~Kabur

11 0 0
                                    

Kediaman keluarga Ardian

"Mom, Dinda pulang... "teriak gadis itu sambil menghampiri mommynya.

"Wahh sudah pulang?? Kemana saja kamu seharian ini hmm?? Pulang sore, ujan lagi. Pulang naik apa kamu?? Gk inget jam apa?? " Ucap sang mommy dengan ocehan yg terus mengalir. Kalian tau, bahkan wajah Dinda mungkin sudah seperti terkena hujan lebat kali ini.

"Mom, nanyanya satu satu okey? " Jawab alya dengan agak malas. Sambil meletakan tas yg ia bawa.

DINDA(ALYA)POV

"Jadi kemana kamu barusan? " tanya mom.Sambil duduk di sofa.

"Ya ketemu temen lama, udah lama gk ketemu sihh"Timpal gw sambil duduk di sebelah mom. Ya kalik gw duduk di bawahh :v.

"Siapa?? "-mom

"Nathan mom,yg dulu sering bareng dinda waktu sekolah" Jawab gw singkat.

"Aiss dia toh, ohh iya gimana kamu udh ada calon belum? " tanya mom. Sepontan gw lit mata mom dan melongo,mom sekarang natap balik manik mata gw sambil naik turunin.Ya gw mempersilahkan emakn gw buat tanya soal pertanyaan nya yg amat sangat rumit tadi, tapi ini beda banget sama pertanyaan tadi.

"Ahh_ohh mamah ngomong apaan sih maksudnya apa??" Kali ini gw coba pura pura gk ngerti ajalah, biar ayos giman gitu.

"Kamu udh punya pacar belom?, apa paling gk gebetan lahh masak jones sih" Hadehh bahasa mana lagi emak gw dapet gaul amat mengalahkan anaknya kali ini.Dalam hati gw ngomong 'Ini lah kemampuan anakmu dalam bercinta'.

'Belom ada prestasi mak'

"Belom mom, gk guna punya cowo. " ucap gw tanpa berfikir panjang, iyalah pikiran gw pendek :v.

"Bagus anak mom hebat! " ucap mom dengan semangat perjuangan,dalam hati gw 'Emak gw udah kaga waras kalo ini mah'. Emak yg lain kalo tanya kayak gini mah sensi EMAK GW HADEHH PARAHH.Anak gk punya cowo didukung ini mah.

"Emang kenapa mom"Tanya gw sambil ngambil tuh es sirop di depan gw, saat gw mau minum dan mungkin udah gw masukin mulut tuh air es sirop..






"Kamu mom jodohin"


Byurrrrrr.....

"WHAPAA??ANJING GW BELOM MAU NIKAH KAMVRETT!"Ucap gw setelah es sirop kesukaan gw muncrat entah kemana.Ya sepontan bahasa gw berubah *Drastis*.

"Kalo minum di telen bukan di semprotin,gk sopan banget ama yg lebih tua.Ngomongnya juga diatur" Ucap si Tengil satu ini sambil mengusap wajahnya, kesemprot sirop gara gara gw.Yang satu ini kembaran gw namanya Renorio Adida Arka Ardian sering di panggil Arka.Sedangnkan gw Regina Adinda Alya Ardian kembarannya yg pasti beda 2 menit doang.

pletak...

"Aww.."Ringis gw setelah si tengil pukul kepala gw lumayan keras.

"Makannya jangan rese!" Ucap abang gw sambil natap gw dingin.

"Mau gk dek??"tanya mom tiba tiba. Maksud gw mau apa sirop lagi gitu??Mau apaan coba??.

"Mau apa?" tanya gw sambil natap mom.

"Oh iya mom gk usah nawarin,pokonya harus mau!!."
Emang gw kenapa coba harus mau apanya elah.

"Mau apaan mom??" Ya Allah sabar gw mah...

"Perjodohannya,apa lagi emang?"

"Yahh mom masak adek duluan si yg nikah,abang juga mau kalik."Jawab abang gw dengan muka yg agak gk enak dipandang.

"Hooh tuh bener, lagian juga adek masih sekolahkan? Lagian mom jodohin Dinda sama siapa coba?? Om om pedo jangan jangan, adek gk mau ih!!!" Protes gw sambil bayangin calon laki gw.Gila apa gk mau gw nikah muda.

