(+) jeno's birthday

3.8K 343 8
                                    

hari ini kita----gue, renjun, jaemin, haechan----berencana untuk pura–pura ngediemin jeno. terutama gue, gue harus berhasil bikin jeno bingung.

dan sekarang gue udah sama jeno di lapangan basket. jeno yang udah selesai latihan langsung nyamperin gue.

"hai, udah nunggu lama?" tanya jeno.

gue diem.

"kok diem? kamu laper ga, kita makan yuk."

jeno narik tangan gue biar gue berdiri. tapi gue tetep ga ngomong sama jeno. dia rangkul gue.

"diem aja? hari ini tuh kamu pendiem banget, ya." kata jeno.

gue ga ngejawab. biasanya gue kan suka adu mulut sama jeno, tapi, ini semua demi rencana gue sama trio perusuh.

"sayang, kamu kok ga ngomong, sih? kamu marah? hari ini?" tanya jeno.

gue menghela napas, "kenapa hari ini?" tanya gue.

"ya gapapa. tapi, aneh aja. masa kamu marah sama aku hari ini." kata jeno.

"hari selasa ada apa emang?" tanya gue.

jeno menggeleng. kita lalu masuk ke mobilnya jeno.

"oiya, kamu mau makan dimana?" tanya jeno.

nah, berhubung si trio perusuh lagi menyiapkan semuanya di rumah jeno, gue harus undur waktu biar jeno ga nyampe rumah duluan sebelum mereka selesai.

"terserah," kata gue.

"atau mau pulang aja?" tanya jeno.

gue melotot, kalo pulang, berarti nanti gagal dong? kan ga seru.

"php kamu," cibir gue.

"iya, yaudah iya. ayo, maunya makan dimana?" tanya jeno.

"kafe nxt."

jeno noleh ke gue, "sayang? tumben? serius kamu?" tanya jeno.

iya, kafe itu jaaauhhhh banget dari rumah gue ataupun jeno.

"kenapa kaget?" tanya gue balik.

jeno menggeleng, "tumben aja gitu mau yang jauh sama aku. biasanya aku ajak yang lebih deket dari nxt aja nolak."

"aduuh, masalah banget gitu ya buat kamu?" tanya gue.

"sensian banget kamu. bukan gitu maksud aku, sayang. kaget aja aku, tumben banget kamu mau pergi jauh-jauh sama aku. biasanya kalo ga di rumah, ke kafe deket sekolah."

gue cuma diem.

sementara itu ...

"tante tenang aja, percaya sama haechan!" seru haechan.

tante lee---mamanya jeno, ngangguk aja. berusaha mempercayai haechan, keponakannya.

"tenang aja, tan. sama kita beres kok semuanya," kata renjun.

mamanya jeno ngangguk, "kalo renjun tante percaya."

"tan? haechan ponakan tante," protesnya tak percaya, haechan menggerutu diem-diem.

mamanya jeno ketawa, "iya, ecan. tante percaya sama kamu." kata mamanya lalu bantuin jaemin di dapur, ngias kue.

"tante bantu, ya," kata mamanya jeno ke jaemin.

"jangan," tolak jaemin.

"kenapa?" tanya mamanya jeno.

"jaemin ga mau tante capek." kata jaemin.

"bisa aja kamu," mamanya jeno nyenggol lengan jaemin.

jaemin nyengir lalu ngias kue sama mamanya jeno.

fyi, mamanya jeno itu friendly banget. udah kepala 4 masih rasa abg. jadi wajar aja mamanya jeno bisa temenan sama temen-temen jeno.

sedangkan di tempat jeno berada ...

"ini kok lampu ga dinyalain, ya?" gumam jeno.

gue udah harap-harap cemas. jadi ini udah sejam setelah gue sama jeno makan. tapi jeno bawa mobil kecepetan sih. nyampe rumahnya cepet. ga tau ini trio perusuh udah apa belom.

net net net net

jeno masukin kode pintu untuk masuk ke rumahnya. gue sama jeno perlahan masuk. semuanya gelap. gue sampe ga nampak apa-apa.

jeno genggam tangan gue. "kamu takut ga?" tanya jeno.

"enggak," elak gue.

"jen, aku mau ke toilet bentar. numpang gapapa?" tanya gue.

jeno ngangguk. "sini tasnya taro sofa dulu."

"oke, ntar, ya."

gue pelan-pelan nyari keberadaan trio dan mamanya jeno. perlahan gue raba-raba dinding. dan akhirnya ketemu sama batang hidung renjun.

"ayo,ayo. jeno udah di sofa depan." kata gue.

renjun ngangguk. dia ngasi kuenya ke mamanya jeno.

kita perlahan jalan ke arah datang gue tadi.

haechan udah siap dengan terompetnya. jaemin udah siap tangannya buat nyalain lampu. renjun sama gue dampingi mamanya jeno.

gue kodein jaemin. "satu,"

"dua,"

"tiga!"

klek.

truuuuuutt!!

"happy birthday jeno!"

jeno kaget. lucu banget mukanya.

mamanya nyamperin dia.

"make a wish," kata renjun.

jeno nutup matanya buat make a wish. dia niup lilinnya.

mamanya jeno naro kuenya ke meja, lalu meluk jeno, lalu diciumnya kening jeno.

pelukan sama jaemin, haechan, renjun.

dan terakhir...

jeno meluk pacarnya, siyeon.

hehe.

"kamu tuh ya, pantesan hari ini aneh banget."

kita udah ketawa-ketawa. lalu kita duduk dan menikmati kue ulangtahun jeno.

bonchap end.

[✓] My Relationship | Jeno SiyeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang