Part 3 : "A-aku malu. ."

3K 440 32
                                    

Siang ini tampak gelap karna Hujan deras yang menerjang. Jimin yang baru saja pulang dari rumah temannya yang ada di Komplek makmur terpaksa meneduh di bawah pohon rambutan di depan rumah yang cukup besar.

"Kapan selesai ih hujannya~!"

Jimin udah misuh-misuh masalahnya dia udah disitu dari 30 menit yang lalu. Kaos lengan panjangnya sudah basah karna tadi nerjang hujan buat nyari tempat neduh.

Udah kedinginan, sendirian ditemenin gledek. Kan Jimin takut, mana gelap terus sepi lagi. Buset cobaan banget. Pengen berkata kasar tapi lagi puasa, terus kata mamanya anak manis gaboleh ngomong kasar. Nanti Jodohnya kaya preman pasar.

Kan Jimin ogah.

"Huhu. .mama"

Jimin manyun-manyun, tangannya meluk tas yang dia gendong didepan. Mencari sedikit kehangatan.

Krieet—

Gerbang rumah tergeser, lalu sebuah mobil keluar dari sana. Jimin ngelirik sekilas, ngerasa gaenak. Terus tiba-tiba mobilnya gak jalan, berhenti gitu aja abis keluar dari gerbang. Kaca pengemudi mobil turun, menampakkan wajah yang beberapa hari ini bikin Jimin malu-malu karna suka digodain waktu nyari takjil.

Iya siapa lagi kalau bukan si Ahmad Fadil Taehyung.

"LOH? JIMIN? NGAPAIN DISITU?"

Taehyung sengaja ngomongnya agak kenceng. Soalnya suara hujan cukup bising.

"AKU NYARI TEMPAT NEDUH LAH KAN HUJAN"

Jimin ngomongnya kaya lagi ngadu terus sambil manyun-manyun gitu, otomatis kan si Taehyung gemes terus ketawa.

Jimin yang liat Taehyung ketawa makin sebel, mukanya makin nekuk. Pengen rasanya lempar tasnya ke muka Taehyung, eh tapi jangan ding. Ganteng, Jimin kan gatega.

"TUNGGU SITU!"

Taehyung ngomong lagi ke Jimin sebelum nutup kaca mobilnya. Terus Taehyung keluar dari mobil, pake payung sama nenteng Jaket. Taehyung nyamperin Jimin. Jimin cuma ngeliatin doang, dalem hati udah bersyukur bakalan ada yang nolongin dia.

"Nih pegang"

Pas udah nyampe dihadapan Jimin, Taehyung ngasihin payungnya ke Jimin. Jimin langsung pegang gagang payungnya tuh, terus sambil bingung.

"Duh, lu tuh kalau keluar pake jaket Jim. Itu basah bajulu nempel, kasian ntar yang liat Dosa"

Abis ngoceh gitu Taehyung langsung masangin jaketnya dia ke badan mungilnya Jimin.

"E-eh. .?!"

"Nah kan bagus"

Jimin ngeblush. Ini orang kok dari kemarin gaada habisnya bikin Jimin malu. Terus dia nunduk buat nyembunyiin pipi sama mukannya yang udah yakin bakalan merah.

"M-makasih"

"Sini ikut, gw anter sampe rumah lu. Nanti kasih tau aja rumahlu yang mana"

Payungnya diambil alih lagi sama Taehyung. Tangan Taehyung ngegenggam tangan Jimin, nuntun dia ke mobil. Sekalian modus HAHA

Taehyung bukain pintu mobil depan, samping pengemudi. Nyuruh Jimin masuk abis itu baru dia masuk mobilnya. Duduk di kursi pengemudi. Payung yang tadi dipake sama dia udah ada di bawah kursi tengah.

"Udah dari kapan disana?",

" mmmn. .30 menit?"

"Itu rumah gw, kalau lu ada kejadian gini lagi. Mampir aja masuk, gausah neduh dibawah pohon rambutan bapak gw Jim."

Taehyung nyodorin sekotak tissu ke Jimin, buat ngelap mukannya yang basah.

"I-iya. ."

Jimin ngangguk pelan, terus ngelap mukanya. Taehyung pun Jalanin mobilnya, tujuannya ke Komplek Sejahtera lebih rincinya ke rumah Jimin. Pas lagi asik-asik nyetir Taehyung gasengaja ngelirik ke Jimin, badannya gemeteran.

Taehyung langsung sadar daritadi AC mobilnya ga di matiin, terus cepet-cepet matiin AC mobilnya.

"Sorry"

Taehyung guam pelan, Jimin ga denger mungkin. Tapi Jimin notice tangan Taehyung yang matiin AC mobilnya.

"M-Makasih. ."

Jimin ngomong pelan tapi masih jelas kedengeran di Telinga Taehyung. Ututu Taehyung jadi gemes kan, tapi tahan tae lagi puasa. Ntar batal kalau nerjang Jimin. Akhirnya selama perjalanan cuma diem-diem doang.

Mereka berdua asik dengan pikiran masing-masing.

——

"Lurus aja, rumah yang pager abu-abu"

Jimin nunjukkin jalannya pas udah masuk jalanan di depan Rumahnya dia. Taehyung ngangguk sekilas terus berhentiin mobilnya tepat di depan rumah sederhana berpager warna abu-abu yang ditunjuk Jimin.

Hujan udah mereda tapi masih ada rintik-rintik kecil hujan.

"Makasih. .—"

Jimin natap Taehyung, dibales tatap sama Taehyung.

"mmn. . kamu kayanya lebih tua dari aku, aku panggil mas aja ya?"

Jimin gasengaja nyeplos ngomong begitu, Taehyung kaget. Jiminpun kaget.

"E-eeh gausah dipikirin"

Jimin malu, tangannya dikibas-kibasin di depan mukannya. Taehyung yang liat ketawa ngakak. Dalem hati gemes banget sama Makhluk yang ada di sebelahnya.

"Umur gw baru 23. Lu?"

"1-18"

"Yaudah panggil gw mas aja!"

Taehyung ngomong gitu cepet, terus nyengir ke Jimin. Jimin ngangguk sambil nunduk. Masih malu sama dirinya sendiri.

Jimin baru mau buka pintu mobilnya tapi tangannya ditahan sama Taehyung.

"Jim, gw minta bayaran!"

"H-hah? Bayar?"

"Coba bilang 'makasih mas Taehyung' "

"I-ih gamau ah!"

"Loh padahal tadi yang pengen manggil gw 'mas' kan lu"

"A-aku keceplosan!"

"Cepet dek, gabakal dilepas nih"

Taehyung gatau kenapa tiba-tiba manggil Jimin dengan panggilan 'dek'. Tapi gapapa deh, cocok kalau buat Jimin mah.

"A-aku malu. ."

"Ah. .sakit hati gw, padahal udah bela-belain nganterin sampe rumah"

Taehyung pura-pura sedih terus ngambek. Bibirnya dimanyunkan sebal, jimin yang lihat makin kelabakan dong. Akhirnya dia ngalah.

"M-makasih mas Taehyung!"

Pekik Jimin terus buru-buru narik tangannya pas ngerasa pegangan Taehyung ngeregang. Habis itu keluar dari mobil. Kakinya melangkah lebar-lebar masuk kedalam rumahnya, ninggalin Taehyung.

"Allahuakbar gemes gw"

Taehyung senyum-senyum sendiri, suara Jimin masih teringang dikepalanya walaupun kini dia sendiri didalam mobil. Ah. .beruntung banget dia hari ini.

———

GIMANA PADA GEMESH GA? UWU

"Bukber yuk dek-?" [ VMin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang