“Wonyo! Mau nonton basket gak hari ini?” ajak May excited.
Namanya May, siswi pindahan yang cukup dekat dengan Wonyoung. Psst, May ini naksir Inhong loh!
“Gak mau lah, gue mau balik ngerjain pr pelajaran pak Hyunsuk” Jawab Wonyoung tanpa menatap May sedikitpun karna tangannya sibuk membereskan buku ke dalam tas sedari tadi.
“Sok rajin banget” Cicit remaja dibelakang yang baru saja memakai earphonenya sembari menaruh kaki diatas meja.
Benar, tidak lain tidak bukan, Nam Dohyon.
Wonyoung menoleh ke belakang sebentar sebelum mempersiapkan tenaga ekstra untuk mengomeli Dohyon, “nAM DOHYON! Sotoy banget sih lo? Gatau apa tugas gue banyak dan gue ga suka basket jadi ga penting buat gue nonton basket. Siang siang bikin badmood aja sih” Wonyoung makin mempercepat gerakannya membereskan buku.
Muak liat muka Dohyon katanya.
“Eh itu si Dohyon kode kali minta lo buat nonton dia latian basket kan jarang tuh si Dohyon latian basket” Kata May sambil nyolek nyolek dagu Wonyoung.
“Apaansih sotoy banget” Sahut Dohyon lalu pergi meninggalkan kelas.
Tepat setelah itu Wonyoung membuat kepalan tangan dan meninju bebas ke Udara sambil menatap pintu.
“Kesel banget, dia kenapasih akhir akhir ini sensi mulu sama gue? kenal juga nggak? pms tuh bocah?” Omel Wonyoung masih menatap kesal ke bayang Dohyon yang sudah menghilang.
“Ga kenal makanya kenalan!” Balas May.
“Males ah, mending gue balik” Tutup Wonyoung lalu merangkul tasnya dan berjalan keluar kelas.
Hari ini matahari sangat jahat kepada murid murid sekolah, teriknya menyengat dan membakar kulit siswa yang sekarang berada di lapangan tengah bermain basket namun juga turut membakar semangat mereka.
Wonyoung hampir sampai ke lapangan parkir namun permainan basket siswa ekskul menghentikan langkahnya.
Wonyoung gak tertarik dengan basket, sama sekali nggak. Bahkan aturan mainnya aja gadis jangkung ini gak tau.
“Kemana aja gue baru tau Dohyon anak basket” Gumam Wonyoung.
“Halah dia hidup aja gue baru tau” Lanjutnya.
“Nonton jangan? Nontonlah”
Gadis ini gak nonton di kursi penonton melainkan di deket kolam ikan. Gengsi kalo ketauan May mau taruh dimana mukanya.
15 menit berlalu pertandingan yang udah dimulai daritadi selesai, dan para anak ekskul mulai berhamburan nyari minum dan handuk.
Dohyon yang baru mau jalan keluar lapangan langsung menangkap sosok Wonyoung lagi merhatiin dia dan saat itu juga Wonyoung memalingkan wajahnya ke arah lain.
Merasa aksi memperhatikan dari jauhnya ketauan, Wonyoung langsung rangkul tasnya dan segera kabur sebelum—
“Jang Wonyoung!”
‘Mampus’
“A—Apaan!” Wonyoung ngejawab dengan salah tingkah.
Belum degdegan tapi malunya ituloh.
“Minum”
“Hah?”
“Beliin gue minum”
...
Dan disinilah sekarang Wonyoung berada, kantin SMP Garuda yang cukup luas.Lah kok Wonyoung mau sih disuruh Dohyon?
‘I don't know i'm stupid’ —Wonyoung
Dan sekarang anak yang nyuruh lagi leha leha ditangga deket kolam ikan. Adem coy soalnya dibawah pohon.
“Mbak, aqua botol satu” Katanya lalu nyerahin duit tiga ribuan.
Setelah beli aqua botol, Wonyoung langsung kembali ke tangga deket kolam ikan. Niatnya mau ngasih aqua trus langsung balik.
Soal duitnya anggap aja berkah bulan ramadhan.
(Padahal both Dohyon dan Wonyo gak ikutan puasa)
“Nih, Udah gue balik ya” Wonyoung naruh botol lalu lari sesuai pikiran dia tadi tapi belum ada sedetik, tangannya udah ditahan Dohyon.
“Gak usah sok sibuk kenapa deh? Temenin gue bentar sini”
Terpaksa Wonyoung duduk disebelah Dohyon.
Dua duanya selonjoran kaki di tangga bikin yang liat pasti iri dengan tinggi mereka.
Udah 5 menit mereka duduk dengan keheningan, keduanya daritadi sibuk merhatiin langit yang ketutupan dedaunan pohon.
Wonyoung beneran mau pergi. Kenapasih terjebak dalam keheningan sama cowok kayak Dohyon kalo sama Eugene enak kali bisa ngegosipin anak tetangga.
“Langitnya bagus ya” Kata Dohyon.
Dohyon bukan tipikal orang yang convobuilder makanya rada susah buat dia nyari topik ngobrol.
Wonyoung cuma ngangguk, dia sebenernya mau nanya kenapa Dohyon sensi terus ke dia akhir akhir ini tapi Wonyoung lebih milih diem.
“Lo ga balik?” Tanya Dohyon.
BEGO.
Ya yang nahan Wonyoung disini siapa kalo bukan lo Nam Dohyon?
“Ini baru mau balik tapi kan tadi lo tahan bego”
“Oiya, sana balik”
“Lo? Gak balik juga?”
“Ya ini mau balik, gue bawa motor sendiri kok”
Ini Wonyoung gak ditebengin gitu?
Memang yang namanya Nam Dohyon gak bisa kalo gak buat kesel Wonyoung sehari aja.
“Oh yaudah dadah” Kata Wonyoung kesel sampe jalannya gak fokus dan berakhir dia jatuh.
“Anjirlah batu sialan” Gumam Wonyoung tapi Dohyon denger.
Cowok itu cuma ketawa kecil
KAMU SEDANG MEMBACA
𝖾𝗎𝗉𝗁𝗈𝗋𝗂𝖺 ✧ dohyon wonyoung
Fanfiction"take my hands now, you are the cause of my euphoria" ( fluff romance ) semibaku © ecarlatie, 2019