#4

102 21 10
                                    

"Hmm.. Annyonghaseo" sapa gw pelan ke mereka.

"Ndee Annyong, Annyong.. Wahh wahh, kita beri tepuk tangan nya pada keluarga Raden yg baru di Planet EXU yang kita cintai ini *prokk.. Prokk.. Prokk*"

Ramai para penghuni kost memberi sambutan nya untuk gue, dan disana sudah ada juga Nyai Suman, Chen, dan WHAAATTT?? UUU.. UCOOO????

Jantung gw berdegup kencang saking kaget nya ngeliat dia ada di tengah² kumpulan penghuni kost.

"Lohh,Mas Ceyyy?? 🤔" dia pun juga kaget ngeliat gw ada disini.

"Uuco?"

*prokk.. Prookk.. Prookk* Tiba-tiba orang yang dari tadi heboh sendiri kembali tepuk tangan.

"Uwooww, uwoow? Kalian sudah saling kenal? Atau jangan bilang ini cowo yg lu kata gak di jemput teman nya di Bandara? "

"ASSALAMU'ALAIKUUMM Annyeonghaseo " Teriak seorang laki² dari lantai bawah.

Spontan semua menjawab salam nya.

"Jiyaaahhh bahagia bgt gue hari ini! Eyeliner gw lakuuu semuaaa, malam ini kalian gw bawain martabak manis, btw tadi gw di chat Umin, katanya teman gue dah datang? Mana? Manaa? " orang itu terus berbicara tanpa tau di depan nya ada orang yang belum dia kenal.

"Weh bacot amat lu, tu depan lu orang nya! Btw, kenalin gw Raden Suho Diningrat. Lu bisa panggil gw Raden. Gw anak dari Nyai Suman, pemilik kostan mewah ini. Dan ini yang baru datang, nama nya Baekki,penjual eyeliner oplosan"

"Wehhh anjir luuu Radeeenn, enak aja eyeliner gw oplosan, jangan asal ngomong! Eyeliner gw merk ternama!"

Mendengar nama Baekki dan eyeliner, gw pun terkejut. Wah, teman online gue.

"Hy, Ceyeeeee! "
"Ehhh Baekk, lu dah datang"
"Lu yang di Facebook itu kan? Ntar gw salah orang lagi hahaha" canda nya.
" Iyaa beneerr, hahaha"

Ehhemmm..Ehhemmm..

Nyai Suman tiba-tiba menegur.
"Kalian lanjut ngobrol nya ntaran aja, yg lain juga mau kenalan!"

"Cey,kenalin, yg ini Bang Umin, Zukidlin, Iching, dan yang ini paling muda, Yehet" Nyai memperkenalkan satu persatu penghuni Kostan.

"Dan ini Uco, dia tinggal disini juga. Kamar nya pas samping kiri kamarmu."

SHIT! Gua sampingan kamar sama dia?

"Tadi mas Cey udah mau saya bawa kesini malah gak mau, hehe kita malah ketemu lagi skrg" sindir Uco.

"Jadi dia yg ngebilangin lu orang jahat?" tanya salah seorang penghuni kost yg kata Nyai Suman nama nya Iching.

"Ahh, Hmm bukan! Itu lain lagi." Melihat gw melotot ke dia, Uco pun mencoba untuk mengalihkan.

Satu jam kita ngobrol banyak di ruang Tv. Pekerjaan penghuni kost berbagai macam, ada yang dancer, penyanyi, guru bahasa cina, dan ada yang masih nganggur.

Dan ternyata, Si Uco itu penjual Cilok keliling. Mereka cuma jelasin itu doang. Tapi mengingat biaya tempat yg mahal untuk tinggal disini, gw pun sedikit heran kenapa seorang pedagang cilok nge-kost disini?

***

"Yeheeettt! Dolar gw hilang sebiji nii! Lu tadi malam nyari sempak di lemari gw kan! Lu ambil kan dolar di dalam sana". Teriak Raden.

Suara Raden membangunkan gw yg semalam begadang nongkrong di Cafe dekat Kost sampai dini hari dengan Baekki.

"Hehehe iyahh Raden, Yehet ambil buat beli nathi goreng! " balas teriak Yehet dengan cadel nya.

Cilok Mang UcoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang