Sang Surya telah menunjukkan kegagahannya lewat sinar yang dikeluarkan. Suara kokokan ayam pun ikut menghiasi.Jangan heran, walau hidup di kota yang sangat padat jadwal ini, keluarga Alee masih sempat merawat binatang seperti burung, ayam dan juga ikan.
Seperti pagi pagi sebelumnya, keluarga Alee telah berkumpul diruang makan.
Hari ini adalah hari Minggu dan Alee telah menyusun jadwal untuk mengisi hari liburnya bersama sang adik.
Setelah memakan sarapannya, Alee dan Dyra pamit kepada keluarganya untuk pergi keluar. Alee berniat untuk mengunjungi salah satu panti asuhan didekat rumahnya.
"Lea sama Dyra berangkat ayah, bunda, Assalamualaikum," pamit Alee.
"Waalaikum salam," jawab mereka semua.
"Jaga adik kamu nak," tambah ayah.
Senyum menghiasi wajah cantik Alee. Ia percaya jika sedari pagi sudah tersenyum maka harinya akan bahagia. Dyra pun turut melakukan apa yang dilakukan kakaknya.
Panti Asuhan Kasih Ibu.
'Bismillahirrahmanirrahim' ~ gumam Alee sebelum memasuki area panti itu.
Tok tok tok.
"Assalamualaikum," salam Alee.
"Waalaikum salam, cari siapa?" jawab wanita paruh baya yang keluar dari dalam rumah itu.
"Maaf, saya ingin bertemu kepada ibu Uswatun Chasanah," ucap Alee meminta izin.
Sebelum merancang semua kegiatan ini. Alee sudah mencari tahu tentang pemilik panti asuhan yang akan dikunjungi.
"Iya saya sendiri, adik berdua ini siapa?"
"Saya Lea Bu," kata Alee sopan.
"Dan saya Dyra Bu, adik kak Lea," ujar Dyra.
"Apakah kami boleh bermain disini sambil membagi kebahagiaan untuk anak anak panti?" Tanya Alee.
"Boleh nak lea, nak dyra, dengan senang hati," kata Bu panti itu.
"Terimakasih Bu," jawab Alee dengan senyum yang mengembang.
"Mari saya antar. Oh iya jangan panggil ibu, panggil Umi Ana saja,"
"Hmm iya ib_, eh Umi," kata Alee gugup, dan Dyra hanya tersenyum.
Ini adalah kali pertama Dyra berkunjung ke panti asuhan. Alee sendiri sudah beberapa kali berkunjung ke salah satu panti asuhan yang ada di negara singa putih itu, jadi ia sudah lumayan berpengalaman.
Alee dan Dyra berjalan bersama Umi Ana menuju ruang bermain anak panti, karena saat ini adalah jam bermain bagi mereka.
"Assalamualaikum anak anak," salam umi ana setelah mereka sampai.
"Waalaikum salam umi," suara riuh anak anak panti saat menjawab salam dari umi ana.
"Anak anak perkenalkan ini kak Lea dan satunya kak Dyra. Beri salam kepada kak Lea dan kak Dyra," perintah umi ana setelah memperkenalkan Alee.
"Assalamualaikum kak Lea, kak Dyra," ucap mereka serentak.
"Waalaikum salam adik adik. Oh iya apa kakak boleh ikut main sama kalian?" Tanya Alee.
Dyra melambaikan tangannya kepada anak anak panti, sekedar untuk menyapa.
"Boleh kak," ucap mereka. Tak lama ada seorang anak perempuan sekitar umur 5 tahunan menggandeng tangan Alee dan Dyra lalu mengajaknya untuk ikut bermain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Because Of You
RomanceKau datang membawa rasa yang aneh Kau datang membawa warna di hidupku Dan, kau pun datang dengan luka yang menyayat. Entah aku harus bahagia atau sedih dengan semua keadaan ini. Akankah semesta mengirim mu untuk sebuah kebahagiaan atau mala kesediha...