"STOOPPP.....!" Teriak gue pas ngeliat orang-orang itu pada mau gebukin gue.
Tereakan gue seolah-olah sihir, mereka berhenti gitu aja. Bagus..
"Apa lu?," Tanya salah satu diantara mereka, kek udah gak sabaran pengen gebukin gue.
"Lo gak tau siapa gue,?" Tanya gue so-soan gagah, padahal kaki gue gemetaran, kepengen kabur.
Mungkin karena gue baru sembuh, jadi badan gue gak sekuat sebelumnya.
"Emang lo siapa?!", Tanyanya lagi sewot.
"Emang gue siapa?,"Jawab gue balik nanya. Gue bingung harus ngomong apaan. Jadinya gue ngomong asal keinget aja.
"Berengsek!" Pekiknya, keknya tangannya udah gatel banget pengen gebukin gue.
Tapi, di sini gue lagi cari cara buat gagalin aksi kekerasan ini. Soalnya kalo sampe beneran, gue bakal mati digebukin.
"Gini aja, gimana kalo kita bicarain baik-baik gak harus pake otot. Di depan sana ada warung kopi, gimana kalo kita bicarain nya sambil ngopi," Kata gue, ketika teringat sesuatu yang menurut gue ide bagus. Dan gue liat mereka kek lagi berunding.
Menurut penelitian gue selama ini, kebanyakan warga Indonesia, khususnya laki-laki, selalu merundingkan masalah dengan ngopi dan rokok bersama.
Bener gak sih?
Dan, gue hanya mencobanya, semoga aja berhasil.
Bagus kalo sampe mereka setuju, gue bakalan selamat walaupun duit jajan bakalan habis —yang penting selamat.
Saat mereka lagi berunding, tanpa sengaja, gue malah ngeliat ke arah Ilham. Dan, dia lagi duduk santai bersila, menonton kami yang mau pada ribut ini.
Sialan! Aturnya kalo lagi di posisi kayak gini, ya bantuin. Jangan seolah-olah lo lagi nonton acara televisi. Seharusnya kan bantuin, lawan bareng-bareng, kan kita satu kubu(satu sekolah).
Heran gue. Padahal muka dia babak belur banget. Bentar lagi juga mati.
"Ok, kita setuju," Jawab salah satu di antara mereka.
Bagus,
"Yaudah kita ke warung kopi sana," Ajak gue ke mereka.
Kita semua udah ada di warung kopi, kecuali si Ilham. Palingan juga kabur. Kan musuhnya udah gue giring ke warung.
Mereka udah pesen kopi, roko dan makanan ringan lainnya. Mereka keknya seneng banget, gue belum ngobrol lagi sama mereka. Karena gue lagi bayar makanan yang mereka pesan.
Setelah bayar makanan, gue ambil kesempatan buat kabur.
Akhirnya, gue lari kenceng, ngejauh dari area warung kopi. Dan, pada saat gue lagi lari, tiba-tiba ada motor yang nyamperin.
"Naik," kata orang itu yang bukan lain, Ilham.
"Gak perlu, gue bisa lari," tolak gue. Males banget gue kudu barengan lagi sama dia. Gak merdeka itu namanya.
Di saat yang bersamaan, gue keinget Ilham yang suka maen pergi, kayak waktu di tempat trail. Gue mikirnya juga bajak kayak gitu. Berhubung, dia belum tancap gas, dan gue takut orang-orang itu ngejar gue, akhirnya gue memutuskan buat ikut.
Tenang. Gue cuman numpang doang, kagak ada maksud lain.
"Yaudah, gue ikut," ucap gue, buru-buru naik ke atas motornya. Dan, belum juga beres duduk, Ilham udah jalanin motornya. Untungnya gue langsung pegangan jadinya gak jatoh.
"Kalem napa, sih! Gue mau jatoh," Tegur gue, benerin duduk. Dan, pada saat yang bersamaan, Ilham jalanin motornya pelaaaaaan banget. Udah kayak sifut kena tipes.
"Anjir! Ya. Gak sepelan ini juga kali!," pekik gue, setiap kali ketemu sama dia bawaanya kesel mulu.
