IL&B : Part 7

8 5 1
                                    

Aku membawa sayuran yang mamaku berikan tadi kedapur, lalu mencuci semua sayuran itu dan memotong-motongnya. Setelah itu, aku menyiapkan bumbu yang diperlukan juga perlatan yang akan aku pakai. Membersikan lauk yang akan menemani makan malam kita nanti.

**

Beberapa menit kemudian, semuanya sudah matang dan sudah aku tata diatas meja makan. Mama masuk setelah selesai membersihkan kebun dan langsung mengambil air minum.

Semua peralatan memasak yang aku gunakan tadi sudah semua aku bersihkan. Sekarang saatnya aku untuk membersihkan diri.

Aku berjalan menuju kamar untuk mandi. Ketika aku sudah sampai didalam kamarku, aku melihat kondisi tempat tidur ku yang sangat berantakan. Akupun memutuskan untuk merapikan tempat tidurku terlebih dahulu sebelum pergi mandi.

Selesai dengan merapikan tempat tidur, aku mengambil handuk dan juga pakaian santai untuk aku kenakan nanti. Aku memilih pakaian putih tipis juga celana pendek diatas lutut berwarna hitam. Akupun masuk kedalam kamar mandi dan langsung mandi.

***

Lima belas menit kemudian.

Aku keluar dari dalam kamar mandi yang berada didalam kamarku denga pakaian yang sudah melekat pada tubuh ku. Dengan keadaan rambut yang masih sedikit basah, aku keluar menuju ruang makan karena memang sudah waktunya untuk makan malam.

Disana sudah ada mama yang menungguku di meja makan. Mama memanggil ku untuk langsung makan.

Keadaan mama saat ini sudah terlihat lebih fresh denga baju santainya. Rambut mama digerai karena masih sedikit basah.

Mama memberikan ku piring dan mengambilkan ku makanan. Setelah mengambilkanku makanan barulah ia mengambil makanan untuk dirinya sendiri.

Kami makan dalam diam, dan hanya ada suara sendok yang bersentuhan dengan piring. Makan dalam keheningan seperti ini sudah sering terjadi, dan aku sudah terbiasa untuk itu.

***

Kami sudah selesai makan, dan sekarang aku sedang mencuci peralatan makan kami tadi. Tadinya mama yang ingin mencucinya tetapi, aku mengatakan biar aku saja yang mencuci semuanya dan menyuruh untuk mama istirahat karena besok mama harus bekerja.

Selesai mencuci peralatan makan, aku memutuskan untuk langsung kekamar dan tidur. Aku menaiki kasur dan berusaha untuk tidur tetapi, mataku tak mau terpejam. Akhirnya aku memutuskan untuk membuka aplikasi Wattpad pada ponselku, dan mencari cerita yang ingin ku baca.

Selang beberapa menit akupun sudah merasa mengantuk dan aku melihat jam pada nakas, dan ternyata sudah pukul 11.35 PM. Aku tidak sadar ternyata aku sudah membaca sangat lama yaitu, 3 jam setelah makan malam.

Aku memutuskan untuk tidur dan mematikan ponselku setelah sudah aku keluarkan dari aplikasi Wattpaf tersebut.

AUTHOR POV

Waktu sudah menunjukkan angka 08.30 dan mama Mila sudah berangkat untuk bekerja. Tetapi, beda halnya dengan Mila yang masih tertidur dengan pulasnya dikamarnya.

Mila terlambat bangun karena semalam dia baru bisa tidur hampir tengah malam. Mila terlihat sedikit terganggu, karena cahaya matahari menerobos masuk lewat celah jendela kamar Mila dan mau tak mau Mila harus bangun dan mengerjakan tugas harinya.

Mulai dari menyapu dan sebagainya. Setelah itu, Mila mulai memasak untuk makan siang nanti bersama mamanya. Mila merasa aneh ketika keberangkatannya untuk keluar kotapun semakin dekat.

Ia khawatir bagaimana bisa dia pergi dan meninggalkan mamanya, ya walaupun nanti mamanya tidak akan sendiri karena akan ada kakaknya yang menemaninya disini. Tetapi tetap saja, Mila sedikit ragu untuk tetap pergi.

Idol, Love and BloodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang