Kabar

4.2K 630 106
                                    

"Babe, kamu tahu nggak kalo Mark sama Haechan putus?"

Pertanyaan Minnie yang mendadak malam itu sukses bikin Jeno yang lagi minum teh keselek.

Ya siapa juga yang nggak keselek kalo denger kabar bahwa pasangan terawet yang dia kenal putus secara tiba-tiba?

"Kamu serius?" Jeno nanya setelah selesai batuk-batuk. Tangannya ngelap meja yang kena cipratan tehnya.

Minnie ngangguk doang, terus nunjukkin screenshot chat room Rena sama Lucas yang dikirim ke dia tadi siang. Jeno langsung ngambil hape Minnie dan ngebaca semuanya. Masih nggak percaya kalo kabar putusnya Mark sama Haechan bener.

"Mark ketahuan touring?" Jeno nanya ke Minnie. Dia kan nggak satu geng sama Lucas Mark because dia kan nggak seangkatan. Jadi dia nggak tahu perkara touring itu.

"Kamu masih inget kan, dulu aku pernah cerita kalo Mark kecelakaan motor fatal sampe nyaris mati?"

Jeno nganggukin kepalanya. Dia masih inget, sih. Dulu dia juga sempet nemenin Minnie jenguk Mark.

"Ya tahu lah, kalo abis itu Haechan trauma banget sama yang namanya Mark naik motor. Wajar, sih, kalo aku ngalamin apa yang Haechan alamin pasti juga aku bakal ngelarang kamu naik motor. Marknya aja tuh yang goblok, udah tahu dulu hampir mati tapi nggak kapok-kapok." Minnie komentar berapi-api.

"Bentar, bentar, itu artinya si Mark waktu ditinggal Haechan nggak ngejar? Malah lanjut touring?" Jeno nanya lagi, masih bingung.

"Wah nggak tahu deh, tapi buktinya mereka putus." Minnie nebak-nebak sendiri.

"Ah, coba deh kamu telpon Rena apa Lucas gitu."

Minnie nurut. Dia langsung nelpon Lucas.

Telponnya langsung diangkat. Tapi Minnie denger suara rame banget dari Lucas. Berisik tapi keredam gitu. Kayanya sih dia lagi di toilet club.

"Cas?"

"Ah elah anjir lu nyusahin—halo kenapa Min?"

"Lu lagi di mana dah?"

"Lagi di Eden, nih. Anjing nih Mark nyusahin banget. Lo bisa nolongin gue nggak?"

Minnie sama Jeno pandang-pandangan, bingung. "Emang kenapa sama Mark?"

"He drunk away his broken heart. Ini sekarang tinggal telernya doang. Kesini dong, bawain Haechan. Si bangsat kaga mau dengerin gua."

"Lah emang Haechan mau ketemu Mark?"

"Bilang aja kalo dia nggak mau dateng, Mark nggak mau pulang dari sini."

Akhirnya, Minnie nurut sama Lucas. Dia sama Jeno terus ke rumah Haechan, kebetulan ada Rena juga di sana. Susah sih bikin Haechan mau ikut mereka, tapi setelah diomongin sama Rena dan Jeno, dia mau.

Cuma, Minnie nggak nyangka aja bahwa Haechan bakal berlaku begini ke Mark.

Cewek itu langsung nyiram kepala Mark pake air mineral begitu mereka masuk ke toilet.

Marknya? Ngamuk tapi masih mabok.

"Anjing siapa sih?!"

Haechan langsung lempar botol air mineralnya ke muka Mark begitu udah abis airnya.

"Gue," jawab Haechan datar.

Sumpah, Minnie sampe merinding. Dia belum pernah lihat Haechan begini.

"Sayang?" Mark langsung ngenalin suara Haechan. Dia udah mau nangis lagi.

Haechan jongkok di depan Mark, ekspresinya datar dan dingin banget. Dia ngelus pipi Mark pelan sebelum akhirnya,

MARK AND HAECHAN AGAINST THE WORLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang