9. Basement

1.1K 148 8
                                    

Sudah hampir 4 bulan lamanya Seongwoo dan Chanyeol berpacaran. Selama 4 bulan itu pula Bifend mencoba menyelidiki Chanyeol. Tentang latar belakang keluarganya, percintaannya dan juga teman-temannya. Namun mereka tidak berhasil menemukan sesuatu yang mencurigakan, apalagi menemukan bukti dan alasan untuk sikap mereka selama ini.

Oleh karena itu mau tidak mau, Bifend menerima kehadiran Chanyeol sekaligus menerima hubungannya dengan Seongwoo. Kenyataan itu semakin membuat Daniel tidak memiliki harapan. Sepertinya, kisah cinta pertama Seongwoo berjalan sesuai dengan keinginannya. Yang mana, tidak ada celah bagi Daniel untuk masuk dan mengambil alih posisi si kakak kelas.

Saat ini Bifend baru saja selesai menonton sebuah film di salah satu pusat perbelanjaan. Mereka sedang berjalan di area basement, tepatnya menuju ke mobil Sungjae yang telah membawa mereka ke tempat itu. Namun Seongwoo menghentikan langkah kakinya secara tiba-tiba. Otomatis Daniel, Sungjae dan Woojin yang berada di belakangnya juga melakukan hal yang sama. 


“Kenapa? Ada yang kelupaan?” Tanya Daniel.

“Itu… kak Chanyeol kan?” Tanyanya dengan suara yang sedikit bergetar.


Daniel, Sungjae dan Woojin mengikuti arah pandangan mata Seongwoo. Pandangan itu berhenti di sudut ruangan. Dimana ada 2 orang lelaki yang sedang… bercumbu? Awalnya mereka tidak yakin jika lelaki yang lebih tinggi itu adalah Chanyeol karena posisinya yang membelakangi mereka. Namun ada suatu gerakan yang dilakukan oleh lelaki itu sehingga mereka bisa mengenalinya.

Lelaki yang bertubuh lebih kecil, menatap ke arah Seongwoo dengan tatapan remeh. Sepertinya ia telah mengetahui hubungan antara Chanyeol dan Seongwoo. Apakah dia orangnya? Mantan dari Chanyeol yang selama ini masih sering menghubunginya.


Slow down babe. Lama gak ketemu kok kamu jadi agresif gini sih?” Tanyanya sembari mengelus pipi dan dagu Chanyeol.

“Salah sendiri kamu makin seksi. Lagian udah lama aku gak main.”

“Emangnya selingkuhan kamu gak bisa ngasih jatah ke kamu?”

He’s too innocent baby. Jangankan jatah, nyium pipi aja gak pernah. Beda kayak kamu.” Jawabnya lalu kembali menyambar bibir tebal itu.


Selingkuhan?

Awalnya ia mengira jika Chanyeol itu berselingkuh. Ya, lelaki itu memang melakukannya. Tapi tidak dengan posisi yang Seongwoo bayangkan. Ia pikir lelaki itu adalah selingkuhan Chanyeol. Tapi ternyata dirinyalah yang berperan sebagai orang ketiga diantara mereka.

Seongwoo tak tahu harus bagaimana. Cinta pertamanya patah begitu saja. Atau mungkin akan lebih tepat jika disebut hancur berantakan. Seongwoo ingin marah, tapi ia tidak berhak. Seongwoo ingin menangis, namun rasanya menangis pun tidak cukup untuk mengobati luka hatinya.


Kak Chanyeol …” Lirihnya.

Chanyeol langsung membalikkan tubuhnya dan terkejut saat mendapati Seongwoo yang sudah berdiri di hadapannya. “Sayang ka-kamu ngapain di sini?”

“A-aku baru selesai nonton bareng Bifend. Kakak lagi… sama siapa?” Seongwoo mati-matian menahan air matanya agar tidak terjatuh.

“Gue pacarnya Chanyeol.”

Shut up!

Why?! Emang bener kan kalau aku itu pacar kamu dan dia selingkuhan kamu!” Lelaki itu menunjuk Seongwoo dengan penuh amarah.

“Aku… gak bakalan marah kok kak. Aku gak berhak ngelakuin itu. Malah seharusnya aku minta maaf karena aku udah jadi orang ketiga diantara kalian.” Dengan tangan yang bergetar, Seongwoo melepaskan gelang yang sedang ia kenakan. Yang dulu Chanyeol berikan saat menyatakan cinta padanya. “Gelangnya aku balikin lagi ya kak. Aku rasa, aku udah gak butuh itu lagi.”


Best Friend or Boyfriend - Ongniel [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang