1. PROLOG

50.2K 2.6K 303
                                    

Untuk mendalami karakter tokoh Riana dan Aldebaran bisa membaca cerita Brondong I'm in Love terlebih dahulu. Riana di sini umurnya 24 ya. Dulu di Dear Pak Dosen, aku ceritain 26 thn, tapi udah aku edit 24 thn. Aldebaran umurnya 31 thn.

Aku nemu gambar ini di pinterest, dan gak tahu siapa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aku nemu gambar ini di pinterest, dan gak tahu siapa. Tapi kayaknya cocok untuk visual Aldebaran. Ada yg kenal?
Sebenarnya soal visual, tergantung imajinasi pembaca ya.

Laki-laki itu menyesap secangkir Americano dan mengedarkan pandangan sekeliling. Dua perempuan duduk di seberang dan terlihat jelas satu diantaranya mencuri pandang ke arahnya. Siapa yang tidak terpukau? Wajah tampan dengan cambang tipis di sepanjang rahang, tidak hanya membuatnya terlihat gagah, tapi juga gahar. Bukan gahar menakutkan, tapi gahar yang begitu manly, dambaan perempuan yang menyukai tipikal laki-laki macho.

Pria itu hanya melirik sekilas lalu mengalihkan pandangan ke luar etalase. Hiruk pikuk kendaraan berlalu-lalang, memang tidak sepadat kota besar, tapi cukup menebar polusi yang membuatnya malas berkendara di siang terik dan berdebu ini.

Laki-laki bernama Aldebaran Atmaja kembali menatap ke arah depan. Lagi-lagi perempuan cantik di seberang menatapnya penuh arti. Ia menunduk. Ia merasa di usianya yang sudah 31 tahun, duda dengan satu anak perempuan berumur lima tahun, tidak pantas lagi untuknya berpetualang mencari cinta. Sejak ia jatuh cinta pada gadis bernama Riana Purnamasari, semua perempuan tak lagi menarik di matanya. Ia hanya menginginkan Riana. Meski harus mencari gadis itu sampai ujung dunia, ia tak akan menyerah. Ia bersumpah akan menemukan perempuan itu.

Satria, sahabat terdekatnya sang pemilik coffee shop menarik kursi di hadapan sang pria, lalu duduk di sana. Laki-laki itu tak lagi selengekan, seperti yang ia kenal. Sejak patah hati, mendadak ia menjelma menjadi sosok yang begitu serius dan dewasa.

"Apa belum ada kabar soal Riana?" Satria memecah kebekuan.

Aldebaran menggeleng.

"Aku sudah nanya ke orang tuanya, juga Dinda, sahabat dekatnya. Mereka sepakat nggak mau ngasih tahu." Nada bicara Aldebaran menunjukkan rasa frustrasi sekaligus kesedihan yang berusaha ia tutupi.

"Kamu beneran jatuh cinta sama dia?" hingga detik ini Satria masih saja ragu.

Bagaimana tidak ragu? Sahabatnya pernah berselingkuh dari mantan istrinya. Hal ini yang menjadi alasannya bercerai dengan Diandra. Sekarang mantan istrinya telah menikah dengan pria baik. Alea, putri semata wayangnya ada dalam hak asuh sang mantan. Jalan yang mempertemukannya dengan Riana pun terbilang unik. Tentu Satria masih ingat, bagaimana sahabatnya menjebak Riana dengan obat perangsang agar mau dijadikan boneka dalam mewujudkan ambisinya menghancurkan rival terberatnya, orang yang saat ini sudah sah menjadi suami dari Diandra. Meski sahabatnya masih punya hati untuk tak menjamah keperawanan Riana, tapi dia sudah mencicipi kulit mulus gadis itu. Gadis yang malang... Kini Aldebaran seolah kena batunya. Laki-laki yang pernah begitu brengsek ini akhirnya merasakan betapa sakitnya patah hati dan dibuat tidak berdaya karena seorang perempuan.

Mengejarmu Sampai Halal (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang