Tahukah kalian, jika manusia pada umumnya memiliki dua kepribadian. Dua kepribadian ini adalah diri kita sendiri.
Pertama adalah kepribadian saat diri kita dihadapan orang lain dan yang kedua adalah kepribadian saat kita sendirian atau bersama seseorang yang benar-benar dekat baik secara fisik maupun emosional dengan kita.
Tidak ada yang salah dengan keduanya! Tidak juga harus kita hilangkan salah satu nya.
Terkadang dalam hidup manusia harus memiliki topeng untuk melindungi dirinya sendiri. Dan sekarang, menjadi bagaimana topeng itu hanya diri kita sendiri yang dapat memastikannya.
Hanya pastikan satu hal!!
Jangan biarkan topeng itu menempel erat hingga menutupi dirimu.
Jangan tenggelam dalam topeng yang kau buat sendiri, karena saat kau tertutup olehnya, kau akan kehilangan cahaya mu sendiri..!!!!
Tirulah Sang Singa "Si Pemalas, Raja Hutan"
Singa menghabiskan 20 jam lebih dalam sehari hanya untuk tidur, sehingga disebut si kucing besar pemalas, itu adalah yang terlihat oleh orang-orang.
Tetapi tahu kah kalian,
Singa memiliki pemahaman dan fokus yang sangat baik. Mereka mengerti apa itu teamwork, dan dapat mengamati mangsanya selama berjam-jam tanpa berkedip sebelum menerkamnya.Mereka tau apa arti kesabaran dari menunggu sebelum mendapatkan keinginannya, dan yang paling utama singa tidak banyak mengaum, karena mereka tahu itu hanya akan menurunkan wibawah, dan tentunya membuang waktu dan tenaga.
Karena itu sekali mengngaum, semua penghuni hutan akan lari tunggang langgang mendengar gema nya..
*****
Park Jimin, terlahir dengan segala pesona dan karisma alami yang begitu melekat dalam dirinya. Wajah tampan tanpa celah, dengan otak cerdas yang seharusnya membuat ia terlihat sempurna namun itu hanya akan terjadi saat sisi lain itu terlihat.
Nyatanya, semua itu tertutupi oleh pandangan benci dan remeh yang selalu di arahkan padanya.
Terbiasa tidak dianggap dan selalu di bandingkan dengan para saudaranya yang lain, Jimin memilih menyembunyikan dirinya dibalik topeng yang ia buat sejak kecil.
Topeng itu melekat dengan erat di wajahnya hingga, ia hampir menenggelamkan jiwa nya kedalam kegelapan lubang di hatinya.
Hingga suatu hari, entah bisa disebut keberuntungan atau kesialan, pertemuan yang merubah hidupnya itu terjadi, mengisi warna yang berbeda dari hitam dan putih yang ia tahu dengan berbagai warna. Menariknya dari lubang kegelapan di hati yang tercipta tanpa ia sadari.
Alien gila dan Kelinci aneh yang ia temui entah bagaimana dapat melihat cahayanya dari balik topeng yang ia pasang dengan erat, sedangkan orang yang ia sebut keluarga bahkan tidak dapat melihatnya. Ke dua makhluk itu bahkan yang membuatnya tertawa untuk pertama kalinya dalam pertemuan pertama mereka.
Sekarang, setelah sekian lama berlalu, apakah mereka yang ia sebut keluarga itu bisa melihat cahayanya seperti kedua sahabatnya ataukah akan tetap sama....
"Pada akhirnya aku selalu salah dimata mu. Bahkan tanpa aku perlu berbicara, bukan begitu... Tuan Park?"
"Aku adalah aku, dan akan selalu menjadi diriku!"
"Aku hyung mu, tidak bisakah kau memperlakukan ku selayaknya seorang kakak?"
"Hidupku adalah milik ku, tidak akan pernah menjadi milik anda!"
"Yang terlihat bukan berarti adalah yang ada! Ada banyak yang tak terlihat tetapi nyatanya memang ada!"
"Aku? Aku adalah Park Jimin! bukankah begitu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
(TERSEDIA FANBOOK) Lion #2 : The Second Captain! Park
FanfictionSeri ke-2 dari Lion Series. menceritakan perjalanan hidup dari Captain kedua pasukan Lion yang tidak pernah terjamah. intrik dan dendam masa lalu yang menyertai perjalanan panjang penuh liku yang tiada akhir, bersama ke dua sahabat ajaibnya, akanka...