[7] About Best Friend

16 3 0
                                    

Eunwoo menatap kedatangan Jungkook. Wajahnya terlihat lesu. Ia heran sekali. Tadi Jungkook meneleponnya dan memintanya untuk datang ke sebuah klub malam.

"Ada apa dengan wajahmu itu?" Tanya Eunwoo sambil meminum whiskey.

Jungkook hanya menghembuskan napas keras dan merebut minuman Eunwoo. Eunwoo berdecak.

"Ada apa sih? Kenapa kamu jadi menyebalkan begini?"

"Aku habis bertemu dengan Solbin." Jelas Jungkook, lelaki itu kembali meminta minuman.

"Solbin teman Minah? Cinta pertamamu itu?" Tanya Eunwoo.

"Tentu saja. Menurutmu siapa lagi?"

"Memangnya apa yang dilakukan oleh wanita itu sampai membuatmu misuh-misuh begini."

Jungkook terdiam. Sebenarnya Solbin tak melakukan apapun, "dia tak melakukan apapun." Jawab Jungkook.

"Lalu kenapa sekacau ini?"

"Karena pertemuan itu benar-benar kacau. Ada Miyeon." Jungkook mitikkan air mata.

Untuk pertama kalinya Eunwoo melihat Jungkook segalau ini lagi, terakhir kali dulu saat ia harus meninggalkan Solbin. Eunwoo menepuk pundak Jungkook.

"Jangan menyerah begitu saja dong. Toh Solbin tidak menolak kehadiran kamu lagikan?"

"Ya dia bersikap biasa saja. Itu malah membuatku semakin cemas."

"Eyy jangan begini dong. Siapa tahu dia sudah memaafkanmu dan bisa saja ini menjadi jalanmu untuk bersamanya bukan?"

"Semoga saja." Kata Jungkook kecil.

Ternyata Mingyu adalah mantan Solbin. Apa Jungkook sudah tahu ya? Batin Eunwoo.

"Eunwoo-ya, kamu tahu Mingyu kan? Suaminya Chaeyeon." Eunwoo mengangguk.

"Ternyata dia mantan Solbin."

"Eumm... aku tahu. Minah tadi juga mengatakannya padaku. Ternyata dunia ini memang sempit. Bagaimana mungkin ternyata Mingyu adalah mantan Solbin. Apa jangan-jangan kamu misuh-misuh sebenarnya karena Mingyu? Karena Mingyu ternyata mantan Solbin." Tebak Eunwoo.

"Tidak tuh." Elak Jungkook, ia segera meminum minumannya lagi. Eunwoo hanya tertawa kecil.

"Hati-hati ya. Chaeyeon kan sedang masa akan bercerai dengan Mingyu. Bisa saja Mingyu ingin kembali dengan Solbin."

"Ya Cha Eunwoo lebih baik tutup mulutmu itu!" Kesal Jungkook.

"Tuhkan benar kamu misuh-misuh karena Mingyu. Astaga seharusnya kamu senang berhasil bertemu Solbin tanpa bantuanku. Lagipula Chaeyeon pasti akan terus berusaha mempertahankan pernikahannya. Apalagi kalau dia tahu ternyata mantan kekasih suaminya itu adalah cinta pertamamu. Dia pasti akan mendukungmu."

"Lebih baik tutup mulutmu dan minum." Jungkook menyerahkan gelas berisi minuman pada Eunwoo.

...

Eunwoo memarkirkan mobilnya di rumah Solbin. Seorang pelayan mempersilakannya masuk. Minah segera keluar dari kamarnya. Di belakangnya ada seorang dengan wajah Jepang. Teman Solbin dari Jepang menurut kabar yang Eunwoo dapat dari Minah. Ia dan Minah akan menemani teman Solbin itu jalan-jalan. Minah bilang beberapa hari ini Solbin sedang dalam perasaan yang tak baik. Ia tak berkonsentrasi sehingga tak bisa menemani temannya itu jalan-jalan. Eunwoo juga sebenarnya bingung kenapa ia langsung mengiyakan saat Minah minta bantuan.

Minah sempat terdiam sebentar melihat penampilan Eunwoo. Ia terpana. Biasanya Eunwoo selalu datang dengan setelan jas. Selalu begitu. Hari ini karena mereka akan jalan-jalan jadi Eunwoo menyesuaikan pakaiannya. Eunwoo memakai kaos polo hitam dan celana jeans. Untuk pertama kalinya Minah melihat Eunwoo begini. Benar-benar tampan dan keren. Minah menggaruk kepalanya karena salah tingkah.

Meet Me in Spring : Letters to Remember #SEASONSERIES | ✔️Where stories live. Discover now