"Terima aja dek,abang iklas kok" ucap si tengil ini dengan santainnya.Ouhh gw ngerasa sebenernya siapa sih yg di jodohin dia atau gw??.

"Ya, Seenak jidat aja lu kata nikah main main apa??" Seketika Arka sudah mencium bantal sofa.Ya,siapa lagi kalo bukan gw yg melayangkan bantal itu.

"Mom,dinda masih kuliah, masih kecil masih pengen kayak yang lain mom." Ucapku sambil merengek ke bunda. Alasan apa lagi ini mesti akhir akhirnya bunda tetep kekeh sih. Tapi paling gk gw udah usaha ngerajuk ke mommy, bisa jadi mom luluh tuh.

"Harus mau!!" Ini emak gw kebelet nikah kalik,main mau nikahin anak lagi.

"Terserah mom Dinda pergi" ucap gw sambil masuk ke kamar abang gw.Taukah yg mau gw lakuin??Yang pasti ambil kunci motor abang gw diem diem.Setelah itu gw loncat dari jendela kamar abang gw ini, kamar dia di lantai satu jadi gampang walau kadang sering ke kamar gw kalo lagi galau.

Brummm...

"BANG MAKASEH UDH NARUIN KUNCI MOYOR DISAAT YG TEPAT."ucap gw dari dalam garasi rumah. Untung garasi belom di tutup dan...

Bapak gw datang di saat yg tidak tepat, kenpa harus papasan ini anjeng. Tapi inilah sela sela yg tepat buat gw keluar dari rumah,set set set motor gw eh salah motor abang gw ini melesat dengan indahnya.

"ADEKKK JONNY MAU DIBAWA KEMANA??DADDY DINDA BAWA MOTOR ABANG TUHHH DAD DINDAA ITUUU TOLONGIN ABANG!! PACAR ABANG DICURI DAD!!" Entah apa yg abang gw ungkapin tapi gw denger dari jauh umpatan umpatan lain,walau tak terdengar begitu jelas.Dalam hati gw ketawa. Dan seneng juga si jonny alias motor kesayangan abang gw ini berhasil ada di tanagn gw. Walau gw juga jinjit ngendarainnya. Untung bagian depannya pendek cuman belakan yg tinggi,Ya kalo ditanya gw juga mayan tinggi tapi kadang males naik jadi digendong dehh.Motor gede buat cowo tapi dikendarai cewe manis kaya gw adalah pemandangan hakikiy yg jarang adanya kan?? Benerkan?.

Tujuan gw sekarang?? Kedai es cream biasa gw sama si nathan nongkrong (Liat bagian prolog).
.
.
.
Sekarang gw udah ada satu jam mungkin di kedai ini.

~Mag kkeullyeo deo nal danggyeojwo Baby
~I'm feelin' so energetic

Dering telphoneku berbunyi keras membuyarkan lamunanku.

Mommy Call

Malas rasanya untuk mengangkat telphone begitu tau nama yg tertera dalam ponsel canggihku ini.Akhirnya ku angkat saja telphone dari mommy kalau kalau ada yg darurat.

"Iya hallo"
"Kamu kemana?? BAWA MOTOR KAKAK KAMU LAGI!!" Otomatis gw jauhin tu ponsel canggih dari telinga gw.

-lama lama tuli gw-dinda

"Hari ini jam 7 ada acara makan malam di rumah temen mommy, kamu harus ikut sayang."

"Hmm" mungkin gw gk sopan tapi pastiini tentang perjodohan ug mom rencanain,jadi gw gk akan pergi.

"Mas, tambah pizza keju satu, es cream vanila satu dan sosis jumbo satu ya."Ucap gw pada pelayan.Tak lama pesananku pun datang.

"Kabur bukan menyelesikan masalah"
Gw dengar seseorang tiba tiba bicara di belakang gw. Refleks gw noleh ke belakan dan ternyata dia


































.

.

.

.

Bersambung...
.
.
.
.
.

Siapa hayo lohh dia siapa hayolohhh...
Tebak tebakk..
Dorr dorr






Sekian terima momo twice papay

Jodoh di depan mataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang