Susuk

125 4 0
                                    

+" eh Jeng, lihat tuh, kok dia bisa kelihatan tambah cantik gitu sih. Abis Jawablah Sia di Korea?"

-"Sst, Bukan gitu jeng. Dia itu pasang susuk. Katanya biar banyak orang yang tertarik.

+"Oh, dimana. Mau dong bisa cantik kayak dia"

-" Ya udah kita barengan aja yuk. Kebetulan saya tahu lo jeng tempang pasang susuk yang murah"

+"Ayo jeng. Kita c'mon..."

Awass!!
Jangan dikira pasang susuk itu kayak pasang gigi palsu. Gak lah yaw...

S

usuk adalah suatu benda yang ditanam di dalam tubuh dengan tujuan untuk mempercantik wanita atau nambah ganteng pria dan konon menambah percaya diri. Ada juga yang pasang susuk agar pasangannya tidak jelalatan.

Namun Tahukah kita bahwa susu termasuk hal yang diharamkan. Mengapa bisa haram?

Susu biasanya berbentuk jarum atau bentuk lainnya yang ditanami khodam (jin) di dalamnya. Susuk yang ditanam didalam tubuh akan masuk ke dalam tubuh seseorang secara ghaib. Biasanya mereka yang Memasang susuk memiliki pantangan makanan atau perbuatan tertentu yang tidak boleh dilakukan. Jika diabaikan, maka Katanya sih bakalan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalkan orang yang Memasang susuk memiliki pantangan tidak boleh makan pisang raja. Sedangkan pisang jenis yang lain boleh dimakan. Jika orang yang Memasang susuk itu masih juga ngeyel makan pisang raja, maka sesungguhnya tidak akan berfungsi sesuai dengan yang diharapkannya. Bahkan ada beberapa cerita yang malah membuat wajah seseorang jadi hancur gara-gara melanggar pantangan tersebut.

Nah, bentuk kesyirikan penggunaan susuk sudah jelas karena pertama menggunakan bantuan Jin untuk mendapatkan tujuan tertentu yang diinginkan. Kemudian yang kedua adalah setan mengajak kita untuk mengharamkan apa yang Allah halalkan. Bukankah pisang raja itu halal? Akan tetapi setan menjadikannya haram agar Siriat  Allah digantikan oleh aturan setan.

Dengan kata lain mereka yang pasang susuk lebih taat pada setan dan rukun yang mereka datangi daripada Allah sebagai Rabb nya. Naudzubillahimindzalik.

Semoga Allah melindungi kita semua dari bentuk kesyirikan yang ada. Karena dosa Syirik adalah dosa terbesar dan tidak akan mendapatkan ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

***

Masih mau digombalin Jin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang