2KLE-part 9

36 2 0
                                    

"eh kle ini siapa?terus ve kemana?"tanya seorang wanita paruh baya yang baru saja datang dari arah dapur.

"Ini mah dia temen kleo nama nya puji,kalo ve dia lagi ngambek sama kleo jadi langsung ngacir ke kamar nya"jelas kloe pada margareth.

Lalu margareth kembali ke dapur untuk sekedar mengambil minuman dan cemilan untuk kleo dan puji.

Tak lama margareth kembali dengan membawa nampan berisi minuman dan cemilan di atas nya.

"Ya ampun tan ga usah repot repot"ujar puji sambil mengambil alih nampan yang di bawa oleh margareth.

"Gapapa ko sayang,oh iyah kle kamu bujuk ve biar dia ga ngambek lagi"titah margareth.

Tanpa aba aba kleo berlari menuju kamar ve yang berada di sebrang kamar nya.

"Oh iyah,kamu udah lama kenal kleo?"tanya margareth.

"Hmm...belum lama ko tan"ujar puji.

Mata indah margareth menatap puji dengan tatapan kerinduan,dia kembali teringan kepada anak perempuan nya.

Kleo merasa bingung harus apa?apalagi dia di tatap oleh margareth dengan begitu membuat puji sedikir kikuk.

Lalu margareth membawa puji ke halaman belakang rumah nya dimana ada kolam ikan di sana.

"Tante,tante kenapa ajak puji ke sini?"tanya puji.

"Saat tante liat mata kamu,tante merasa kamu punya ikatan khusus dengan tante,tante seperti kembali mengingat kejadian 17 tahun yang lalu"ujar margareth dengan mata yang mulai berkaca kaca.

"Emang ada apa di 17 tahun yang lalu?"tanya puji.

Lalu margareth menceritakan semuanya,bagaimana klea ia titip kan di panti asuhan dan hilang tanpa kabar.

Puji sangat prihatin dengan kejadian itu dia coba untuk menenangkan margareth yang sedang menangis.

Namun saat ia menenangkan margareth puji teringat dengan nama panti asuhan yang margareth katakan yaitu panti asuhan bunda yang berada tak jauh dari rumah ini.

Menurut orang tua angkat puji yang sekarang entah dimana?mereka mengadopsi puji dari panti asuhan bunda yang berada di komplek ini,dan ini juga terjadi pada 17 tahun yang lalu?

Puji memberanikan diri untuk membuka identitas nya.

"Tante?"panggil puji membuat margareth menengok.

"Sebenernya aku ini di adopsi di panti asuhan bunda si komplek ini,menurut orang tua angkat puji mereka mengadopsi pada tujuh belas tahun lalu mereka bilang bahwa puji mempunyai kembaran yang katanya mempunyai penyakit makannya orang tua puji menitipkan puji di panti"jelas puji.

'degh'bagai terkena badai hati marhareth tiba tiba berdetak sangat kencang,dia mengira apakah puji itu anak nya?

Namun saat margareth ingin berbicara dengan puji tiba tiba kleo datang tanpa curiga atas apa yang margareth dan puji bicarakan.

"Ji pulang yu udah malem nih"ajak kleo

"Ayo kle,tan aku pamit pulang dulu ya tan"pamit puji dengan lembut.

Margareth hanya mengangguk lemah.

"Dia siapa?"batin margareth.

~~~

Di perjalanan pulang mengantar puji kleo tidak langsung mengantarnya pulang melainkan pergi kesebuah tempat yang asing bagi puji.

"Kle kita dimana?"tanya puji.

"Udah kamu turun aja aku yakin pasti kamu suka sama tempat nya"ujar kleo sambil turun dari mobil nya.

Mereka mulai memasuki taman yang cukup luas,mata indah puji tertuju pada sekumpulan anak anak kecil yang tengah bermain bola disana.

"Kamu suka anak anak itu?"tanya kleo.
"Mereka semua itu anak yatim piatu,dan yang pake baju merah itu namanya Resa,dia itu spesial di umur dia yang masih anak anak dia harus mengidap penyakit jantung"jelas kleo lirih.

"Aku suka anak anak,bahkan aku berharap mempunyai banyak anak kala nanti aku udah nikah"jawab puji.

Kleo hanya tersenyum tipis mendengar jawaban puji,lalu kleo menarik tangan puji menuju sekumpul anak anak itu.

"Bang kleoooo"teriak anak perempuan yang memiliki tinggi hanya sepinggang kleo.

"Hy ge"sapa kleo dengan menunjukan deretan gigi putih nya.

"Oh iya bang,ini siapa?bidadari yang pernah bang kleo ceritain ya?"celetuk gea dengan wajah polos nya.

Kleo langsung menutup mulut gea yang sudah membocorkan rahasianya di depan puji.

Puji hanya terkekeh melihat tingkah kleo saat ini.

"Ji kita samperin resa yu,kasian dia sendiri aja"ajak kleo sambil melangkahkan kaki nya menuju kursi yang sedang di duduki oleh resa.

"Hy resa"sapa kleo ramah.

"Hy bang"

"Kamu kenapa?ada masalah?udah minum obat?"tanya kle seraca buruntun

"Bang...resa cape,resa pengen nyusul bunda sama ayah bang"lirih resa.

"Kamu ga boleh ngomong gitu res,abang tau kamu itu anak yang kuat ga boleh ngeluh"ujar kleo dengan semangat.

"Tap-"

Belum sempat kleo melanjutkan ucapan nya tiba tiba ada seorang perempuan muda yang menghampiri nya.

"Kleo kita bisa bicara?"tanya perempuan itu.

"Bisa ko,ji aku kesana dulu ya"pamit kleo pada puji.

Puji hanya tersenyum dan mengangguk.

Lalu dia mendekatkan tubuh nya pada resa yang terlihat murung.

"Hy cantik nama kamu siapa?"tanya puji dengan hati hati.

"Nama aku resa ka"

"Kamu ga boleh nyerah ya kamu harus berjuang buat lawan semua penyakit di badan kamu"

"Iya ka bakal aku usahain"

"Oh iya kaka punya cerita loh,gimana seorang anak kecil yang berjuang buat sembuh,mau denger ga ceritanya?"

"Mau ka mau"ucap resa penuh semangat.

Puji mulai menceritakan cerita nya itu pada resa,raut wajah resa pun berubah menjadi ceria seperti tidak sedang ada masalah.

Disisi puji melihat kleo sedang berbicara serius dengan perempuan tadi terlihat dari wajah mereka berdua.

"Siapa dia kenapa keliatan akrab banget sama kle?"batin puji.

Namun lamunan puji buyar karena resa menyenggol sikut nya.

"Kaka pacar nya bang kle ya?"

"Hah..hmm bukan ko kita cuma temenan doang"

"Kaka itu cewe pertama loh yang bang kle ajak ke taman ini,taman ini di bikin khusus sama bang kle buat anak panti asuhan karyaBangsa"jelas resa.

"Sebaik itu kah kleo,sampai dia membuat taman indah seperti ini?"batin puji.

"Kalo kaka yang lagi ngobrol sama bang kle itu namanya ka sandra,dia anak dari pemilik panti asuhan ini ka,tapi ibu asri sudah meninggal beberapa bulan lalu"

"Kaka jangan cemburu ya,kata ka sandra dia udah anggap bang kle itu kaya ade nya sendiri"

"Hmm...kaka ga cemburu ko"jawab puji kikuk.

.
.
.
.
.
.
.

.
.
MAAF GENGSS LAMA UPDATE✌️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 16, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KLEA & KLEO (2KLE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang