Dan Sampailah Pada Hari Tes Mengerjakan Soal-Soal Intelektual Yang Di Ikuti Siswa-Siswi Dari Berbagai Daerah,Yang Sudah Di Pastikan Lulus Tes Berkas Oleh Pihak Sekolah Itu.Dan Kebetulan Aku Memenuhi Syarat Dan Lanjut Ke Tahap Tes Soal Tersebut.
Kembali Ke Tes Tersebut.Sebelum Nya Kami Sudah Di Arahkan Dari Pihak Sekolah Yang Sudah Di Bagi Beberapa Kelompok Untuk Memasuki Ruangan Tes Tersebut.Dan Aku Pun Memasuki Ruang Yang Sudah Di Tentukan.Di Dalam Ruang Tersebut Aku Menemui Banyak Orang Asing Yang Tidak Ku Kenali Ada Saja Wajah Yang Membuat Tensi Mu Naik Tanpa Sebab,Dan Ada Saja Yang Membuat Mu Tak Ingin Mendekat Karna Bau Badan Yang Tidak Sedap.Wajar Saja Saat SMP Aku Jarang Bergaul Dan Hanya Memiliki Beberapa Teman.Di Dalam Ruang Itu Aku Juga Bertemu Beberapa Teman Ku Saat SMP Namun Tidak Terlalu Akrab.Dan Aku Pun Duduk Di Salah Satu Bangku Yang Tidak Jauh Dari Pengawas Di Temani Satu Orang Yang Saat Itu Tidak Ku Kenal.Aku Pun Duduk Di Sebelah Orang Tersebut,Dia Pun Tersenyum Dan Ku Balas Senyum Layak Nya Dua Manusia Dengan Kelainan Seks.Muka Nya Cukup Mengesalkan Saat Itu,Dengan Rambut Bergelombang Nya Yang Tersisir Rapi Dengan Rambut Yang Di Cat Berwarna Coklat Tua,Badan Nya Yang Pendek Kira-Kira 155 Atau 160Cm Saat Itu,Dan Berat Nya Mungkin 40 Atau 45Kg.Aku Pun Duduk Di Sebelah Orang Itu,Sembari Pengawas Memberitahukan Kepada Kami Bahwa Tes Di Mulai 15 Menit Lagi.Cukup Lama Kami Berdua Tidak Berbicara Satu Sama Lain,Kira-Kira 7-9 Menit.Dan Tak Lama Kemudian Orang Yang Duduk Di Sebelahku Memulai Pembicaraan Dengan Menanyakan Seputar Diriku.
Orang Ini Bertanya "Siapa Ngaran Kam?" Dengan Logat Bahasa Banjar Yang Di Campur Dengan Bahasa Dayak Bakumpai Yang Sangat Khas.Yang Berarti "Siapa Namamu?".
Aku Pun Langsung Menjawab "Melky,Panggil Saja Melky."
Aku Pun Langsung Berusahan Menjalin Kontak Sosial Menanyakan Kembali "Namakam Siapa?"
"Muhammad Alimudin,Panggil Saja Ali" Jawabnya.
"Ohhh Okee Ali Salam Kenal" Jawabku Dengan Canggung.
Tak Lama Kemudian Tes Pun Di Mulai Dan Keadaan Di Ruangan Kelas Tersebut Sunyi Tanpa Ada Satu Orang Mengeluarkan Suara Yang Bising.Lembaran Kertas Soal Dibagi Dan Yang Ku Ingat Di Dalam Kertas Tersebut Ada 2 Jurusan IPA/IPS.Dan Sudah Pasti Ku Pilih Jurusan IPS.
Soal Terbagi Dalam Dua Jenis Yaitu Lebih Kearah Pelajaran Yang Menyangkut IPA Dan IPS.Otomatis Saja Langsuk Ku Jawab Soal Yang Menyangkut Pelajaran IPA Tanpa Terlalu Banyak Yang Di Pikir Dan Beberapa Soal Yang Seharusnya Aku Tau Jawabannya Namun Sengaja Ku Salahkan.Tak Apa Menyalahgunakan Jawaban,Asal Tidak Menyalahgunakan Kamu.Sedangkan Soal Yang Menyangkut Seputar IPS Kujawab Dengan Serius Tanpa Mengada-ngada.
Waktu Pun Terus Berjalan,Aku Yang Tadi Nya Serius Di Buat Kaget Oleh Orang Yang Bernama Ali Tadi.Bagaimana Tidak Dia Tersenyum Jahat Kepada Ku Sembari Mengotak-atik Kalkulator Yang Ada Di Bawah Meja.Jari Telunjuk Nya Berada Di Tengah Bibir Nya Yang Tertutup Rapat Sembari Berkata "Sttt,Jangan Ribut Kena Ketahuan (Nanti Ketahuan)."
Aku Hanya Terdiam Sambil Mengangguk Senyum.Tak Terasa Jam Mengerjakan Soal Pun Telah Habis Dan Kami Pun Keluar Dari Ruang Itu Untuk Di Arahkan Agar Kembali Kerumah Masing-Masing.Semenjak Itu Aku Jadi Akrab Dengan Orang Yang Bernama Ali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Buku
Non-FictionSebuah Buku Dari Kisah Nyata Kehidupan Manusia IPS Yang Di Kemas Dalam Kosa Kata Tidak Bermakna.