8. Ketemu

90 17 11
                                    

Kini, tinggal menghitung hari lagi Jaemin bakal pergi.

Minggu ini, gue duduk di taman. Nggak biasanya gue ke taman pagi-pagi begini. Jam masih menunjukan pukul 06.00. Banyak orang di taman untuk olahraga pagi.

Gue? gue nggak olahraga. Gue cuman duduk di salah satu ayunan yang ada di taman itu. Tujuan gue ke taman emang bukan untuk olahraga. Gue cuman mau nenangin diri.

Gue emang nggak ada masalah sama keluarga gue ataupun temen-temen gue. Tapi, gue punya masalah sama diri gue sendiri. Masalah tentang 'merelakan orang' bukan orang. Lebih tepatnya, hantu. Iya, dia adalah Jaemin.

Nggak kerasa, 5 hari lagi dia pergi tapi gue belum bereni buat ngajak Jaehyun ketemuan. Gue nggak mau kalo sampai Jaemin pergi dengan keadaan nggak tenang.

Hampir satu jam gue duduk di ayunan ini sambil merenung.

"Heuh, kenapa berat banget."

"Ayo lah, Chae. Lo harus bisa ngerelain Jaemin. Sadar, Chae sadar dia itu hantu bukan manusia. Lo mau se sayang apapun sama Jaemin ujung-ujungnya lo nggak bakal bisa bareng Jaemin, Chae." Kata gue yang menyemangati diri sendiri.

Gue merem sebentar untuk ngehidup udara segar. Tiba-tiba, ada suara yang manggil gue.

"Chaerin?" Panggil pria itu. Gue langsung melihat cowo itu dan ternyata dia Jaehyun.

"Eh, Jaehyun? Lo ngapain disini?" Tanya gue.

"Ya gue olahraga lah masa gue mau masak. Lo sendiri ngapain? Lagi ada masalah ya soalnya tadi gue liat lo kayak lagi ngerenung gitu." Kata Jaehyun. Tumbenan dia ngereceh pake segala bilang mau masak. Biasanya aja dingin.

"Ah, nggak kok gue nggak papa. Cuman mau cari udara seger aja pagi-pagi kan ya daripada guling-gulingan di kasur mending ke taman aja." Kata gue yang berbohong.

"Oh gitu, gue boleh duduk disini?" Tanya Jaehyun sambil menunjuk ayunan sebelah gue yang kosong.

"Boleh, duduk aja." Kata gue sambil tersenyum.

"Lo sering kesini, Chae?" Tanya Jaehyun.

"Jarang, ini karena gue bosen di rumah aja biasanya mah gue masih molor jam segini hehehe. Lo sendiri sering kesini?" Tanya gue. Emang bener, biasanya gue jam segini masih molor apalagi liburan. Karena hati gue lagi kacau aja jadi gue nggak tenang tidurnya.

"Gue mah setiap hari minggu pasti kesini. Daripada di rumah pagi-pagi udah kena ocehan bokap mending kesini kan sekalian olahraga." Kata Jaehyun. Gue hanya mengangguk-angguk mendengar perkataan Jaehyun.

"Lari yuk. Biar sehat daripada diem duduk doang mending di rumah aja kalo begitu mah." Ajak Jaehyun.

"Lo aja ah, males gue lagi nggak niat." Kata gue. Ya emang bener gue lagi nggak niat. Dari tadi emang gue nggak ada mood.

"Ah, udah ayo sama gue larinya." Kata Jaehyun dan langsung narik tangan gue. Gue cuma kaget karena tiba-tiba Jaehyun narik tangan gue dan gue cuman bisa ngikutin dia.
Dan berakhir gue sama dia lari bareng.

• • • • •

"Bege lo, main tarik-tarik aja." Kata gue sambil ngos-ngosan.

"Ah lo mah cupu! Baru segini aja udah ngos-ngosan. Gimana nanti kalo gue ajak naik gunung." Kata Jaehyun.

"Yeu, gimana nggak ngos-ngosan bambank! lo narik gue sambil lari kenceng banget. Mau nggak mau gue ngikutin lah kan nggak lucu kalo gue jatoh terus diseret-seret." Omel gue.

00.00 AM || Jaemin & JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang