Jin itu...

166 10 0
                                    

Jin adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api. Jin termasuk makhluk yang mukallaf seperti hanya manusia. Artinya Jin memiliki kewajiban yang sama seperti manusia untuk menyembah Allah Subhanahu Wa Ta'ala, berbuat kebaikan dan menghindari apa-apa yang Allah haramkan.

"Dan Tidaklah aku menciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk menyembah kepadaku."

(QS. Ad-Dzariyat: 56)

Manusia tidak bisa melihat jin. Hanya mereka para nabi dan rasul yang bisa melihat Jin atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Jadi kalau kita yang biasa-biasa ini melihat jin, maka ada something wrong dalam tubuh kita dan kemungkinan besar ada jin dalam tubuh kita.

Lalu apa bedanya jin dan setan?

Setan sebenarnya adalah kata sifat yang artinya mengganggu. Jadi yang "mengganggu", bisa kita sebut setan. Setan terdiri dari dua golongan, yaitu golongan jin dan manusia. Jin yang jahat, kafir dan senantiasa Jaya menjerumuskan manusia kedalam kemusyrikan juga disebut setan. Tidak semua jin itu setan, karena diantara sebagian Jin juga ada yang muslim dan sholeh. Mereka pun kan mendapat balasan surga kelak di akhirat manusia yang sholeh.

Bagaimana dengan hantu?

Nah kalau hantu itu mah bohongan. Tidak ada yang namanya hantu. Adapun yang ada adalah Jin yang menghargai manusia dengan mengubah bentuknya menjadi makhluk makhluk yang menyeramkan sesuai dengan imajinasi dari orang yang ditakuti takuti.

Oleh karena itu pocong, kuntilanak, tuyul, dan hantu-hantu lainnya yang kita kenal semuanya adalah Jin usil, iseng dan gak punya kerjaan yang mengganggu manusia, menakut-nakuti kita agar mereka makin berkuasa bahkan sampai di sembah sembah oleh manusia.

Kalaupun hantu itu beneran ada, kenapa kita tidak pernah mendengar ada pocong melancong ke Amerika atau Inggris? '^^!

Intinya gambaran-gambaran menyeramkan itu sengaja diperlihatkan oleh jin untuk menjerumuskan manusia ke dalam lembah kemusyrikan. Kok bisa begitu?

Kalau manusia sudah takut sama mereka bangsa jin, maka mereka akan berani minta macam-macam pada kita dan bisa berakhir sampai mengagung-agungkan mereka. Sudah tidak aneh kalau kita banyak mendapatkan informasi bahwa hanya sebagian dari saudara-saudara kita meminta kekayaan, kelancaran bisnis dan Jodoh ada setan setan tersebut dengan ritual-ritual tertentu.

Inilah dia apa yang diinginkan iblis Laknatullah, menyesatkan hamba-hamba Allah dari jalan yang benar dan lurus. Naudzubillah...

***



Masih mau digombalin Jin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang