Seperti yang udah gue bilang, ketika gue pingsan gara-gara kena lemparan bola basket, Ilham tetap menjadi manusia Iblis. Dia gak nolongin gue atau menanyakan keadaan gue. Dia tetap acuh dan gak peduli.
Gue kesel dia kek gitu tapi, gue bisa apa. Karena gue sendiri pun sadar, gak mungkin juga buat Ilham kasih perhatiannya.
Dan, yang bantuin gue ke ruang kesehatan, sampe nemenin gue sekarang ya, Dahlan.
Soal yang lemparin bola basket katanya, gak sengaja. Dan, gue juga enggak mau ributin masalah yang enggak jelas, akhirnya ya, udah beres.
Meskipun, gue udah sadar dan udah mendingan. Tapi, gue masih milih santai dulu di ruang kesehatan. Soalnya, di sini dingin, ada kipas angin, dan bisa rebahan dulu. Kan enak tuh. Apalagi ada teh manis juga. Makin aja seger.
Soal kepala gue, kepala gue baik-baik aja. Walaupun, agak pusing dikit. Keliatan banget, ngelemparinnya pake dendam.
Tapi, sekarang gue lagi sendirian. Dahlan, disuruh ke kelas dulu sama guru. Dan, pada saat gue lagi ngeistirahatin badan, tetiba Ilham dateng, bikin gue spontan duduk bersila. Tapi, Ilham gak bener-bener masuk, cuman berdiri aja di depan pintu.
"Sini lah!" ujar gue nyuruh dia masuk. Masa berdiri kayak gitu.
"Sini aja," kata dia, memilih buat berdiri kayak gitu.
"Ya udah," dan gue juga gak punya kuasa buat maksa. Soalnya dia bukan bocah yang harus dipaksa.
"Terus, lo ke sini mau ngapain?" tanya gue, soalnya ni orang gak jelas banget.
Ilham gak jawab. Tapi, dia kasih kode isyarat dengan dagunya yang menunjuk ke arah gue. Dan, menurut gue; dia mau jengukin gue.
Seharusnya, ini tuh bukan lagi fase buat gue ngerasa jedag-jedug, karena sikap dia yang satu ini. Seharusnya, gue udah ngelewatin fase itu. Tapi, entah kenapa... rasanya tuh, jedag-jedug banget.
Apaan dah!
"Terus, kenapa lo gak nolongin gue?," tanya gue, mengalihkan perasaan gue yang lagi jedag-jedug ini.
Meskipun, gue enggak mempersalahkan akan hal itu. Tapi, tetep aja; hati kecil gue ngerasa, kalo gue itu enggak berarti buat dia.
"Keringetan," jawab dia. —yang gue pikir, gak bakalan dijawab. Soalnya dia kan gak jelas. Tapi, jawabannya juga gak jelas.
Masa, dia gak mau bantuin, cuman gara-gara gue keringetan.
Rasanya, seharusnya gue gak usah nanya soal itu.
Emang, Ilham namanya juga.
Apalagi, setelah dia jawab kayak gitu, dia pergi.
"Kemana?," tanya gue begitu ngeliat dia usah beberapa langkah jalan, pergi.
"Kelas," jawab dia.
"Oh," jawab gue, di detik pertama langsung ngerasa; kenapa Ilham cuek banget? Untung aja di detik selanjutnya, gue langsung sadar; apaan dah begitu, jelek bener. Sialan emang!
Yaudah, setelah itu gue cuman ngeliat kepergian dia, dengan anehnya mau pergi ke kelas.
Ah, palingan juga kantin!
Beberapa hari kemudian, hari minggu.
Sekarang, gue lagi di kamar, biasa rebahan sambil kipasan. Ngeliat jam, baru aja jam 10 pagi, dan tiba-tiba gue udah ngerasa bete aja. Kayak pengen jalan-jalan.
Salah gak sih, kalo gue ngajak Ilham jalan-jalan? Rasanya, boleh-boleh aja deh. Tapi, Ilham nya mau enggak. Itu sih yang sebenernya jadi kendala.
Tapi, apa sih salahnya nyoba? Kalo pun, mau, ya untung. Kalo gak mau, rasanya, anjim banget. Masa diajak jalan-jalan aja gak mau?!
KAMU SEDANG MEMBACA
M A N T A N [END_BL] Book 1✔
Ficción GeneralIlim, remaja humu yang tau betul susahnya move on dari mantan. Apalagi mantannya ini adalah teman masa kecilnya, tetangga sebelahnya, sekaligus teman satu sekolahnya. Lalu, apa alasan mereka berdua bisa putus? Entah lah. Tidak ada penjelasan yang j...