Bandung, 12 September 2011
Matahari memancarkan cahayanya disiang hari. Dua insan anak kecil yang berusia 9 tahun duduk diatas rumah pohon yang tidak jauh dengan rumah mereka.
Mereka tertawa lepas bahagia, dengan obrolan mereka yang terlihat begitu menyenangkanSeorang anak kecil perempuan dan berwajah mungilnya yang memakai pita diatas kepalanya sembari mengayunkan kedua kakinya diatas rumah pohon. "Devan kalau udah besar mau jadi apa?" Tanyanya.
"Hmm, Devan mau jadi orang." kekeh Devan.
"Ihh Devan, Katya serius."
"Devan mau jadi seseorang yang selalu ada buat Katya baik itu dari dekat ataupun jauh." Ucapnya tersenyum menatap mata kecil Katya, "dan... Devan mau jadi seorang pelukis." Lanjutnya.
"Waahh, semoga aja ya. Katya akan selalu doain Devan terus." Jawab Katya tersenyum manis. "Tapi Devan janji ya? Selalu ada buat Katya. Devan juga jangan lupain Katya, soalnya teman Katya disini kan cuman Devan." Lanjutnya dengan menundukan kepalanya dan memanyunkan bibirnya.
Devan mengangguk dan tersenyum. "Iya iya Katya, Devan janji nggak bakal lupain Katya."Lalu Devan mengeluarkan sesuatu dari saku celananya, sebuah benda seperti gantungan kunci yang berbentuk bunga sakura.
Devan meraih tangan Katya, dan katya membuka telapak tangannya. Devan menaruh benda itu di telapak tangan Katya"Ini apa Devan?" Katya mengerutkan alisnya.
Devan menghela nafasnya dan tersenyum manis, "Ini gantungan kunci, Katya suka sama bunga sakura kan?"
Katya menganggukan kepalanya, Katya tersenyum senang dengan pemberian Devan.
"Makasih ya Devan. Katya suka sama gantungannya." Ucap Katya dengan senang.
Ketika kita sudah terlanjur merasa nyaman bersama seseorang yang kita sayang apalagi seseorang itu selalu ada bersama kita sejak kecil, tapi suatu hari seseorang itu pergi begitu saja dengan keluarganya. Dan kita harus merelakannya pergi. Dan disini, Devan pergi meninggalkanku tapi dia berjanji 'Devan mau jadi seseorang yang selalu ada buat Katya baik itu dari dekat ataupun jauh.' Katanya terhadapku.
-Katya Amelia PutriProlog macam apa ini?
Maaf dengan prolog yang tidak jelas ini :')
Saran dan Kritikan, tulis di komentar ya :)
Vote dan komentar. Terimakasih
#wattpad #fiksiremaja
KAMU SEDANG MEMBACA
HALCYON [revisi] ✓
Teen FictionREVISI!! Halcyon kata yang jarang sekali digunakan, jarang sekali terlihat. Menurut Wikipedia ensiklopedia, Halcyon berarti Damai. Damai dapat juga berarti sebuah keadaan tenang, seperti yang umum di tempat-tempat yang terpencil, mengizinkan untuk t...