Akhirnya, dia jalanin motornya sesuai standar Indonesia, gak kebut-kebutan, gak lambat banget. Pas.
Siapa sangka, gue malah ketemu Dani di jalan. Gue pikir dia udah sampe duluan ke sekolah. Ternyata, dia masih diem di pinggiran jalan. Kayak lagi nunggu seseorang.
Oh. Bisa jadi lagi nunggu Rini.
Yaudah, akhirnya gue pura-pura gak liat aja.
Beberapa menit kemudian, gue keinget sesuatu.
"Ilham, kelewatan!," ucap gue, nepuk-nepuk pundak dia, buat ngasih tau, gang ke sekolah kelewatan.
"Oh," jawab dia —yang gue pikir bakal putar arah, eh taunya malah jalan terus, entah kemana.
"Kemana, sih?!," kata gue yang ngeliat Ilham kayak enggak ngasih tanda-tanda buat putar balik.
Dia gak jawab.
Tapi, gue udah mulai panik. Soalnya bakalan telat masuk kalo enggak putar arah. Sedangkan si Ilham ini emang setan. Tau gini, mending gue lari aja.
Sialan!
Gue yang udah panik, kagak tau harus kayak gimana. Tiba-tiba Ilham berhentiin motornya di suatu tempat pertokoan. Setelah gue liat, ternyata itu sebuah Apotek.
Oh. Dia mau beli obat.
Bilang, doang!
"Beliin obat luka," kata dia yang malah nyuruh gue beliin obat.
"Ogah. Lagian duit gue habis buat bayar orang-orang itu. Totalnya 50 rebu," kata gue ketus, kesel juga akhirnya.
Sebenernya gak nyampe segitu. Tapi kan gak mungkin gue nyebutin nominal aslinya.
"Oh," kata dia —yang suka bangat jawab pake kata yang sama. Tapi, habis itu dia ngeluarin duit 50 rebu.
"Apa nih?," kata gue, Gak mungkin banget dia ngasih gue duit. Dia kan kikir.
"Beli obat. Kembalinya ambil," kata dia, dan gue langsung ambil tuh duit. Terus, gue jalan ke Apotek buat beli obat luka yang harganya goceng(5.000). Ada 45.000 buat gue, lumayan. Untung 15 rebu. Sisanya buat nombokin duit gue yang abis buat jalanin orangnya itu.
Gini caranya, senang bertrasakasi dengan anda..
"Nih," kata gue nyerahin obat itu ke dia.
"Pakein," dan dia malah nyuruh gue buat obatin.
Sebenernya gue gak mau. Karena jiwa manusia gue masih ada. Jadinya gue setuju, buat obatin luka dia. —yang gue rasa, cocoknya dibawa ke dokter. Soalnya parah.
"Liat sini," kata gue, mau ngobatin luka yang keliatan aja, kayak di muka. Di muka kan, keliatan jelas.
Tapi, si Ilham malah kagak mau nengok. Nyusahin banget, anjir.
"Nengok sini dulu!," kata gue pake emosi.
Dia masih aja gak mau liat ke gue.
"Liat gue atau gue yang liat!," kata gue yang udah kelewat kesel. Lama-lama gue jambak juga, luh...
Dan, dia masih tetep kagak mau.
Heran ni orang. Bukanya dia yang nyuruh gue beli obat, tapi pas diobatin gak mau. Anjir, otaknya dimana?
"Yaudah, lo obatin sendiri aja!," telak gue yang nyerah.
Dia ambil obat yang ada di tangan gue, terus dibuang ke tempat sampah.
Anjirr....
__________
KAMU SEDANG MEMBACA
M A N T A N [END_BL] Book 1✔
Fiksi UmumIlim, remaja humu yang tau betul susahnya move on dari mantan. Apalagi mantannya ini adalah teman masa kecilnya, tetangga sebelahnya, sekaligus teman satu sekolahnya. Lalu, apa alasan mereka berdua bisa putus? Entah lah. Tidak ada penjelasan yang j...