Dateng Ke Dukun

83 3 0
                                    

Dukun ( istilah kerennya zaman sekarang Paranormal) atau seringkali disebut juga " orang pintar" biasanya didatangi oleh orang lain yang pengen kaya mendadak tanpa perlu kerja keras, nyantet orang, nanya masa depan, pelet lawan jenis, dan hal-hal lainnya.

Dukun di masa sekarang udah gak takut atau malu malu lagi kayak zaman dulu yang main petak umpet biar gak ketahuan orang. Karena dukun di era Milenium ini udah berani pasang iklan di berbagai media cetak dan berpromosi.

Seharusnya kita Ingat pesan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam:

" barangsiapa mendatangi dukun dan bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka salatnya selama 40 malam tidak akan diterima".

(HR. Muslim)

Orang yang datang ke dukun aja gak diterima sholatnya selama 40 hari, apalagi dukunnya.

Kemudian Rasulullah juga bersabda:

" barangsiapa mendatangi dukun dan percaya kepada ucapannya maka dia telah menghubungi apa yang diturunkan Allah kepada Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

(HR. Abu Dawud)

Artinya seseorang yang datang ke dukun kemudian mempercayai apa yang diucapkan rukun tersebut, maka orang itu telah ingkar terhadap Islam dan juga Alquran. Sungguh dosa yang begitu amat besar. Namun sayangnya sebagian dari kita masih belum sadar akan besarnya dosa ini.

Saya pernah mengamati beberapa peramal jalanan di kota Bandung, Tepatnya di Jalan Dewi Sartika, Bandung ( dekat dengan alun-alun Bandung). Dulu setidaknya ada 3 peramal dengan tempat yang agak saling berjauhan satu sama lain.

Mereka semua menggunakan kopiah untuk memberi kesan bahwa mereka ngerti agama. Setiap orang yang berjalan di hadapan mereka dipanggilnya. Kebanyakan yang berhasil mereka adalah para gadis yang penasaran akan arti garis tangan mereka. Entah apa yang dibicarakan oleh peramal tersebut kepada gadis gadis itu. Setelah selesai diramal, para Gadis itu akan dimintai upah rupiah tertentu.

Kalau memang mereka benar-benar bisa membaca masa depan melalui garis tangan, Mengapa mereka tidak membaca garis tangan mereka sendiri saja. Apakah benar bahwa mereka ditakdirkan untuk menjadi peramal jalanan, mengais rezeki dengan menipu orang orang.

Ketahuilah, hanya Allah subhanahu wa ta'ala yang mengetahui kunci rahasia masa yang akan datang. Dan Percayalah, mereka para peramal hanya mendustai anda.

***


Masih mau digombalin Jin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang