Jum'at, 9 Februari 2018
"Yeay."
"Yeay."
"Yeorobun, kami sudah lulus," kata Jaehyun senang.
"Upacara kelulusan kami sudah selesai dan sekarang kami sudah berada di mobil tapi sangat dingin," tambah TAG dari kursi belakang.
"Benar, sangat dingin."
"Lagu apa yang digunakan saat kelulusan?" Tanya Joochan.
TAG dan Jaehyun tampak berpikir sebentar lalu ketiganya bernyanyi bersama-sama.
"Kami baru saja lulus dari Hanlim Multi Arts School. Mereka terus menyelamati kita. Kamsahamnida."
"Kamsahamnida."
"Seusai acara kami segera muncul dengan siaran ini," kata Joochan.
"Sudah lama kami tidak menyapa kalian."
"Karena kami pergi dari sekolah setelah 3 tahun berlalu, aku berpikir banyak tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Tadi guruku sempat memelukku sesaat sebelum acara dimulai, air mataku akan turun ... tapi aku menahannya. Aku harus menahannya karena acara akan segera dimulai." Jaehyun menjelaskan dengan raut senang sekaligus sedih.
"Bukankah hari ini Jaehyun juga menerima penghargaan? Di mana penghargaannya?" Tanya Joochan.
"Di mana tadi?" Tanya TAG ikut mencari.
"Oh, TAG hyung juga menerima penghargaan."
TAG mengambil kertas dan memperlihatkannya, "Ini adalah sertifikat kelulusanku. Son Youngtaek."
"Chukkae."
"Dan ini adalah album kelulusan kami. Apa kalian ingin melihatnya?" Tanya TAG yang sudah memangku album yang cukup besar.
"Tapi saat pengambilan foto untuk kelulusan aku sedang bengkak-"
"Haruskah aku memperlihatkannya?" TAG menyela perkataan Joochan.
"Karena aku sedang bengkak maka kita tunjukkan saja orang yang percaya diri."
"Aku tidak percaya diri," tolak Jaehyun.
"Kalau begitu ayo kita kertas-batu-gunting untuk menentukan siapa yang fotonya harus dibuka," usul Joochan.
"Tapi foto Jaehyun yang terbaik."
Mereka melakukan kertas-batu-gunting diakhiri dengan teriakan kecil dari Jaehyun.
TAG dan Joochan lalu sibuk mencari foto di album yang mereka pegang.
Setelah ketemu, kamera dibuat mendekat sehingga bisa terlihat jelas foto Joochan, sementara Joochan dan TAG sibuk menutupi foto teman-teman mereka.
"Sudah cukup."
"Oke," jawab TAG dan Jaehyun bersamaan.
"Baiklah ini sudah berakhir, kami tidak akan memperlihatkan fotoku dan Jaehyun."
"Aku bahkan belum melihat punyaku sendiri."
"Aku juga baru melihatnya tadi."
"Haruskah kita melihatnya. Kita saja," usul Jaehyun penasaran dengan fotonya sendiri.
TAG dan Jaehyun sibuk melihat-lihat dan kamera dipegang oleh Joochan.
"Di foto itu. Bulu hidung kami ... " Joochan tidak meneruskan kalimatnya. "Kami bertiga sudah lulus ... "
"Rambutku," sesal Jaehyun.
Teriakan malu dari TAG dan Jaehyun memenuhi mobil dan membuat Joochan kehilangan konsentrasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Golden Child - I See You
FanfictionLanjutan dari cerita Golden Child - All Day Penasaran dengan keseharian Golden Child? Merana karena setiap ingin menonton video tentang Golden Child tetapi Woollim Entertainment tidak pernah menyediakan Engsub apalagi Indosub? Kesal karena beberapa...