Denger kabar ga mengenakan itu bikin gue langsung berangkat malam itu juga. Sendirian, naik kereta yang untung jadwalnya saat itu juga ada. Ga mikirin apapun lagi, cuman bawa baju beberapa lalu pergi gitu aja. Pikiran gue saat itu hanya Minhyun dan Minhyun, khawatir parah sampe gue terus-terusan nangis selama gue di kereta.
Untungnya pas gue sampe sini, Minhyun udah ditaro di ruang rawat. Dia udah dapet penanganan cepat dan untung juga ga ada luka serius. Hanya lecet dan memar di beberapa bagian tubuhnya, udah CT Scan juga dan ga ada luka di kepala atau dalam tubuh lainnya.
Seperti biasa, ibu sama ayahnya menyambut baik ketika gue datang. Mereka nyampe beberapa jam sebelum gue datang.
"Maafin ibu ya, Uyong! Ibu juga panik banget dan langsung berangkat, pas ditengah jalan baru keinget kalo Uyong belum ibu kabarin." katanya begitu gue datang.
Gue peluk dia erat. "Iya ibu, gapapa. Makasih banyak udah ngasih tau."
"Maaf sekali lagi kalo akhirnya kamu harus repot-repot datang kesini."
"Ibu, Minhyun kan pacar aku. Masa iya aku ga kesini ketika dia dapet musibah."
"Kerjaan kamu gimana, nak? Boleh ijin?"
"Ibu ga usah khawatir."
Kita berdua duduk di salah satu sofa di dalam ruangan Minhyun, dia masih terpejam erat. Ada beberapa luka juga yang hadir di wajah tampannya. Tapi apapun itu, gue sangat bersyukur karena Minhyun ga terluka parah.
"Ayah dimana, bu?"
"Ayah lagi ngurus administrasi Minhyun, adek ga ikut karena besok ada ujian. Jadi cuman ibu sama ayah."
Gue ngangguk tipis. "Minhyun kenapa sih, bu? Gimana ceritanya?"
Ibu ngehela nafas sejenak sebelum dia mulai cerita, matanya berkaca-kaca. Ya gue paham sih dia pasti syok dengan kejadian tidak mengenakan ini yang menimpa putra sulungnya. Jujur, gue pun merasa amat bersalah karena mengabaikan panggilan Minhyun tadi karena memprioritaskan untuk bantuin Mingyu siap-siap.
Pacar yang tolol!
"Minhyun kayanya kecapean atau faktor mengantuk. Tadi dia nabrak trotoar dan berakhir nabrak pohon, kecelakaan tunggal. Untung Minhyun pake helm soalnya kata dokter kalo sampe kepalanya kena benturan langsung, Minhyun mungkin ga selamat. Karena motornya rusak parah, Uyong. Ibu panik banget, pikiran udah jelek aja. Tapi untungnya Tuhan masih melindungi Minhyun."
Hati gue langsung terasa ngilu. DIsana Mingyu yang notabene hanya temen gue, gue urusin dengan sangat baik. Sementara pacar gue sendiri disini terabaikan. Mungkin emang bener harus stop pertemanan kaya gini sama Mingyu. Gue sama Minhyun udah punya planning ke jenjang serius, harusnya gue menggantungkan hidup pada Minhyun, bukan Mingyu.
"Ibu, Uyong bakal jaga Minhyun disini. Ibu sama ayah pulang aja. Disini pasti kalian susah tidur. Keadaan Minhyun udah cukup baik tinggal nunggu dia sadar."
"Uyong juga pasti cape abis perjalanan jauh. Gapapa ibu temenin."
"Uyong ga tega kalo ayah sama ibu harus tidur di sofa. Gapapa Minhyun juga pasti sadar besok pagi, bu. Biar Uyong yang jaga."
Awalnya ibunya ragu, cuma akhirnya dia menyetujui. Beberapa menit kemudian ibu sama ayah pamit pulang meninggalkan gue dan Minhyun.
Perlahan gue beranjak mendekat ke arahnya, ada beberapa luka disana namun lagi-lagi gue bersyukur itu ga parah. Ga bisa dibayangkan gimana jadinya gue kalo sampe Minhyun kenapa-napa. Dia berharga sekali dan sangat gue butuhkan.
"Maafin aku, Minhyun!" lirih gue mengecup punggung tangannya lembut.
Merasa bersalah banget dengan segala hal yang terjadi pada Minhyun sekarang. Kenapa ko gue bisa sangat tega dan ga mikir ya? Kenapa harus terus menomorsatukan Mingyu dibanding Minhyun? Bisa mengurusi segala hal tentang Mingyu tapi mengabaikan pacar gue sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Home : (Mingyu Seventeen)
FanfictionSejauh apapun kita pergi, akan ada namanya pulang. Ke rumah. Dan.. Jadikan aku itu