13

10 1 1
                                    

Author p.o.v

Flashback on

Dua anak kecil yang baru saja pulang sekolah terlihat saling mengejar.

Setiap hari, kedua anak itu memang selalu pulang bersama sama.

"Kyungsoo larinya pelan pelan!". Kata anak perempuan itu kepada anak laki laki didepannya.

"Ayoo! Larimu harus cepat!". Teriak si anak laki laki.

Mereka terus berlari. Mungkin karena merasa capek, si anak perempuan berhenti berlari.

"Kyungsoo!". Teriak anak perempuan itu.

Kyungsoo berbalik dan memasang wajah kaget melihat teman perempuannya itu yang terlihat kelelahan.

Kyungsoo langsung berlari kencang kearah anak perempuan itu, "salsa, ada apa?".

Salsa memegang tangan kyungsoo, "aku lelah". Ucap salsa lalu tersenyum.

"Mau minum?". Kata kyungsoo yang sudah memegang tasnya bersiap mengambil air minum.

Salsa menahan tangan kyungsoo, "tidak usah. Aku kuat kok".

"Mau ku gendong?". Tanya kyungsoo tersenyum lebar.

"Ih tidak mau! Akukan berat kyungsoo". Ucap salsa yang sedikit cemberut.

Kyungsoo tertawa, "iya iya. Kalau begitu, ayo kita pulang. Eomma pasti sudah menunggu".

"Ah tunggu!, tali sepatumu terlepas". Kata kyungsoo menahan salsa.

Kyungsoo berjongkok, "bagaimana ini? Aku tidak tau cara memasang tali sepatu". Kata kyungsoo dengan nada kecewa.

"Tidak apa. Aku akan memperhatikan langkahku jika berjalan". Kata salsa.

Kyungsoo berdiri, "kau yakin?". Dan salsa hanya mengangguk sambil tersenyum.

Setelah itu, mereka kembali berjalan sambil saling mengandeng tangan.

Beberapa lama kemudian, salsa mencoba melirik kyungsoo.

Mungkin dia merasa sedikit aneh karena kyungsoo tidak berbicara dengannya sejak tadi. kalau biasanyakan, kyungsoo akan selalu mengajaknya bicara.

"Eoh? Kyungsoo kenapa menangis?". Kaget salsa saat melihat mata kyungsoo yang berair.

"Maaf". Kata kyungsoo lalu menangis terseduh seduh.

"Kyungsoo jangan menangis, salsa tidak suka. Lagipula tidak apa kok, aku kan hati hati. Sudah kyungsoo jangan nangis yah". Salsa mengusap pipi kyungsoo yang basah.

Kyungsoo hanya diam dan mencoba untuk tidak terisak.

"Ayo cepat hapus air matamu. Nanti eomma lihat". Ucap salsa kepada kyungsoo.

Tidak lama kemudian, dua orang perempuan cantik keluar dari rumah megah yang ada disana.

Kedua perempuan itu menghampiri salsa dan kyungsoo.

"Wah salsa dan kyungsoo sudah pulang. Bagaimana sekolahnya hari ini?". Tanya eomma-nya kyungsoo.

"Iya kami bersenang senang kok". Jawab salsa lalu tersenyum.

"Eoh ada apa ini? Kyungsoo kenapa menangis?". Tanya eomma-nya salsa kepada kyungsoo.

"Kenapa sayang? Ayo cerita". Ucap eomma-nya kyungsoo.

"Tadi wa-waktu pulang, tali sepatu salsa terlepas. Hiks a-aku ingin mengikatnya kembali tapi hiks aku tidak bisa". Ucap kyungsoo

Mendengar penjelasan kyungsoo, kedua wanita itu tertawa. Mereka merasa sangat lucu mendengar cerita dari kyungsoo.

i found you - EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang