Auto balik badan dong gue, natap Mingyu dengan pandangan kaget bercampur bingung. "Kenapa lo putus sama Nayeon?"
Mingyu bukannya jawab, malah terlentang sambil main hp. "Dia ga bisa menerima hubungan kita."
Gila sih! Mingyu beneran nepatin omongannya. Hanya karena ceweknya ga bisa ngerti hubungan kita, lalu diputusin gitu aja. Padahal ya kalo dipikir tuh, dia harusnya mentingin ceweknya. Karena apa? Karena mereka kan bisa aja ke jenjang serius. Harusnya dia mikir kesitu ga sih?
"Mingyu, lo gila tau ga?"
"Gila kenapa?"
"Ya lo mau nyari dimana coba cewek yang bisa ngerti hubungan kita? Apalagi lo tuh terlalu deket sama gue, orang-orang aja ngiranya kita pacaran."
"Ya nanti juga pasti ketemu, cewek yang ga rewel." dia tuh jawabnya enteng banget kaya ga punya beban sedikitpun. Parah anjir!
Gue diem, dia juga ikut diem. Pengen banget bahas masalah ini ke Mingyu, tapi ko mendadak ngerasa ga enak sih.
"Gue sama Minhyun ga akan putus hanya karena hubungan kita." kata gue.
Mingyu lirik gue bentar sebelum akhirnya dia natap layar hp lagi. "Baguslah! Cowok lo bisa nerima berarti."
"Bukan itu, Minhyun juga sama ko. Dia risih liat kita sedekat ini."
"Terus?"
"Ya mungkin udah saatnya kita lebih jaga jarak, Mingyu."
"Lebay banget sumpah hanya karena pasangan, pertemanan kita selama ini jadi harus berubah."
"Tapi, Gyu.. gue juga sadar kalo hubungan kita ini terlalu berlebihan."
"Berlebihan gimana sih? Emang kita gimana?"
"Ya kaya gini. Kita sering banget seranjang, pelukan dan lainnya. Itu udah kaya pacaran, Mingyu."
Mingyu malah ketawa dengan sinisnya. "Berarti lo baperan."
Beneran udah sinting nih anak. Susah banget dikasih tau, sekarang gue malah dikatain baperan.
"Baperan apanya? Ini gue ngomong tuh berdasarkan fakta."
"Ga! Bagi gue, pertemanan kita ini biasa aja. Ga ada yang berlebihan apalagi sampe harus bikin pasangan kita khawatir. Minhyun alay banget, demi apapun. Cowok lembek yang liat ceweknya deket sama cowok dikit aja nyewot mulu. Lama-lama gue tindak nih bodo amat."
Harus dengan kalimat apa sih gue ngomong sama Mingyu biar dia paham tuh? Gini aja masih ngelak. Padahal ini tuh harusnya bisa dengan gampang dia pikirin, bahkan harusnya dia mudah mengerti kalo emang faktanya hubungan pertemanan kita tuh ga wajar.
Buang-buang tenaga doang nih ngomong sama Mingyu, mending gue diem aja. Cape! Dia akan tetap keras kepala. Mungkin satu-satunya cara ya dengan tindakan, bukan lagi pengertian.
Akhirnya gue kembali fokus sama film, biarin lah Mingyu mau apa. Dia juga lagi lelah, ga mungkin gue perpanjang perdebatan ini.
Grep!
Antara kaget dan engga sih, dia meluk gue dari belakang. "Ga ada satupun orang, yang bisa jauhin lo dari gue."
*****
Mingyu masih tertidur pulas di sofa, sementara gue lagi nyiapin makan malam. Mingyu tidur lama banget, sampe mendengkur lagi. Lelah banget dia pasti.
Minhyun belum ngabarin, dia masih sibuk disana dengan kerjaannya. Atau mungkin juga lagi sibuk ngegame. Udah hapal lah, ga akan jadi permasalahan juga.
"Uyoooongg..." tiba-tiba dia menggeliat sembari sebut nama gue. Kaosnya terangkat gitu, sampe perutnya keliatan.
"Bangun, Mingyu! Udah mau masuk waktu makan malem." kata gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Home : (Mingyu Seventeen)
FanfictionSejauh apapun kita pergi, akan ada namanya pulang. Ke rumah. Dan.. Jadikan aku itu