7. ?

681 41 9
                                    

Hari yang di tunggu-tunggu bagi anak sekolah adalah hari libur dimana mereka bermalas-malasan di atas pulau kapuknya, entah tidur ,bermain ponsel, baca novel dan menonton drama favoritnya. Salah satu dari itu lah  yang sedang Lalisa lakukan menyelesaikan drama korea yang tinggal dua episode lagi ,akan ending.

"Yakk kenapa ahjumma di selingkuhin."

"Dasar cewe gak tau malu , udah selingkuh malah mau balikan lagi ."

"Lebih cocok sama ahjussi."

" Hiks hiks kenapa endingnya kaya gini bikin nangis hiks"

Begitulah celoteh Lisa saat menonton drama korea. Setelah menutup laptopnya,Lisa keluar kamar untuk untuk menuntaskan rasa laparnya yang dari tadi ia tahan.

Saat di dapur Lisa melihat mamanya sedang mencuci piring. Dipeluklah mama kesayangannya dari belakang .

"Mah Lisa laper"

"Laper ya makan toh Lis"

"Heheh, mama masak apa" sambil melepas pelukannya dan berjalan ke meja makan.

"Mama masak nasi goreng cumi , kamu habisin aja semua udah makan kok"

"Hehehe Lisa habisin yah"

"Hm"

"Mah kakak sama Chan mana?"

"Manggil Kak Chanyeol , bukan Chan . Dia calon kakak ipar kamu , kok yo malah manggilnya  kaya seumurun"

"Udah terbiasa manggil itu mah, jadi mereka di mana mah?"

"Lagi cari gaun pengantin, tadi sebenarnya Chanyeol mau bangunin kamu di suruh ikut katanya tapi sama kakak mu itu gak di bolehin" Mama berkata sambil duduk di samping lisa.

"Alhamdulillah deh kalo aku gak ikut, dari pada jadi obat nyamuk mending jadi obat  buat para lelaki yang lagi sakit hati"

"Kalo ngomong asal nyeblak aja"

Lisa menoleh ke mamanya dan berkata"seblak kayanya enak mah , apa lagi kalo pedes ,behh mantap betul" dengan di akhiri cengiran.

Mama menjewer telinganya.
"Kamu ini malah ngelawak"

"Sakit mah, nanti kalo telinga Lisa jadi telinga gajah gimana kan besar tau bikin malu mah" memukul tangan mama nya pelan agar melepaskan tangannya dari telinga Lisa. Sebenarnya gak sakit orang mama nya cuman megang telinga bukan jewer.

"Kudu sabar mama menghadapi kamu" melepas jewerannya dan mengelus dadanya .

"Olang sapar ti tayang tuhan mah" ucap Lisa sambil makan.

"Han.." ucapan mamah terpotong karena mendengar suara bel rumah.

Tringtongtringtong

"Habisin makan kamu ,mama mau buka pintu dulu" ucap mama ,berjalan menuju pintu depan rumah dan Lisa tampak acuh dengan suara bel tersebut karena dia sudah menebaknya siapa gerangan yang memencet bel rumah ini.

Datang lah Mama , Kak Rose dan Chanyeol berjalan beriringan tetapi yang berbeda adalah tangan dari Kak Rose menggandeng  tangan kanan Chanyeol.

Jika di fikir mereka memang serasi Chanyeol yang berwajah tampan khas  negeri gingseng dan Kak Rose dengan rambut pirangnya bak putri yunani yang sangat cantik. Cukup lama Lisa memperhatikan kedatangan mereka kini salah satu dari mereka mengeluarkan suaranya.

"Baru selesai makan, kamu ada acara untuk hari ini?" Tanya Chan pada Lisa yang baru menyelesaikan makannya.

"Ada" jawabnya singkat.

"Sama temen?"

"Kamu ngapain tanya gitu?" Tanya Rose sambil menatap kearah Chanyeol.

"Emang salah aku tanya gitu,lagian..."

"Aku ada acara di pulau kapuk , kalo mau ikut tinggal dateng aja"ucap Lisa dengan suara ketus dan berjalan menuju kolam renang meninggalkan wajah-wajah yang butuh penjelasan.

.......

Goyangan kaki di dalam kolam renang membuat air memuncrat dan mengenai baju serta celana yang dikenakan Lisa ,memikirkan hal yang tidak harus ia fikirkan itulah lah yang Lisa lakukan.

Saat hendak berdiri ia kaget dan hampir terjatuh kedalam air tapi untung saja  orang yang membuat ia terkejut memegang tangannya dan menarik dari sisi kolam itu. Melepas secara kasar dan memundurkan tubuhnya beberapa langkah dari hadapan Chanyeol .

"Apa?"

"Ganti baju gih , itu basah emang gak risih" tunjuk Chanyeol ke arah baju Lisa hm lebih tepatnya kearah dadanya.

Lisa langsung menutup arah telunjuk dan mata Chanyeol dengan kedua tangannya secara silang.

"Mesum, huss huss pergi" usir Lisa

"Aku? Mesum? Hahha aku hanya berkata apa adanya. Pasti kamu juga belum mandi kan gih mandi nanti masuk angin dan itu buat aku khawatir"

"Kalo sakit pun juga bukan masalah lo jadi kenapa situ yang khawatir aneh"

"Gak mau mandi atau ganti baju ,mau aku bantuin mungkin biar jadi mau"

Suara yang menjijikkan bagi Lisa ,tanpa menjawab ia berlari untuk menghindari pertanyaan atau pernyataan itu .
Melihat itu Chanyeol tersenyum karena berhasil menggoda Lisa, baginya wajah itu sangat menggemaskan saat memerah entah karena malu, atau pun marah .

Selesai melaksanakan ritual mandinya Lisa merebahkan tubuhnya di kasur king size nya. Menggambil laptop dan diletakkan di kasur. Dengan tubuh tengkurap Lisa mencari Drama Korea yang belum ia pernah tonton , sekian mencari ia terjatuh pada drama  lebih tepatnya film yang berjudul  febricated city film yang cukup lama tapi baru akan Lisa tonton.

"Baru awal tapi udah liat masa depan , aish Ji Chan wook  perang nya jangan di situ di hati aku ajah  dan buat sebuah goresan  cinta yang tulus" sekian menit Lisa menonton ia berbicara lagi.

"Lah ternyata lagi nge game , dan itu lagi ngehalu jadi tokoh gamenya ck"

Selama dua jam lebih tak henti- hentinya Lisa mengoceh dan berkomentar tentang film tersebut . Setelah selesai ia meletakkan laptop ke tempat semula ,  merasa matanya sayu dan lelah  tak terasa kantuk menerpanya . Dengan tubuh terlentang Lisa tertidur dengan pulas.

Mendengar suara pintu terketuk membuat tidur siangnya terganggu,dengan perlahan matanya terbuka dan saat ingin terbangun Lisa merasa ada beban yang menimpa perutnya . Bingung mungkin itu yang terlihat dari raut wajah Lisa dengan perlahan matanya kearah beban tersebut. Putih, kekar, berurat , panjang itu tangan tapi siapa pemilik tangan itu. Lisa pun membalikkan badannya cukup terkejut saat yang ia lihat adalah Chanyeol . Menetralkan wajahnya kembali ,Lisa mengalihkan tangan Chanyeol dari perutnya dan mulai turun dari ranjang, menutup seluruh tubuh Chanyeol dengan selimut lalu berjalan untuk membuka pintu yang telah terketuk dari tadi.

Celekek

"Kak Rose , ada apa?" Untuk kedua kali nya Lisa merasa terkejut tapi ia menghilangkan rasa itu dari wajah dan gelagat tubuhnya.

"Aku mencari Chanyeol ,kau melihatnya?"

"Dari tadi aku tidur, karena ketukan kakak aku jadi terbangun. Chanyeol tak bilang mau kemana kak?"

"Kalo dia bilang mau kemana aku tak usah mencarinya" dengan suara ketus dan menjauh dari pandangan Lisa.

"Huh untung gak curiga, ini gara-gara Chan dasar curut korea"greget Lisa.

Kembali ke kamar dan menutup pintu . Melihat Chanyeol yang masih tidur tariklah selimut hingga tidak menutupi tubuh Chanyeol dan membuangnya ke segala arah. Mendekatinya dan berteriak keras tepat di telinga kiri .

"Curut korea bangun!" 

"Apa apa"

.........

Lama gak update 😳
Dan yang masih setia baca aku sangat berterima kasih. See you next part.
Comment dan vout .
Hanya mengingatkan😅

Jodoh Pcy LalisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang