3. Toko Buku

9 0 0
                                    

Haiii gaesss!! Welkambek with meee!!✨ Lama bgt ga update di siniii✨ yaudah cuss aja yaaa
*

************

     "Ohhh jadi ceritanya kamu lagi cemburu sama cewek yg sma si Angkasa?" Tanya mba Dea.

     "nggaklah mba. nanya tok ini. ahh elah." gerutu Anya. Mba dea cuma senyam-senyum ngeliatin si Anya. "ngapa mba liat liat? baru sadar kalo aku ini cantik? biasa aja mba ngeliatinnya, ntar mas yusuf cemburu. hahahaha" ucap Anya. "pede banget kamu Nya, ya enggaaa mba cuma ngga nyangka aja. adek ipar mba ini udah mau nikah."

      "mba! jangan gitu ah. doain aja biar ini dibatalin. ish!" ucap Anya sambil masang muka sedih.

Anya POV

     Jujur gue sedih banget. Kalo emang iya gue beneran nikah, kan gue jadi jauh dari semuanya. Nih ya udah lagi gue tuh kurang bisa akrab sama orang baru. Lah ini gimana gue sama keluarga si Angkasaaa...

tingg

     Hp gue bunyi, bentar gue mau liat. Setelah gue liat ternyata si Upi ngechat.

upi twing✨

nyo, lo dimana?

lagi di MOG. kenapa?

gue juga pulang nih nyo. gue ada dirumah.

lahh kenapa tiba-tibaaa???
tau gitu bareng gue kemaren.

iya, gue disuruh pulang sama nyokap. ntaran deh gue cerita.

iya, tapi wajib cerita ya.

iya. yaudah. have fun nyo.

makasih pii

     Gue heran sih. kenapa si Upi tiba-tiba aja pulang. yaudah lah ya, terserah dia juga. tapi kok gue jadi khawatir gini dah  wkwk

Akhirnya gue dan mba Dea pulang, karena udah ditelfon nyonya dirumah. hahaha

     Gue dan mba Dea keluar dari restoran itu, kemudian  jalan menuju parkiran, buat bangunin bang yusuf dan pulaanggg... wkkwk

     Setelah bangunin tuh orang, kita langsung cus pulang. keknya mba Dea juga udah cape. Gue juga soalnya, wkwkw.

skippp
skippp
skippp

AUTHOR POV

     "ABANGGG!!! KAKAKKK!!! ADEKK!!! AYO SARAPAN DULUUU... KEBURU SIANGG INII..." teriak mamah Anya dari meja makan, setelah menata makanan yg ia masak bersama menantunya dan beberapa asisten rumah tangga.

     "Muesti arek-arek iki, yahmene durung tangi." (selalu anak-anak ini, jam segini belum bangun). "kayak e tadi malem Anya begadang mah, sama Abangnya." kata Mba Dea. "loh? iya ta? ngapain?" tanya mamah Anya. " kurang tau mah, tapi kayak e Anya nangis. soalnya kemaren ada sisa tisu buanyak banget." ucap mba Dea.

     "Emang e mereka melekan ndek ndi De?" tanya mamah Anya. (emang e mereka begadang di mana de?). "itu mah, kayak e di gazebo deket kolam." jawab mba Dea. "owalahh yaudah deh biarin. abis ini mereka jarang ketemu kan." ucap mamah Anya. "eh, kamu bangunin deh si yusuf. mamah mau bangunin Anya sama Icha." lanjut mamah Anya. "iya mah." jawab mba Dea.

skipp
skippp
skipppp

     Setelah semua berkumpul dimeja makan, Papa Anya, Mama Anya, Abang Anya, Mba Dea, Anya dan juga Icha.

     "Mah, ngga dibatalin aja ini?" Anya tiba-tiba nyeletuk. "apanya?" sahut si adik bungsu, Icha. "perjodohannya lah. emg apa lagi cha?" jawab Anya agak sewot. Si Icha hanya mengendikkan bahu. "ngga bisa kak, camer kamu udah cari butik. nanti siang, mamah yang cari gedung. kamu mau ikut?" ucap si mamah.

     "Emang mamah tega? aku aja masih belum lulus SMA, belum juga jadi dokter. Belum pake sneli ini mahh, mamah ah." ucap Anya. "ntar kamu bisa kuliah kak, meskipun udah nikah." jawab mamah Anya. "kuliahnya bisa-bisa aja mah, jadi dokternya?" tanya Anya. "Emang kalo mgga nikah, ada jaminan elu bisa jadi dokter?" sahut si Icha. "y-ya ngga ada. tapi peluangnya kan lebih gede." jawab Anya.

     "Emang apa sih kak yg bikin peluangnya jadi sempit?" tanya Icha. "y-ya gatau. firasat aja." jawab Anya asal. "Gue yakin, ntar kalo lu udah nikah, ngga akan tidur bareng kok. jadi ya nggak mempersempit peluang lu jadi dokter. kecualii yaa kalau eluuu-" ucapan Icha terpotong oleh Abangnya. "heh! mulutnya! masih SMP! Uang jajan Icha potong aja pah." ucap abangnya. "Ishh apa si?!" ucap Icha tidak terima. "Anya udah kenyang. Mau ke kamar dulu." Anya segera berlalu menuju lantai 2, menuju kamarnya.

skippp
skippp
skippp

     Pada sore hari terlihat Anya baru saja keluar dari kamar, ia menuruni tangga. Tampak cantik dengan balutan celana hitam, atasan biru dengan rambut yg digerai, membawa tas selempang.

     "Mau kemana kak?" tanya Papah Anya. "Ke toko buku bentar, mau cari novel." Jawab Anya. "Sama siapa?" tanya Mamah. "Berangkatnya sendiri mah. tapi nanti ada Upi." jawab Anya. "Loh? dia pulang juga? ada apa?" tanya mamah. "iya mah, ngga tau juga. ntar Anya tanyain." jawab Anya. "iya, yaudah hati-hati. pulangnya jangan malem-malem ya kak." ucap mamah.

skippp
skippp
skippp

     Anya telah sampai di Malang Town Square. Setelah menanyakan keberadaan Shofia, Anya langsung menuju dimana Shofia berada.

     "Pi, sumpah. Gue gamau nikah. Lo tau kan, gue pengen banget jadi dokter? cita-cita gue bisa sirna sekejap kalo dia beneran ucapin ijab qobul. Udah. Apa yg gue impikan, yg gue usahain, yang gue perjuangin akan sia-sia. Lo tau kan?" ucap Anya kepada Shofia. "Iya gue tau. Tapi coba lu pikirin, pasti ada alasan kenapa lu dijodohin. Dan kenapa juga mamah lu ngga ngusahain biar perjodohan ini batal nyet." ucap Shofia.

     Setelah bercurhat-curhat ria dibalik rak-rak novel gramed, Anya dan Shofia pergi ke salah satu restoran yg ada di sana.

     "Eh nyo! Sweet bgt ga tuh? ih lucu bgt!" Tunjuk Shofia ke arah meja yang berisi 3 orang. Ada satu laki-laki  yg tidak asing dimata Anya, kemudian Seorang wanita dengan perutnya yg buncit karena hamil (mungkin), dan seorang anak laki-laki kecil yg sangat menggemaskan.

     Anya tidak bisa menunjukkan ekspresi apapun ketika melihat kejadian dimana Seorang laki-laki tersebut bercanda dengan si anak kecil dengan diiringi tawa dari wanita itu.

*************

Haii gaisss gmn chapter ini? maaf ya aku jarang bgt update... sebenarnya tuh idenya ada gais. tapi nyampeinnya itu gmn aku bingung. pahamlah nya, aku masih amatir soalnya. but, tankyou for your support gaiss✨ love you✨✨

Boo

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 04, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sweet HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang