10

1.5K 110 6
                                    

...

Kita berdua berlari kecil menuju kelas yang lumayan jauh karena di lantai 3, ya kita lari karena hampir telat nungguin Catrin dandan.

"Lalice Lalice ntar ntar gue capek sumpah" Catrin memegang tangan gue dan memberhentikan gue dengan ngos-ngosan.

"Ampun gue liat lu, kita cuma lari kecil doang astaga. Dandan lu ga capek giliran lari lu gini" Gue mendengus kesal.

"Jalan aja jalan"

Kita mulai menaiki tangga dengan langkah lambat, karna Catrin. Huftt nih anak.

"Cat cepetan dikit ih nanti ada yang lewat dimarahin" Gue melirik kebawah dan nge-kode Catrin supaya lebih cepat.

"Iya ih bawel lo"

Hampir 5 menit kita ditangga dan masih mau kelantai 2. Bayangkan betapa sabar nya gue jalan sama Catrin.

"Misi misi" Ada orang yang mau lewat dan kayanya dia kesal sama kita.

"Misi-misi" Ada orang lewat lagi.

"Bukan jalan nenek lo woy, cepetan dikit" Kali ini yang lewat nge-gas. Ya kita cuma diam doang.

"Cat cepetan dikit ih ada yang mau lewat lagi"
Kali ini dia jalan agak cepat karena gue emang udah rada marah.

"Woyy cepetan dikit kali, nih tangga bukan buat lo doang" Ada orang yang ngomel lagi.

"Eh iya maaf silahkan silah..." gue berhenti ngomong ya siapa lagi kalau bukan karena ngelihat Taehyung.
Oke gue bingung kenapa setiap ngelihat dia gue terdiam terus???

"Kalau mau jalan lambat gitu buat tangga sendiri"
Taehyung jawab dengan nada kesel.

"Ya maaf" Gue jawab pelan. Kenapa gue yang minta maaf ya??

"Ayok cepetan" Gue menarik Catrin dan memaksanya jalan.

Selama dikelas gue kebanyakan bengong mikirin kenapa Taehyung beda banget dari yang kemarin nolongin gue ya. Dan entah kenapa gue mikirin dia.

"Woy bengong aja lu"

Gue hanya membalas dengan menaikkan alis gue. Akhirnya gue menyibukkan diri dengan mencatat, daripada gue mikirin tuh orang.

Sedikit cerita sebelum kembali ke Taehyung lagi.
Jadi gue itu belum pernah pacaran sama sekali sampai detik ini. Bukannya ngga ada yang mau sama gue, tapi emang gue nya yang belum mau pacaran. Kalau yang suka mah banyak hahaha becanda becanda.
Entah kenapa gue itu ngga tertarik sama sekali dengan yang namanya "dating". Temen-temen gue juga pada marah ke gue yang terus-terusan nolak cinta orang. Dan gue juga belum pernah suka sama cowok!! Tertarik iya tapi ngga sampai ke tahap yang suka gimana gitu. Cuma "iya ganteng ya dia" nggak yang "gue suka sama dia". Dan gue belum tau rasanya jatuh cinta itu gimana. Sekian haha.

Next...
Akhirnya perkuliahan selesai. Gue rencana mau ke  toko kalung sama Catrin, bukan gue yang mau belanja tapi Catrin. Biasa awal bulan dompetnya lagi tebel.

Sesampainya di toko kita melihat-lihat, gue juga ya manatau ada yang memikat hati. Gue melihat sebuah kalung yang menurut gue bagus. Dan entah kenapa melayang di otak gue buat ngasih kalungnya ke Taehyung.

Gue ragu-ragu nanya ke Catrin karena pas gue ceritain kejadian dikantin sama dia, dia udah berburuk sangka kalau di Taehyung suka sama gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue ragu-ragu nanya ke Catrin karena pas gue ceritain kejadian dikantin sama dia, dia udah berburuk sangka kalau di Taehyung suka sama gue. Ntar kalau gue bilang mau kasih kalung ke dia, dia malah bilang gue suka sama Taehyung.
Akhirnya gue memutuskan buat beli kalung itu diam-diam. Sekarang gue tinggal memikirkan cara gimana ngasih ke dia.

Esoknya,
Hari ini gue bangun pagi sekali karena mendengar mama sedang sibuk di dapur, dan berniat membantu. Tumben banget gue.

"Morning Mom" Gue menyapa mama sambil menggaruk-garuk kepala.

"Eh tumben gadis mama bangun jam segini, habis mimpi apa emang" Mama menggoda gue yang tiba-tiba bangun terlalu pagi.

"Mama ih. Aku nyuci piring ya, jangan suruh Lalice buat bantuin mama masak nanti nggak ada yang mau makan lagi" Gue bergegas menuju tempat cuci piring dan mulai mencuci.
Gue paling nggak bisa disuruh masak. Pernah tuh ya gue bantuin mama masak malah dapur kita hampir terbakar. Jadi mulai dari situ gue tau diri :)

Selesai nyuci piring gue kembali ke kamar. Tenang bukan tidur lagi. Gue memasukkan kalung yang gue beli kemarin kedalam kotak, dan berencana akan gue kasih ke Taehyung dikampus.

Gue bergegas mandi dan siap-siap ke kampus. Hari ini gue rencana mau nebeng sama Jackson, tapi dianya masih tidur karena nggak ada kelas. Terpaksa deh gue naik bus.

Akhirnya setelah menunggu 15 menit bus tiba. Gue terhenti ketika masuk kedalam bus, karena ada Taehyung, dia juga ngelihat gue tapi dengan tatapan dingin.
Gue memilih buat berdiri, sebenarnya ada satu bangku kosong samping Taehyung tapi gue ragu buat duduk disitu.
Setelah 5 menit gue berdiri, Taehyung bicara ke gue.

"Lu bego? Kalau ada tempat duduk kosong ya di duduk" Dia bicara ke gue dengan nada dingin dan mengambil tas yang disampingnya.

Akhirnya gue duduk, tapi asli gue takut karna nada bicaranya tadi. Gue teringat sama kalung yang gue beli semalam.

"Kasih nggak ya kasih nggak ya" gue mengulang-ngulang kalimat itu dalam hati. Gue memeluk tas gue dari tadi sambil berpikir keras. ( Kalian tau kan meluk tas kaya diangkot gitu takut maling)

"Biasa aja kali megang tasnya, gue bukan maling woy" sepertinya Taehyung merhatikan gue meluk tas dari tadi.

"Eh iya kak maaf" gue membalas pelan.

"Apa? Kak? Tumben lu sopan" Dia nyambung lagi.

"Yakan senior, harus sopan" gue jawab pasrah.

"Seharusnya lo nyebut 'kak' juga sama yang dikantin kemarin. Pasti gue nggak bakal kena pukul" Dia ngelanjutin omongannya.

Loh?!! Dia ngungkit yang dikantin? Ga Ikhlas nolongin gue gitu??

"Yakan gue nggak nyuruh lo buat nolongin gue" Akhirnya gue mulai emosi, dan menaikkan nada gue.

"Makanya lu jadi cewe berani dikit lah, supaya nggak ngerepotin orang lain" Taehyung juga mulai ngomel ke gue.

"Lo yang ikut campur sama urusan orang juga" gue makin kesel.

"Ya lu berisik sih kemaren ganggu gue makan" Taehyung kembali membuat ekspresi ngeselin.

"Ih apaan sih lu, ga jelas sumpah" Gue berdiri dan mencet tombol buat turun.

"Gitu aja ngambek woy" Dia senyum tipis setelah buat gue kesal.

Gue turun dari bus.
"Taehyung bangsatttttttt ahhh" gue teriak sambil nendang botol minuman.Gue dilihatin orang-orang dihalte. Bodo amat!

Nyesal gue beli kalung buat dia sumpah. Kenapa sih gue bisa tertipu dengan sikap baiknya yang hanya sehari itu. Arghhhhh

Nggak bakal gue kasih kalungnya!! Nggak bakal!!

🌼🌼🌼

Akhirnya aku kembaliiiii😭
Setelah gak update berminggu2 :"
Maaf ya teman-teman, aku lg sibuk banget akhir-akhir ini. Tapi karena ini libur aku update yeayy😆😆
Thankyou buat yang sudah baca:) Jangan lupa vote dan comment ya :)
Kalau kalian belum follow, follow ya hehe
Bilang aja kalau mau difollback👍

My SeniorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang