1. Keputusan.

28 3 16
                                    

Yaudahhh cussss

************************************
Author POV

"Bunda, bunda apa-apaan sih. Abang gak mau ya." Ya siapa yang sih yang mau dinikahin pas masih SMA. Pastilah kalian nolak mentah-mentah. Apalagi kalo kalian udah punya cem-ceman, wkw.

"Bunda udah nebak pasti kamu nolak. Sebenarnya bunda juga berat ngelakuin ini. Tapi ini permintaan nenek kamu, kamu tau sendiri gimana bencinya nenek ke bunda. Bunda gak berani ngelawan nenek, bang." Neneknya emang gak suka banget sama bundanya angkasa. Dulu pas nikahnya emang gak direstuin gitu.

"Bunda bisa nolak! Abang ini anaknya bunda, bukan anaknya nenek. Ayolahh bunn.... Abang gak mauu..." Angkasa sampe memelas gitu, mukanya udah merah gitu.

"Bunda udah gak bisa ngapa-ngapain lagi. Bunda selalu ditodong sama nenek kamu. Tadi orang suruhan nenek kamu kesini. Kasih foto-foto ini. Ini ada foto beberapa cewek. Katanya abang bisa milih, setidaknya abang gak akan kecewa-kecewa banget. Abang lihat-lihat dulu, bunda mau kekamar. Mau istirahat." Bundanya turun sambil ngusap air mata. Beliau pasti juga ngerasain tertekannya jadi Angkasa.

"Bunda! Bunda! Tunggu dulu bunda! Bunda!" Angkasa teriak manggil-manggil bundanya, tapi bundanya semakin lari ke kamar.

"Aaarghh! Kenapa jadi kayak gini sih?!" Geram Angkasa. "Gue harus ngomong ke nenek! Harus!" Lanjutnya dengan gumaman.

Angkasa segera meraih kunci motornya. Lalu turun dengan tergesa, dan mulai mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Tak lama kemudian angkasa sampai didepan rumah kakek-neneknya. Dengan tergesa angkasa masuk kedalam rumah tersebut.

"Nenek! Nenek! Mba nenek dimana sih?" Angkasa nanya-nanya sama salah satu pembantu dirumah neneknya.

"Oh itu den, ibu lagi dibelakang. Lagi ngobrol sama temen--" Si bibi ngomongnya lama, jadi disahuti sama Angkasa.

"Oh gitu, saya kebelakang dulu mba" Pas Angkasa mau kebelakang. Dicegah sama si bibi.

"Anu den, katanya ibu. Ibu gak mau diganggu dulu. Kalo den Angkasa kesini katanya suruh nunggu di atas." Si bibi ngomong dengan raut muka ketakutan gitu.

Skip.

Skip.

Skip.

....

....

....

     Angkasa udah nunggu lama banget. Neneknya baru muncul dengan sumringah.
Angkasa langsung nyerocos.

"Nek, Angkasa udah gede. Angkasa bisa cari pasangan sendiri. Gak usahlah dijodohin segala."

"Iya, nenek tau. Tapi nenek juga mau yang terbaikbbuat kamu. Sudah cukup ayah kamu saja yang salah pilih pasangan. Kamu jangan." Ujar neneknya masih halus, tapi nusuk.

"Nenek kenapa sih? Nenek kenapa benci banget sama bunda? Nek, bunda itu baik. Bunda punya salah apasih ke nenek?" Kayaknya Angkasa udah gak bisa ngatur emosinya lagi.

"Kamu berani bilang gitu ke nenek? Diajarin apa kamu sama bundamu itu? Hah? Emang dasar gak bisa didik anak! Kamu jadi kayak gini!" Setelah marah-marah, nenek Angkasa megangin dadanya...  Dan pingsan. Sepertinya penyakitnya kambuh.

"Nek! Nenek!! Nekk! Bangunn nek!"

"Mbaaa!!! Mbaaaa!! Bantuin ini duhh!!" Angkasa manggil-manggilin pembantu yang ada dirumah neneknya.

Sweet HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang