Burtem

60 11 0
                                    


Seperti biasa, kegiatan gue sehari hari gak ada yang berubah, cuma tiap hari gue kudu anter jemput yayang ichu buat kesekolah bareng.

"BOB, AYAH LO NELPON NIH " -teriak emak gue

"IYA MAK " Kata gue sambil lari

Emak ama ayah gue itu udah cere, mereka terpaksa pisah karna ulah nenek gue, mamanya ayah gue, yang gak suka ama emak gue karna emak gue bukan dari keluarga kaya raya dulu, jadi dia nganggap kalo emak gue itu beda kasta ama dia, padahal mah ayah gue juga gak mikirin gituan, malah yang gue liat ampe sekarang ayah gue tuh cinta bngt ama emak gue begitupun emak gue.

Emak gue yang udah gak tahan ama hinaan dan cacian dari nenek gue akhirnya mutusin buat pisah, dulu gue baru umur 10 tahun, dan perlu lu pada tau bukannya sombong atau apa, ayah gue itu orang kaya, punya aset yang bahkan kaga abis abis delapan turunan ge. Lemes bangat yg nulis, ampun dah

Gue dulu milih ikut ama emak gue daripada ayah gue yang kaya, semisal gue ikut ama ayah gue, gue pasti gak betah, biarpun nenek gue itu sayang ama gue tapi enggak ama emak gue.

"Hallo yah " Kata gue

"Kamu kapan UN " -ayah

"Minggu depan yah " -gue

"Kamu harus kuliah ya Bob, ayah udah urusin semuanya, bilang ke emakmu gak usah jualan lagi, ayah kan udah kirimin uang setiap bulannya " -ayah

"I-iya yah, nanti ibob ngomong ke emak "

"Kamu baik baik disana ya, jagain emak, karna cuma kalian harta ayah yang paling berharga melebihi apapun, maafin ayah belum bisa ajak kamu buat tinggal bareng kaya dulu, tapi ayah janji bakal urus semuanya dan kita bisa kumpul lagi ", kata ayah gue dan langsung mutusin sambungan telponnya, gue denger isikan tangisnya, setiap dia nelpon pasti selalu gini, ujungnya ayah gue gak bisa ngebendung lagi, begitupun emak gue yang langsung masuk ke kamar.

Gue ngerasa kasian ama emak dan ayah gue yang cintanya kepaksa dipisah, gue bingung harus bantu apah.

" Emak, Ibob pegih ke babeh dulu ya, ngumpul ama anak anak gang senggol " -pamit gue

"Jangan sore sore pulangnya tong " -emak.

"Lah ini apanan udah malem mak, gimana si " Gue kadang suka Herman ama emak gue, tadi dia nangis ngonci pintu kamar segala, macem anak perawan, sekarang malah ngelawak. Absurd bngt gue punya emak. Astagfirullah dosa Bob, dosa, ntr gigi lu nambah maju bisa berabe.

.
.
.

"Woy Bob " Kata si hanbin dan langsung berhighfive ama gue

"Jun, gue ngutang susu naga ya " -gue

Kenapa gue nyebutnya susu naga, ya orang di iklannya ajh gambar naga  lebelnya beruang, susunya mah tetep bae susu sapi, kadang gue suka heran ama pabriknya.

"Ngutang mulu lu gitong, catetan utang lu udah penuh ni, bisa bangkrut gue kalo yang beli macem lu semua " -June

"Makan amat "

"Bukannya makan amat, cuma disini ya bisnis is bisnis "

"Cukup gak " Kata gue sembari nyerahin duit merahan selembar, si June matanya langsung ijo, gercep bngt dia klo udah dikasih duit.

"Nah gituh dong, jadi enak kan " -june

"Elu gak ngapel kerumah jisoo Bob " -kata si hanbin

"Ini gue mau ngapel, tapi gue mampir dulu kemarih" -kata gue

"Gue jalan sekarang ya, takut yayang gue nungguin " Kata gue sambil nyengir

"Dasar bucin " Dengus si june

Gue langsung nyalahin sekuter gue dan langsung kerumahnya jisoo, dan gak lupa mampir dulu ke tukang martabak ama bubur ketan item, karna gue liat tadi yayang gue itu bikin snapgram yg isinya dia lagi kepengen makan gituan, bucin bngt ya gue, tp gapapa demi ayang ichu mah apasi yang enggak, enek bngt gue Bob, pengen bngt macul gigi lu dah jadinya.

Nyampe depan rumah si jisoo gue ngeliat dia lagi duduk diteras sambil maen gitar, dia belom engeh kalo gue udh didepan rumahnya, gue mah disini anteng ajh ngeliat makhluk Tuhan yang sangat sangat indah ini, asli gue tambah enek Bob, ngetiknye ajh rada jiji

"ASSALAMU'ALAIKUM " -gue

Sijiso langsung kaget ama teriakan salam gue dan langsung masang muka datar andalannya, gue tuh kalo dia lagi kaya gitu rasanya pengen langsung bopong ae kekamar dah, astagfirullah

"Waalaikumsalam, ngagetin aje si lu " -omel si jisoo

Gue mah cuma nyengir nyengir aje terus langsung ngasihin bungkusan makanan yg tadi gue beli ke dia "nih makan "

"Apaan "

"Buka ajh"

"Ayo masuk "

"Diluar ajh, gak enak sama tetangga, kita belom mukhrim " Kata gue sambil ngutak ngatik gitar yg tadi dia maenin

"Yaudh gue ambil tempat dulu kalo gitu "

"Iya "

Sambil nungguin si jisoo, akhirnya gue nyanyi genjreng genjreng pake gitar.

Bila nanti saatnya tlah tiba, kuingin kau menjadi istriku, berdua bersamamu jalani terik dan hujan berlarian kesana kemari dan tertawa,

Gue ngehayatin bngt tu lagu, ngerep si jisoo bisa jadi bini gue suatu saat nanti.

Namun bila saat berpisah tlah tiba, ijinkan ku menjaga dirimu, berdua menikmati pelukan diujung waktu, sudikah kau menjadi istriku...

Gue yang terlalu ngehayatin tu lagu ampe merem merem gak sadar kalo si jisoo udah ngejogrog cengo depan gue.

"Mau, tapi tunggu 5 tahun lagi ya Bob " Kata si jisoo tiba-tiba yang bikin gue cengo macem kambing conge denger omongan dia.

"Aaa" -kata si jisoo yang sekarang nyuapin burtem ke mulut gue

Gue langsung suap tuh burtem sambil sesekali nge genjreng gitar.

Ini malem, gue bahagia bngt dah, maen gitar sambil disuapin ama bini, eh calon bini maksudnya, indah bngt ini mah, jadi pengen buru buru gue halalin lu jis.

_________

Di mulmed ada foto laki gue lagi maen gitar.

IBOBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang