Panggilan telpon yang Soo Jung tunggu akhirnya datang seminggu kemudian. Soo Jung berada di tengah meeting-nya ketika tiba-tiba ia menerima telepon dari Minhyuk yang mengatakan kepadanya bahwa detektif swasta yang ia rekrut untuk menyelidiki tentang Yonghwa dan Shinhye baru saja kembali dari Inggris dan detektif itu memiliki kabar baik untuk mereka berdua. Soo Jung segera membatalkan seluruh meeting dan berlari keluar kantor untuk menemui Minhyuk di kafe favorit mereka. Begitu Soo Jung masuk ke kafe, ia melihat Minhyuk dan detektif swasta berbicara satu sama lain dan Soo Jung segera mendatangi kedua pria itu.
Ia dengan cepat mencium pipi Minhyuk." Aku hanya menginginkan kabar baik." Soo Jung berkata begitu ia duduk di samping tunangannya dan langsung menatap mata detektif swasta itu.
Pria itu mengangguk dan dengan cepat menyerahkan pada Soo Jung sebuah amplop putih besar. "Ya, Soo Jung-ssi. Inilah yang aku dapatkan dari penyelidikanku di Inggris. Memang, Park Shin Hye-ssi dan Jung Yonghwa-ssi saling mengenal satu sama lain di saat mereka di Cambridge. Shinhye-ssi sebenarnya pacar Yonghwa."
"Apa?"
Soo Jung terengah-engah dan dengan cepat mengeluarkan beberapa foto dari amplop itu. Ia melihatnya satu per satu dan terkejut dengan berita itu. Ia mengharapkan sesuatu seperti Shinhye dan Yonghwa hanya sekedar teman tapi ini jauh lebih dari itu. Shinhye eonnie adalah pacar oppa? Soo Jung menggeleng tak percaya dan terus menatap foto-foto itu.
"Apa ada lagi?" Minhyuk bertanya sambil melihat juga foto itu.
"Aku menelepon beberapa teman Yonghwa-ssi di Cambridge dan beberapa dari mereka mengatakan kepadaku bahwa Shinhye-ssi dan Yonghwa-ssi seharusnya menikah di tahun terakhir Yonghwa di Cambridge."
Soo Jung melebarkan matanya kali ini dan meletakkan foto-foto itu di atas meja. "Menikah? Oppa-ku berencana untuk menikahi Shinhye Eonnie saat di Cambridge? Mwo? Ini tidak bisa di percaya! Kenapa kita tidak tahu sama sekali tentang ini? Oppa tidak menceritakan apa-apa tentang ini!"
"Soo Jung-ah, tenanglah." Minhyuk memegang tangan Soo Jung dan mencoba tersenyum.
"Tidak, ini adalah sesuatu yang sangat aneh Minhyuk Oppa. Shinhye Eonnie adalah pacar oppa dan oppa adalah pacar Shinhye Eonnie! Kenapa mereka berpura-pura tidak saling mengenal?"
"Pasti ada penjelasan untuk ini."
"Seharusnya ada! Aku akan pergi ke rumah Yonghwa Oppa sekarang dan bertanya kepadanya tentang ini! Sekarang aku tahu kenapa oppa tidak mau menikahi Sora Eonnie. Aku pikir oppa masih mencintai Shinhye Eonnie! Sekarang eonnie ada di sini, oppa benar-benar bingung dengan perasaannya sendiri! Sekarang aku mengerti segalanya!"
"Soo Jung, tenang."
"Tidak, Minhyuk Oppa. Kita perlu pergi dan bertemu Yonghwa Oppa sekarang!" Soo Jung merasa senang dengan seluruh situasi ini, bagaimana Shinhye seharusnya menjadi kakak iparnya jika Yonghwa menikahi Shinhye lima tahun yang lalu, dan Soo Jung terus tersenyum pada dirinya sendiri.
Detektif swasta itu mengetuk meja dan melihat ke arah Soo Jung. "Kau perlu tahu sesuatu Soo Jung-ssi."
"Apa itu?"
"Aku menelepon sahabat Shinhye-ssi yang bersama Shinhye-ssi pada siang hari dimana seharusnya Shinhye menikah dengan Yonghwa-ssi."
"Dan?"
"Dia ada di sana untuk menyaksikan semuanya."
"Apa maksudmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Rides The Rain ✔
FanficCast : Jung Yonghwa, Park Shinhye, Park Hanna, Park Shinwon, Lee Minho.