Aku merasa bosan tinggal di rumah dan aku pikir mengapa aku tidak datang dan mengunjungi Hanna dan Shinhye Eonnie saja. Kuharap Eonnie tidak keberatan kalau aku datang tiba-tiba seperti ini."

"Aniyo, gwenchana. Lagi pula, hari ini aku juga sedang libur dan Hanna tidak punya teman untuk bermain dengannya kecuali diriku sendiri. Tunggu di sini sementara aku akan membawa Hanna untukmu."

"Deh."

"Kenapa kau tidak mengatakan kalau kau akan datang? Paling tidak aku bisa menyiapkan sesuatu untukmu."

Soo Jung tertawa. "Aku baru saja akan memberitahu Eonnie sampai aku pikir mungkin aku harus membuat kejutan. Ah Eonnie, aku juga membeli sesuatu untuk Hanna!"

Soo Jung duduk di sofa dan melihat Shinhye masuk ke kamarnya dan kembali dengan Hanna di pelukannya. Shinhye meletakkan putrinya dan tersenyum saat melihat Hanna berlari menuju Soo Jung dan langsung memeluk wanita muda itu. Hanna menempel di leher Soo Jung dan mencium pipi Soo Jung sebelum memeluk Soo Jung di dekatnya.

"Bibi, sudah terlalu lama tidak kesini! Hanna merindukan bibi!"

"Aigoo, bibi juga merindukanmu Hanna-yah! Ini, lihat. Aku membawakan sesuatu dari toko permen! Apa kau menyukainya?"

Hanna tersenyum lebar. "Eung! Hanna sangat menyuka permen! Eomma, bolehkah Hanna makan permen sekarang? Bibi Soo Jung membeli banyak permen untuk Hanna!"

Shinhye tertawa kecil dan menganggukkan kepalanya atas permintaan putrinya itu. Hanna adalah anak kecil yang manis. "Baiklah sayang. Tapi, hanya satu permen untuk sekarang arasso? Eomma akan memasak makan siang untukmu sekarang jadi jangan terlalu banyak makan permen."

"Deh!"

Hanna dengan sabar menunggu Soo Jung membuka bungkus permen untuknya dan saat Soo Jung menyerahkan permen itu padanya, Hanna tersenyum cerah dan mulai menghisap permen lolipop itu. Ia duduk di sofa dan menyalakan TV untuk menonton kartun favoritnya sementara Soo Jung pergi untuk membantu Shinhye di dapur. Sambil menggulung lengan bajunya ke siku, Soo Jung sekarang siap membantu Shinhye memasak untuk makan siang mereka. Walaupun Shinhye terus mengatakan kepadanya untuk hanya duduk di ruang tamu dan menonton TV bersama Hanna, Soo Jung menolak dan tetap ingin berada di dapur untuk membantu Shinhye.

Love Rides The Rain  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang