06

3.4K 563 86
                                    

Sesuai dugaan gue, Mingyu marah besar. Bahkan dia sampe seret Minhyun keluar kamar dan hampir dia hajar.

"Mingyu, berhenti!" teriak gue histeris.

"Lo siapa, hah? Berani macem-macem lo sama Uyong?" sentak Mingyu.

Minhyun ngelawan lah, mungkin dia udah cukup muak selama ini denger cerita Mingyu yang terlalu protektif ketika gue deket sama lawan jenis. Minhyun merasa benar karena statusnya sama gue ini jelas.

"Gue pacarnya Sungyoung, mau apa lo?" sampai pada akhirnya, Minhyun dorong kuat Mingyu.

Mingyu tertegun untuk beberapa saat, pandangannya beralih pada gue yang udah syok dari tadi.

"Pacar? Dia pacar lo?" tanya Mingyu dengan nada pelan walau gue tau kalo dia itu kaget juga.

Pengen banget gue jawab pertanyaan ini selantang yang gue bisa, tapi ada yang seolah melarang dan mencegah gue buat bertindak demikian. Tapi fix ga bisa lagi, ada Minhyun yang harus gue fikirin perasaannya juga.

"Iya." jawab gue pelan.

Mingyu bener-bener pasang wajah layaknya orang kecewa, baru kali ini selama gue kenal Mingyu.. dia nunjukin ekspresi kaya gini. Apa sih? Kenapa dia gitu?

Tanpa banyak kata lagi, Mingyu keluar dari apartement gue. Ninggalin kita gitu aja tanpa pamit atau apapun. Rasa bersalah ini malah semakin jelas terasa.

"Apa dia selalu kaya gitu tiap hari?" tanya Minhyun dengan nada jengkel yang masih jelas terdengar.

"Gitu gimana?"

"Ya nerobos masuk tanpa permisi? Kalo posisinya kamu lagi telanjang di kamar gimana?"

Gue diem, karena emang gue ngaku kalo ini kesalahan gue juga. 

"Kamu hampir ga punya privasi tau ga? Lagian ngapain sih kamu kasihin sandinya ke dia?"

"Dia sering dines di daerah deket sini, suka numpang istirahat. Aku kasihin sandinya karena emang ga tiap saat aku di apartement."

Minhyun hela nafas. Mau ngekang lebih parah pun dia ngerti kalo misalnya gue sama Mingyu emang punya suatu hubungan sedekat itu. Paham banget gue sama ke khawatiran Minhyun. Tapi gimana ya, gue sama Mingyu udah sepakat kalo kita ga akan berubah sedikitpun meski kita ini udah punya pacar. 

"Udah udah, nanti aku ganti sandi apartement aku. Sekarang kita sarapan dulu!" gue rangkul lengan Minhyun buat nuntun dia ke meja makan. "Maaf ya udah rusak pagi indah kamu!"

Minhyun geleng pelan, seolah berkata kalo ini bukan salah gue. Terus dia peluk gue erat untuk beberapa detik.

****

Seperti rutinitas biasanya, gue kerja. Tapi karena ini hari Jum'at, kantor gue cuman buka sampe tengah hari. Besoknya libur sampe Minggu, yeay!

Minhyun lagi pulang dulu ke rumah ortunya, paling sore balik. Besok rencananya kita mau jalan-jalan, harus banget punya quality time sama dia ketika kita berpisah untuk waktu cukup lama. 

Perihal nikah, Minhyun beberapa kali pernah ngomong kalo dia sebenernya udah siap nikahin gue. Tapi masalahnya di gue sih, gue kaya belum siap aja bersuami. Rasanya belum bisa punya tanggung jawab lebih. Terkadang gue mikir kalo buat ngurus diri sendiri aja gue tuh belum bener, ada lalainya. Gimana nanti kalo udah nikah? Ngurus suami dan anak. Makanya gue perlu tambahan waktu untuk lebih banyak belajar lagi tentang seluk beluk rumah tangga.

Bagi gue rumah tangga bukanlah hanya bersatu, tinggal bersama dan masak untuk suami. Perihalnya lebih luas dari itu. Gue masih ingin belajar lagi tentang bagaimana nantinya gue bisa berperan sebagai istri serba bisa dan serba ada untuk keluarga, bisa memback-up suami gue nanti kalau ada kalanya dia ga bisa menjalankan perannya dengan sempurna, harus jadi ibu cerdas yang bisa membesarkan anak jadi anak yang tidak perlu luar biasa tapi setidaknya dia harus punya kapasitas baik untuk dirinya dan lingkungannya nanti, dan mungkin masih banyak lagi.

Home : (Mingyu Seventeen)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang