#5

98 19 19
                                    

"Hahhaha, udahh Mas Cey jangan emosi ntar cepat tua loh" Baek menghibur kekesalan ku pagi tadi. Entah kenapa Baek gak mau cerita tentang si Uco, bahkan pas gue cerita masalah tadi pagi dia juga sempat membela Uco.

"Si Uco mah di maklumin aja Mas, mungkin dia gak sengaja" katanya.

***

Siang ini Baekki ngajak gue ke salah Mall besar di Surabaya untuk belanja persiapan kuliah 3 hari mendatang. Royal Plaza Surabaya namanya. Gak lain toko yang bakal kita datangi yaitu Gramedia.

Oh iya, sebelum pergi tadi Raden Suho alias anak Nyai Suman ngasih kita uang banyak banget "Buat beli barang kuliah" katanya.

Setelah berbelanja, kita menuju ke salah satu tempat makan Korea yang ada di Mall itu. "Hotteok dan Jjampong , jangan lupa soda nya" pesan Baek pada pelayan.

"Cey, habis ini Taman Bungkul ya bentar aja kok" kata Baekki. Gue pun mengiyakan.

Selesai makan, pelayan memberikan satu pesanan yang akan di bawa pulang sama Baek, "Gak kenyang juga rupa nya ni anak" pikirku dalam hati.

"Haha, ini bukan punya gue ya! Ayo deh kita ke taman bentar ada yang mau gue temuin".

Sampai di Taman Bungkul, banyak sekali penjual makanan di sana. Pikirku mungkin Baek mau ketemu sama pembeli eyeliner. Tapi oh my god! Lihat disana.. Ada gerobak,

"Cilok Mang Uco di jamin Maknyeuuss"

Shit! Baekki ngapain ngajak gue ketemu makhluk astral satu itu.

"Kang, nih makanan, akang belum makan kan? Jangan makan mie instan ngembang terus atuh" Kata Baek seraya memberi makanan Korea yang tadi di beli nya.

"Aduh, Baek repot-repot atuh! Gakpapa mah makan mie ngembang, kan biar kenyang."

"Halah, biar kenyang atau biar ingat Idah nih? Hehehe"

Entah apa yang di bicarakan mereka berdua gua gak paham sama sekali.

"Mas Cey? Mau cilok gak? Gua traktir nih!" tiba-tiba Baek nawarin gue Cilok nya si Uco.

"Kagak, di kamar bahkan masih ada satu piring di kasih Zukidlin" segera gua tolak. Mau jadi apa otak gue makan cilok 3 kali sehari?

Gua masih kesal sama dia, kok bisa-bisa nya dia gak merasa bersalah ngupingin pembicaraan gua sama Azizah tadi pagi . Dasar orang aneh!

Setelah Baekki mengobrol ngalur ngidul dengan Uco, dia pun mengajak gua pulang.

***

"Iching! Main tebakan kuy! Kayu apa yang bitha di makan??" Yehet memberi tebakan.

"Kayu apa ya? Oohh ohh! Kayu tebuu??" Iching semangat menjawab.

"Hmmm... Noo noo!! Yakali kita makan kayu tebu ntar diabeteth"

"Oohh! I know! Bambu kan? Bambu? Panda makan bambu?

"Khikkhikkhik... Aduh bukan Iching! Tau tau Iching path di Cina makan bambu kaya pandaa" ledek Yehet si Cadel. "Jawaban nya Kayupuk Ichiingg hahaha"

"Assalamualaikum, annyonghaseo.." gua mengucapkan salam.

"Wa'alaikumthaalaam, Baekki sama Math Cey dah pulang? Bawa oleh oleh kagak nih?"

Cilok Mang UcoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang