Mau ikut jalan-jalan?

31.8K 5.2K 706
                                    

Pada dasarnya, Ilham itu Iblis. Dia nelpon lagi, gue matiin, dan dia nelpon lagi, sampe akhirnya pala gue digetok pake buku.

"Angkat kenapa, sih. Berisik banget tau!," Maki Ka Karin bersiap buat getok pala gue lagi.

"I—iya," kata gue gak bisa berkutip lagi. Soalnya, Kak Karin bukan ras biasa yang bisa kita anggap enteng. Semakin dicekal, semakin menjadi.

Gue langusung lari ke kamar, terus angkat telpon dari Ilham;

"Apaan?!," ucap gue sinis.

Kalo pun enggak gue angkat, ni orang pasti nelpon lagi. Cara terakhir, paling gue matiin hape. Tapi, mau sampe kapan. Gue kan pengen main hape juga. Terlebih, ni orang gak bisa gue prediksi.

Gue ngeliat ke arah layar, buat memastikan kalo telpon masih terhubung. Soalnya udah satu menit, kagak ada suara juga yang gue denger.

Gue coba lagi ngomong, mungkin yang pertama gak kedengaran;

"Apaan?"

Masih aja gak ada jawaban, masa iya suara gue gak kedengaran.

Gue coba lagi;

"Apaan?!," kali ini suaranya gue naikin lebih keras lagi sampe bikin Kak Karin, negur.

"Berisik lu, Dek!"

Tapi, beda hal nya dengan setan yang satu ini.

Satu detik.. dua detik.. tiga detik.. empat detik.. lima detik.. Dia masih aja diem, gak ngomong-ngomong.

Dia niat nelpon gak sih?! Gue matiin juga luh! Tapi awas aja kalo sampe nelpon lagi, gue bakar rumahnya.

Beneran, gak boong!

"Woy, bisu atau tuli, sih?! Sekiranya gak niat nelpon, ya gak usah nelpon. Buang-buang waktu. Kalo emang mau nelpon. Buruan mau ngomong apaan?!,  ujar gue kesel sendiri jadinya.

Serba salah, sumpah!

Sampai 5 menit lamanya dia masih aja diem. Ya ampun, kurang sabar apa lagi gue. Sampe nunggu selama itu. Dan, sekarang gue masih sabar.

"Ilham yang baik hati dan suka menabung. Buruan mau ngomong apa," ujar gue, menekan rasa kesel serta ketidaksabaran buat bisa ngomong secara baik-baik. Padahal ni hati udah pengen banget banting hape.

Ketika panggilan sudah mecapai 7 menit 07 detik, akhirnya gue denger dia ngomong.

"Gak sabaran"

Bapak kau gak sabaran!

Gue baru pertama kali telponan sama dia. Suaranya tuh ke denger gimana gitu... aneh kalo kata gue sih.

"Ngapain dulu, sih?!," kata gue masih kesel. Tapi anehnya gue malah plong dia akhirnya ngomong.

"Habis colI, bentar," Jawab dia yang bikin gue gak bisa ngomong apa-apa lagi. Di luar jangkauan gue..

Selain gue baru telponan sama dia, gue juga baru kali ini ketemu sama orang kayak dia.

"Yaudah, lo mau ngomong apaan?," kata gue, pengen acara telopanan segera usai. Soalnya rasanya tuh, kayak gimana gitu telponan sama dia. Aneh rasanya.

"Keluar," kata dia yang bikin gue otak gue jadi mikirin omongannya; keluar?

Oh, iya! Dia kan habis itu. Pasti dia mau bilang, udah keluar, kan.

"Yaudah, tinggal lu elap pake tisu. Atau lu cuci," jawab gue, dan dia masih aja bilang, keluar.

"Keluar"

"......"

Anjir ni orang!

"Yaudah, kalo udah keluar apa masalahnya?!," heran gue.

Pada saat yang bersamaan gue denger suara Kak Karin manggil.

"Dek, ada temen!"

Temen?

Siapa?

Ah?

"Ilham, jangan bilang itu elo?," ucap gue yang memperkirakan temen yang dimaksud sama Kak Karin adalah Ilham, yang sejak jadi bilang, keluar.. keluar mulu.

"Em"

"......"

Jangan tanya perasaan gue kayak gimana. Pokoknya, gue pengennya gak tau apa-apa. Udah! Gue gak mau ngerasain apapun, apalagi mikirin apapun. Pokoknya gue pengennya, gak tau. Udah itu aja!

Habis itu, gue buru-buru nemuin dia yang katanya ada di depan rumah. Gue pengen tau, dia bohong atau enggak. Selain itu, gue juga gak matiin telpon. Kalo dia boong, gue biar bisa langsung protes.

"Temennya ada di depan. Dia gak mau masuk," kata Ka Karin yang ketemu di ruang tamu.

Gak banyak omong, gue langsung pergi menuju pintu.

Habis pintu dibuka, gue langsung ngeliat sosoknya yang ternyata beneran ada. Gue pikir bohong.

Soalnya, mustahil juga tiba-tiba dia dateng ke rumah.

Dia udah enggak pake baju seragam sekolah. Udah pake baju kaos biasa, warna abu-abu polos. Dan, dia belum buka helm.

Gue tau, pasti mau nyembunyiin mukanya yang luka-luka itu kan. Biar enggak dikata anak nakal. Padahal aslinya lebih badjingan.

"Ada apa?" Tanya gue. Udah mematikan panggilan begitu udah terkonfirmasi, kalo dia beneran dateng.

Ngeliat dia ada di depan mata, setelah kejadian kemarin-kemarin, gue bisa menyimpulkan, kalo Ilham itu manusia gak jelas. Apapun itu, di mata gue gak jelas.

"Mau dipuas-puasin gak?," kata dia yang bikin gue pusing sendiri.

"Bisa gak, kalo ngomong pake bahasa manusia aja. Gue lagi gak mood main tebak-tebakan," ujar gue, yang enggak tau lagi harus gimana ngadepin dia.

"Mau ikut jalan-jalan?," kata dia yang memperjelas ucapannya itu, dan gue malah bengong.

Ikut jalan-jalan?

_____________

M A N T A N [END_BL] Book 1✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang