Ekspresi Minhyun sama Nayeon tuh kaya kaget ga percaya gitu, kagetnya ya mungkin karena Mingyu sampe berani bilang gitu hanya karena hubungannya sama gue ga mau terusik. Mungkin juga emang gue rasa, pertemanan kita ini kelewat batas kali sampe pacar-pacar kita sendiri tuh ga nyaman sama pertemanan ini.
"Mingyu, gue pikir kita harus ngomong empat mata." kata gue akhirnya, apalagi ketika raut Minhyun itu bener-bener keliatan kalo dia super ga nyaman.
"Nanti aja. Waktu kita berdua banyak, ko. Jarang-jarang kan kita bisa kumpul berempat gini?"
Demi apapun mukanya Mingyu itu kelewat slow banget dan nada bicaranya terlalu enteng untuk topik seperti ini. Padahal gue, Minhyun dan Nayeon udah seratus persen pengen situasi gini berakhir.
"Silahkan makan!" ucap Mingyu lagi.
Minhyun naro sandwichnya gitu aja diatas piring. "Maaf sebelumnya, apa saya setuju kita makan bareng kaya gini?"
Mingyu mengehentikan kunyahannya dan langsung menatap tajam matanya Minhyun. "Bukannya disini bebas mau makan dimana aja? Lagipula, gue kenal sama Uyong."
"Tapi saya ga suka waktu saya sama pacar saya diganggu."
"Emang ya, ga ada sopan-sopannya lo sama senior."
Sedetik kemudian, gue berdiri dengan wajah kesal. "Sayang, mending kita pergi aja. Kita bisa makan di mobil."
Sesegera mungkin gue berkemas, dan narik tangan Minhyun buat pergi. Udah ga mempan Mingyu ini kalo diajak bacot, yang ada bikin keselnya doang tapi masalah ga akan selesai. Mending pergi aja udah, biar menghindar juga seengganya lo ga akan kehabisan tenaga dengan percuma.
Di mobil, Minhyun diem aja. Dia kesel sih pasti, bukan sama gue tapi sama Mingyu. Tapi tetep aja gue ga enak.
"Yang, maafin aku." ucap gue pelan.
"Aku ga marah sama kamu. Aku cuman ga suka sama sikap dia."
"Iya tau. Mingyu emang kaya gitu, apalagi sama orang yang belum deket."
Minhyun hela nafas. "Kamu beneran ga bisa jauh dari dia?"
Gimana ya.. mungkin dari kalian bakal bilang 'tinggal jauhin aja' atau 'ya udah sih jauhin aja Mingyu demi Minhyun'. Padahal ga segampang itu sumpah. Selama ini dan sejauh ini tuh cuman Mingyu yang bisa gue andalkan sepenuhnya, karena dia yang paling terdekat. Udah beberapa kali juga bukan gue jelaskan bagaimana hubungan gue sama Mingyu? Intinya memang sulit karena tanpa gue sadari, gue sangat bergantung padanya.
"Yang.." panggil Minhyun lagi ketika gue diem aja ga ngerespon.
"Kasih aku waktu. Aku bakal menjauh dari dia perlahan."
****
Holiday singkat gue sama Minhyun berakhir, dan Minhyun juga udah kembali ke kotanya. Memulai lagi rutinitas kita masing-masing.
Rencananya hari ini gue mau me time. Ga keluar ko, di rumah aja. Paling cuman mau makan banyak sambil nonton film, terus maskeran juga. Males keluar, lagian gue sih kalo keluar rumah emang harus ada temen. Tipikal orang yang takut bengong bego kalo sendirian. Harus banget ada temen ngobrol. Ga mandiri emang.
Ini karena di rumah sendiri, ya gue pake tanktop putih beserta hotpant hitam. Karena ya lebih enak aja gitu.
Sebelum play film, gue pake masker terlebih dulu. Depan meja udah banyak sekali makanan, tapi ntar aja ketika gue udah kelar maskeran.
Udah deh, sekarang tinggal nonton.
Tapi belum aja intro film kelar, Mingyu udah nongol dong dengan backpacknya yang selalu dia bawa kemana-mana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Home : (Mingyu Seventeen)
FanfictionSejauh apapun kita pergi, akan ada namanya pulang. Ke rumah. Dan.. Jadikan aku itu