WYLS#10
Flashback
Myoui Mina adalah seorang gadis keturunan Jepang, Amerika. Ayah Mina yang bernama Akira Myoui merupakan seorang Profesor Ilmu Kedokteran di salah satu Universitas Jepang serta bekerja di rumah sakit Osaka. Mina sangat menyukai dance. Mina berlatih ballet selama sebelas tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Urzip Dance School untuk lebih menguasai dance modern. Selain bersekolah di sekolah dance, Mina juga bergabung dengan komunitas dance yang ada di Jepang.
Lalu bagaimana Mina bisa mengikuti Audisi yang diadakan JYP Entertaiment?
Pada awalnya Mina bersama dengan sang ibundanya (Myoui Sachiko) sedang berbelanja disalah satu Mall yang ada di Jepang. Tidak sengaja mereka bertemu dengan salah satu Staff JYP Entertaiment yang kebetulan berada di Jepang. Sang Staff tersebut mulai menawarkan Mina untuk mengikuti Audition tersebut.
Pada awalnya kedua orang tua Mina tidak menyetujui, terutama sang ayah. Ayah Mina tidak menginginkan anaknya menjadi Idol atau lebih mudahnya terkenal. ayah Mina menginginkan Mina melanjutkan studinya di luar Negeri dan berharap akan menapaki jalan karirnya seperti beliau walaupun beliau menyadari bahwa Mina sangat-sangat menyukai Dance.
Sehari sebelum pendaftaran Audition tersebut Mina dengan sang ayah bertengkar hebat. Sang ayah bersikeras ingin Anaknya menapaki jejak seperti sang ayah. Namun, Mina terus mengelak dan memberikan beribu penjelasan bahwa mungkin ini adalah takdirnya. Inilah keinginan Mina selama ini. Mina berfikir mungkin dengan Audition ini, Mina bisa mendapatkan apa yang di cita-citakan sejak dulu.
Ayah Mina mulai mengunci Mina di kamar dan tak mengizinkan sedikitpun waktu anaknya untuk ikut audition tersebut. Mina mulai menangis di dalam kamarnya. Mina mulai putus asa dengan keputusan sang ayah.
Namun, Mina mulai teringat dengan Chan sahabat masa kecilnya yang juga merantau ke korea. Mina mulai mencari-cari informasi tentang teman masa kecilnya tersebut. Mina mulai mendapatkan informasi bahwa Chan merupakan Trainee di JYP Entertaiment yang mengadakan Audition ini.
Mina mulai menghubungi Chan, namun nomor yang dihubungi ternyata sudah tidak dipakai lagi. Di tengah kebingungannya, Sang Ayah tiba-tiba membuka pintu kamar Mina. Ayah Mina mulai memandang lekat anaknya yang kini duduk diatas tempat tidurnya sambil menangis. Wajah Mina kusut ditambah dengan lipatan dibawah matanya yang tebal dan menghitam.
Sang ayah mulai mendekati Mina dan memeluknya. Mina menangis dalam pelukan ayahnya. Dalam tangisnya Mina berjanji bila Mina lolos nanti Mina akan membuktikan bahwa inilah takdir Mina. Membuktikan bahwa Dance adalah takdirnya. Mina juga memberitahu bahwa ada Chan teman masa kecilnya.
Sang Ayah tampak berfikir sejenak hingga akhirnya beliau mengizinkan Mina untuk mengikuti audition tersebut. Mina sangat senang kala itu. Mina mulai bersiap-siap menuju tempat Audition yang diantar oleh kedua orang tuannya.
Audition berlangsung selama 2 hari. Hari pertama adalah seleksi dan hari kedua adalah babak final. Pada hari pertama Mina telah berhasil lolos dan menduduki peringkat 5 besar. Dengan peringkat tersebut, Mina dikategorikan berhasil untuk bisa masuk final. Hari kedua adalah babak final. Disinilah Mina harus berjuang dengan segala tenaga yang tersisa. Para peserta final satu persatu telah maju hingga akhirnya sekarang saatnya Mina untuk tampil.
Mina mulai menaiki panggung kecil yang disedikan untuk peserta final. Mina mulai berhenti tepat didepan para juri serta para penonton final audition tersebut. Mina mulai diberi pertanyaan ringan sebelum memulai dancenya. Mina mulai menjelaskan bahwa saat ini dia tidak akan menarikan tarian dance seperti ketika babak penyisihan. Mina mulai menjelaskan bahwa dia akan menari ballet yang telah dia pelajari selama 11 tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
WHEN YOU LOVE SOMEONE (MICHAENG)
FanfictionSon Chaeyoung adalah gadis remaja 16 tahun yang tanpa sengaja bertemu dengan pemilik JYP Entertaiment yang kemudian bergabung dengan JYP Entertaiment. Pengalaman demi pengalaman dia dapatkan di JYP Entertaiment. Hingga akhirnya dia menemukan suatu k...