2. Youtube bahas RP ? #CuapCuap

653 31 22
                                    

Kalian pernah liat gak sih iseng-iseng search kata Roleplayer di Youtube ?
Eh terus ngeliat salah 1 atau lebih videonya...

Terus gimana perasaan kalian ?

Senyum-senyum ?
Marah ? Gak terima ?

Kalian tipe gimana ?

Sama aja sih menurut gue bikin konten bahas rp di youtube,blog,wattpad...

Tapi yang gue heran kenapa bikin konten rp di youtube sering dihujat ?

Alasan yang sering keluar ⬇
1. Nggak mau dunia rp diketahui khalayak ramai
2. Malu-maluin dunia rp
3. Nunjukin Muka
4. ....
5. ....

Banyak gue nemuin comment begini "ngapain sih bahas RP bla...bla... Bla" namanya juga bikin konten nah creatornya bisa bahas rp mau diapain lagi hwhwhw...

Banyak yang takut rp dihapus menk*minf*, kenapa timbul rasa takut ini ? Jelas.. Karena dia tahu ada hal jelek di rp... Ibarat Sejelek-jeleknya rumah tapi nyaman untuk ditinggali siapa rela digusur paksa ...

Dari sini udah bisa dilihat kan RP sudah kena cap buruk dan malu-maluin. Tapi apa semua buruk ?

'Tapi sekarang banyak yg buruk'

Terus kalian buruk juga ? Bukannya itu sama aja ngecap kalian sama ?

'Ya nggak gitu'

Hmm....
pasti semua ada sisi negatif-positifnya di Curhat Roleplay kemaren gue udah bahas, rp bisa ngasah kreatifitas loh.... Misal bikin design,edit video, promosi squad,event,konser.

Mungkin kalian bakal bilang halah gitu doang mah biasa aja

Karna pernah bikin caption promo squad,konser,agency...
Yang awalnya cuma iseng,itu berguna juga pas gue kuliah... Disaat gue jadi sekretaris event salah satu UKM di kampus gue tugasnya bikin promosi event akhirnya pengalaman di rp gue pake cuy...

Adalagi nih jasa-jasa edit video,foto,lumayan buat jajan....
Ada ? Temen gue ada yang open jasa editing+jual beli akun... Lumayan kan duit bro...

Nahh saling bantu belajar nih... Pernah gue temuin sampe dulu ada grupnya....

Banyak hal positif di rp yang ketutupan negatif ya... paling negatif bahasnya yd,bbg,bbb,nsfw,dibawah umur... Iyakan iyakan ? Apalagi hayo ?...

Back to topic

Kok gue liat ada ketidak- seimbangan ya di Youtube...
Ada nih Cowok bahas RP jarang gue liat ada hujatan...
Pas cewek bikin konten yg sama isinya beda broh... Sampe orangnya tutup komentar gue liat....
Ada yang tau siapa ? Tidak sebut merk gue ..
Sama-sama nunjukin muka padahal...

Kalo yang diatas youtube perorangan,ada juga yang kaya apasih nyebutnya 1 akun banyak presenter gitu dah... Bahas rp.... Dan survei lapangan neh... Seneng gue wawancara wawancara gitu... Di acara dance cover kayanya sih... Pernahkahhhh kaliaan lihat ?!!....
Wkwkwkwk

Bahas apa mereka ? Hehehehe...
Lagi-lagi tidak jauh dari 'YD' yahh emang mau bahas dari bawah umur sudah maen tidak wajar... Kalian Kaget ? Gue gak wkwk

'Wah jangan -jangan lu juga gitu'

Bisa dibilang iyain tapi gak terlalu jauh dibawah 17 ...  udah iseng join join grup isinya paan sih wkwkwk... Halah banyak kali ya kan ya kan....

Dan kalo udah bahas sensitif macam yd,bbg,anak dibawah umur pasti... Nemu komen 'apaan sih bikin konten gitu' 'jangan bikin rp terkenal'
'Jangan bikin jelek dong'
Dll

Yah creator di akhir video juga bilang ada positif-negatif kalo gak salah yahh... Ambil positif buang negatif ajalah... Menurut gue content creator itu cuma share realita yang terjadi dan emang agak sensitif pembahsannya

Back to topic

Tapi dulu pertama kali gue emang join grup yd jadi member pasif karena cuma iseng apa yang dilakuin orang-orang grup.  Yah gausah ditanya

Kalau umur 15,16 udah tau gue gak kaget....

Yang kaget ada salah 1 content bilang anak kelas SD udah tau begituan.... Dan jadi bbg seinget gue bilangnya...

Nah itu ... Itu yang bikin gue geleng kepala

Anjir.. Gue SD masih maen gobak sodor,petak umpet,lompat tali,bekel,ikut tetangga ngirim galon sama LPG pake motor tossa sama anak-anak kampung cuy..

Anak SD kenal RP udah dari dulu kali iyakan wajar udah itu... Dan gue pahamin ae

Ya yang diluar jidat gak pahamnya gimana bisa anak sd jadi bbg ituh gimana cerita...

Menurut gue kalau ditarik garis lurus, atau gue tebak, kelihatannya realnya masalah keluarga sampe anak itu jadi gitu
Atau lingkungan temen dah lah muternya disitu-situ aja... Wkwkwk

Gue pernah denger omongan salah satu psikolog...
Semisal ada bayi yang nggak sengaja lihat orang tua berhubungan taulah...
Secara tidak sadar itu masuk ke alam bawah sadarnya dan ada kemungkinan saat anak itu tumbuh dia akan memiliki libido yang tinggi, atau mudah bosan dengan pasangan sampai sering selingkuh....

Jujur pas gue denger tentang anak SD gue kefikirannya disitu juga... Mungkinkah anak sd kecilnya ada kesalahan alama bawah sadar ? Mungkinkah anak SD udah punya libido yang tinggi ?

Buat kalian yg masih SD baca ini it's ok lah kalian maen rp,lagian dari 2012 pun dulu ada yg SD maen RP..... Tapi dek plis astagah ngerti batasan...sedih akutuh denger info macam gitu. #mirid

Back to topic

Ada nih menurut gue agak lucu....
Ada di youtube upload nama-nama anak RP line.... Ada juga yang kontra share nama-nama itu.... Gue nggak tau apa penyebabnya padahal cuma slide nama-nama aja,kira-kira alasannya apa yah ?
.
.
.
.
Masalah di share di youtube gue perkirain emang pada dasarnya yang nonton anak-anak rp,kpopers,yg kepo apa itu rp

'Tapi kan youtube bisa diakses semua orang'

Kalo orang luar/gak tau rp mana tau yakan ? RP aja masih ngiranya rupiah.... Mana paham kalo disuruh liat :3..

Mungkin kalo cowok disuruh liat content rp sama content kimi him* udah dapat dipastikan bakal klik yang mana :v

Nahh... Karena youtube banyak diakses semua kalangan... Intinya mah semua hati-hati kalo bikin konten siapa tau dari kalian ada yang mau bikin... Semua ada pro & kontra, fans & haters, pemilihan kata juga kudu pinter...

Bukan youtube doang,blog, wattpad sekalipun ... Dan disini juga kalo diatas ada yang menyinggung kalian harap dimaafkan...

Pertanyaan ?

Gimana tanggapan kalian ttg bahas rp di youtube ?

Oh ya...
.
.
.
Maen rp wattpad gimana dah ?
.
.
.
Dah sampe ketemu di chapt selanjutnya
Typo ? Maafkan

Mau share cerita ? DM!

Curahan RoleplayerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang