[TYPO BETEBARAN]
Sudah beberapa hari ini, David benar-benar berubah. David yang dulunya berandalan, suka tawuran, kebut-kebutan di jalan sekarang sudah menjadi seorang David yang sangat berbeda. Ia seakan pensiun dari dunia gelapnya dan sekarang dia menjadi sosok David yang sebenarnya, seorang David yang menjadi lelaki shaleh, periang, nggak cuek, dan menyenangkan kembali hadir dihidupnya. Sosok yang sempat hilang beberapa tahun yang lalu akibat permasalahan keluarga yang membuat nya sangat misquin perhatian orang tua.
Bukan hanya itu, sosok David berubah menjadi lelaki yang shaleh dan 180 derajat berubah juga memengaruhi keempat temannya. Ya Fadil, Angga, Ari, dan juga Vino ikut pensiun dan akan berubah menjadi laki-laki shaleh yang berguna bagi nusa bangsa dan agama. Dan hal tersebut semakin membuat kaum hawa yang ada di Sma Garuda semakin kagum dengAn sosok mereka. Bagaimana tidak? Sekarang mereka jadi sering mengunjungi mushala dan jarang bolos lagi.
Mereka memperdalam ilmu agama nya dengan mengikuti kajian-kajian dan juga sering bertanya kepada Hafiz. Caramel yang melihat perubahan David dan teman-temannya sangat senang sekali. Bukan hanya itu Dian dan Reza pun ikut-ikutan berubah contohnya mereka berdua kalau mau hangout selalu pakai hijab biasanya nggak, nggak pakai jeans ketat lagi dll namun, sikap Reza ke Fadil nggak berubah sama sekali, ia masih sering menggoda Fadil, namun menggoda yang bertemakan islami, mungkinn letak perubahannya kayak gini
"Dil shalatnya kamu aja yang jadi imam ya?"
"Iyaa,"
"Biar apa coba?"
"Biar kalau shalatnya jamaah pahalanya bakalan nambah."
"Bukan, tapi biar bisa sekalian latihan jadi imam aku nanti."
"Hmmm."
Mungkin begitulah perubahannya.
Dan Sebentar lagi, semua kelas dua belas akan menghadapi UNBK alias ujian nasional berbasis komputer selama empat hari berturut-turut. Hal itu yang membuat siswa dan siswi kelas dua belas harus sibuk mempersiapkan diri sebelum hari senin tiba dan yang lebih parahnya lagi, besok adalah hari senin!
***
Hari ini tepatnya hari senin, hari dimana anak Sma Garuda akan melaksanakan UNBK. Pelaksananya dibagi menjadi beberapa sesi sebab Komputer yang tersedia hanya ada di 4 ruangan saja yang tak dapat menampung semua anak Sma Garuda ini sekaligus.
David and the geng juga Caramel Reza dan Dian mendapatkan sesi yang sama namun hanya berbeda ruangan saja. David satu ruangan dengan Angga dan Ari sedangakn Caramel satu ruangan sama Vino dan Dian. dan Fadil satu kelas dengan Reza.
Sampai nya disekolah mereka disuruh menunggu sebentar karena panitia UNBK akan mempersiapkan segala keperluannya terlebih dahulu. David, Caramel dan teman-temannya kini menunggu digazebo sambil memegang buku cetak satu persatu kecuali David Ari dan Angga yang sedari tadi hanya memegang handphone saja.
"Kalian nggak belajar?" ucap Reza
"Buat apa?" Tanya Ari
"Ya buat ngehadapin UNBK lah, buat ngerjain soal biar bisa, emang lo kira belajar buat apa?" Ucap Reza
"Dalam menghadapi UNBK kita hanya perlu mempersiapkan diri bukan dengan belajar. Belajar dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum ini dan sekarang waktunya istirahat, rileks, santai bukan malah sibuk ngehapal rumus," jelas David panjang lebar.
"Iya Vid serah lo," ucap Reza malas.
"Btw emang pelajaran pertama apa ya?" Ucap Angga yang langsung mendapat jitakan dari Fadil.
"Dari tadi lo santai markutai seperti di pantai, sibuk mainin hp tapi jadwal ujian hari ini aja nggak tahu?" ucap Fadil.
"Biasa aja kali, kan gue cuman nanya, gitu aja nggak mau jawab!" ucap Angga seraya memegang dahinya yang dijitak oleh Fadil.
"Pelajaran b inggris ogeb!" Ucap Fadil
"Ohh gitu."
Hening...
Beberapa menit kemudian siswa/siswi kelas dua belas dari pertama dipersilahkan masuk ke kelas untuk memulai ujian mapel pertama.
Mereka diberi waktu kurang lebih dua jam untuk menjawab semua soal namun, belum sampai satu jam sudah banyak murid yang keluar karena sudah selesai mengerjakannya. Begitu juga dengan David end the geng kecuali Vino dan Caramel yang memang mereka bersunguh-sungguh mengerjakannya berbeda dengan teman-temannya yang asal klik.
Selang beberapa waktu Vino dan Caramel keluar dari kelas dan segera menghampiri teman-temannya di Gazebo.
"Kalian cepat amat ngerjainnya?" Tanya Caramel.
"Iya dong kita-kita kan pinter iya nggak?" Ucap Dian.
"Yaps!"
"Betul!"
"Ohh gitu," ucap Caramel.
"Mereka kan emang jenius Mel, jadi kalau cuman jawab soal mematikan kek tadi kecil," ucap Vino seraya duduk disamping Fadil.
"Bukan masalah jenius apa nggak nya Vin," ucap David.
"Terus?" Tanya Vino.
"Kami hanya menjiwai proklamasi yakni apa Dil?" Tanya David sambil melihat kearah Fadil.
"Dilaksanakan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,"ucap Fadil yang mendapat persetujuan dari teman-temannya.
"Hadehh serah deh," pasrah Vino.
***
Sepulang sekolah tadi David end the geng emang sengaja kumpul di rumah Vino untuk belajar bersama 'katanya' tetapi sampai di rumah Vino mereka ber lima hanya sibuk bermain hp, makan cemilan, menonton televisi dan lain-lain.
"Woyy!" tiba-tiba suara bariton milik Angga membuat mereka ber 4 menghentikan aktivitas masing-masing.
Mereka ber 4 manatap Angga dengan wajah penuh tanda tanya.
"Nih anak geng sebelah ngajak tawuran lagi, katanya kita pengecut karena nggak pernah datang," ucap Angga.
"Nggak usah ladenin," ucap David.
"Ya tuh! semua pesan yang isinya cuman ngajak tawuran nggak usah dibaca," saran Fadil.
"Nggak penting juga, kan?" tambah Vino.
"Iya tu," ucap Ari.
"Oke," jawab Angga.
Mereka memang sering sekali diajak tawuran atau berantem sama anak geng motor tapi, mereka nggak pernah mau karena ya tahu sendiri ajalah kalau mereka benar-benar pengen pensiun dari hal semacam itu! Mereka sering dihadang,dikejar, dapat sms ancaman, ajakan tawuran tapi tak pernah mereka hiraukan karena tekad mereka untuk berubah sudah benar-benar bulat.
A/N
Ok part nya pendek 😆
Jangan lupa vomen 😊
Follow ig author @rsdhsari_
Next》》》》
KAMU SEDANG MEMBACA
ASSALAMUALAIKUM CINTA (SUDAH TERBIT)
Novela JuvenilDavid, seorang laki-laki berandalan. Ketua geng motor yang sukanya tawuran, hobby main ke club malam bersama teman-temanya, dan hidup sesukanya karena ia terlahir dari keluarga yang kaya raya. Ayah dan ibunya seorang pengusaha sukses . Namun, ayah...