Keesokannya,Tes Akademik Sudah Di Periksa Dan Di Umumkan.Dari Hasil Tes Itu Semua Nya Di Nyatakan Lulus Dan Langsung Memasuki Tahap Selanjutnya Yaitu MOS(Masa Orientasi Siswa).
Dan Tahap Yang Paling Malas Untuk Di Jalani Yaitu Masa MOS Karena Aku Tak Menyukai Hal Ribet Dan Salah Satu Nya Wajib Potong Rambut Minimal Seperti Buah Salak Yang,Namun Ada Beberapa Siswa Baru Yang Menentang Peraturan Wajib Potong Rambut Ini,Dan Tidak Melakukan Potong Rambut.Banyak Yang Berkata "Masa Ini Masa Yang Paling Menyenangkan,Karena Kita Bisa Melihat Wajah-wajah Baru Teman Baru Dan Pacar Baru" Ucap Mereka,Teman SMP Ku.
Dan Di Tahap Ini,Aku Juga Bertemu Pacar Pertama Ku,Aku Tak Tau Mengapa Aku Menyukai Nya.Cinta Sesimpel Itu Tidak Ribet,Aku Menyukai Nya.Terima Kasih.
Yaa Pacar Pertama,Karena Aku Sebelum SMA Tak Tau Rasa Nya Memiliki Pacar Walaupun Ada Beberapa Gebetan Dan Hanya Satu Yang Harusnya Menjadi Pujaan Tapi Saat Itu Aku Tak Berani Berdialog Dengan Nya Karena Dirinya Masih Punya Rumah Lain Yang Tepat Untuk Hati Nya,Mungkin.
Kembali Ke Tahap MOS Di Infokan Masa MOS Di Adakan Selama Tiga Tahun,Namun Di Kurang Dua Tahun,Tiga Ratus Enam Puluh Dua Hari.Siswa-siswi Baru Di Bagi Ke Dalam Beberapa Gugus Yang Diambil Dari Nama Daerah Di Kalimantan Tengah,Dan Kebetulan Aku Masuk Di Gugus Murung Raya,Aku Pun Masuk Ke Dalam Gugus Tersebut,Tiap-tiap Gugus Di Bina Oleh Anggota OSIS Dari SMA Itu,Dari Beberapa Gugus Itu Aku Sudah Akrab Dengan Beberapa Pembina,Kenal Akrab Dari Tempat Biasa Kami Berkumpul.
Sebelumnya Kami Sudah Di Beritahu Untuk Membawa Topi Yang Biasa Di Pakai Di Ladang,Pita,Name Tag Namun Di Isi Dengan Nama Gugus Di Buat Dari Karton Yang Warna Nya Sudah Di Tentukan,Sapu Lidi,Alat Tulis,Dan Alat Ibadah,Dan Mengenakan Baju SMP Masing-masing,Ya Sungguh Hal Yang Sangat Ribet.
Hari Pertama,Kami Datang Pagi-Pagi Dan Langsung Memasuki Lingkungan Sekolah,Pembina OSIS Membawa Kami Berkeliling Seputar Lingkungan Sekolah Dengan Mengenakan Atribut Yang Sudah Di Beritahukan,Saat Berkeliling Sudah Menjadi Tradisi Manusia Yang Biasa Di Sebut Kaka Kelas Unjuk Ke Garangan Nya Dengan Menyiul-nyiul Kepada Siswi Baru Yang Di Anggap Cantik,Dan Untuk Siswa Yang Nampak Culun Di Perlakukan Dengan Kasar,Sungguh Lucu Melihat Segerombolan Singa Memamerkan Aksi Membunuh Seekor Tikus.Tak Terasa Mentari Sudah Di Atas Kepala,Masing-Masing Gugus Pun Di Berpencar Untuk Mencari Tempat Istirahat,Kami Pun Istirahat Di Bawah Pohon Pinus Yang Tidak Jauh Dari Papan Lompat Jauh.Saat Istirahat Kami Pun Di Suruh Untuk Memperkenalkan Diri Masing-masing Sembari Menyiapkan Yel-yel Yang Tidak Terlalu Penting Menurutku.Tiap Orang Sudah Memperkenalkan Dirinya Termasuk Aku,Ooo Iya Aku Segugus Dengan Orang Yang Bernama Ali Yang Sudah Ku Ceritakan Sebelumnya.
Hari Kedua,Kami Berkumpul Lagi,Seperti Hari Sebelumnya Hari Kedua Tidak Jauh Berbeda Seperti Hari Pertama Hanya Periapan Yel-yel Yang Tak Kuingat Untuk Apa Kegunaan Nya.Kami Di Suruh Ke Depan Ruang Komputer Untuk Melakukan Terapi Menggunakan Media Musik,Setelah Mengikuti Nya Lelah Ku Berkurang Sedikit.
Hari Ketiga,Kami Pun Memasuki Hari Terakhir MOS Yang Di Mana Kami Di Siruh Menulis Surat Dan Membuat Kalung Dari Tutup Botol Untuk Di Kalungkan Ke Kaka Pembina Tervavorit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Buku
Non-FictionSebuah Buku Dari Kisah Nyata Kehidupan Manusia IPS Yang Di Kemas Dalam Kosa Kata Tidak Bermakna.