Kita kita pastinya paling banget kalau lihat ada yang kesurupan. Ya, gimana Gak panik, ngeliatnya aja serem gitu. Gak mau deh deket-deket. Tapi kasihan gan yang kesurupan kalau nggak ada yang membantunya sadar dan mengeluarkan jin dalam tubuhnya. Saat itulah kita harus siap membantu terselesainya mengharap wajah Allah SWT.
Lantas apa yang harus kita lakukan saat ada yang kesurupan?
• rileks
Kita musti keep calm and relax. Jangan ikut-ikutan heboh dan tegang kayak orang lain. Jane makin senang kalau kita menunjukkan rasa takut kita. Ingat, kita musti siap mental. Yakinlah bahwa setan yang ada dalam tubuh manusia itu sangat sangat lemah dihadapan Allah.• berwudhu
Oke, persiapan untuk beraksi. Ambil air wudhu dan sempurnakanlah. Usahakan bahwa kita senantiasa dalam keadaan suci dari hadats.• tunjuk orang yang kesurupan
Gunakan jari telunjuk kita untuk menunjuk orang yang kesurupan atau dirasuki jin sambil membaca ayat-ayat ruqyah. Dalam sebuah riwayat Hadits yang diriwayatkan oleh Imam at-tSauri dinyatakan:'Anmuzaahidin, 'Annahuqola: Adduhaa 'Uhakadzoo wa'atsaaro- bi'idzba'ii waahidatiin- maqma'aqultssaydzoni.
Dari Muhajid, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:
" doa itu seperti ini - Kemudian beliau menunjukkan satu jari telunjuknya- dan ia adalah penghancur bagi setan."
•
dialog dengan jin
Jangan percaya sepenuhnya atas apa yang Jin katakan karena bisa jadi dia telah mempermainkan kita. Dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, izin meminta sesuatu sebagai syarat yang keluar dari tubuh yang dirasukinya, seperti halnya meminta kopi pahit, rokok dan lain sebagainya. Jangan sekali-kali menuruti permintaannya! Karena saat kita memenuhi permintaannya, kita telah dipermainkan olehnya.Kita tidak perlu banyak berdialog dengan jin. Kewajiban kita dalam mengingatkan dan mendakwahi mereka. Ingatkanlah kepada mereka bahwa memasuki tubuh manusia adalah sebuah dosa besar.
Adapun sebaik-baik berdialog dengan mereka adalah dengan cara membacakan ayat-ayat al-quran sesuai dengan kebutuhannya.
Selain itu, alasan lain mengapa kita sebaiknya tidak lama-lama berdialog dengan jin karena seseorang yang dirasuki Jin akan merasa kelelahan yang luar biasa jika dialog terlalu lama. Hal tersebut akan banyak menguras tenaga orang yang kerasukan tersebut.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Masih mau digombalin Jin?
ParanormalJin adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api. Jin termasuk makhluk yang mukallaf seperti hanya manusia. Artinya Jin memiliki kewajiban yang sama seperti manusia untuk menyembah Allah Subhanahu Wa Ta'ala, berbuat kebaikan dan men...