Mau tau deh, siapa yang masih baca cerita ini. Boleh dong komennya biar semangat xixi.
****
Kadang, sesuatu yang menurut kita biasa aja, bisa bikin goresan panjang kalau kita kehilangannya.
Ini nggak selebay itu sih, tapi serius, Yeji hari ini bener-bener ngerasa kalau dia nggak semangat ngelakuin apapun. Kalau ditanya, emangnya berantem sama sahabat punya efek separah itu? Yeji bakal bilang iya. Baginya yang merasa nggak punya siapa-siapa, keadaan kayak gini bener-bener punya perubahan besar buat keadaan dia.
Waktu dia berantem sama Lia gara-gara Yeji nggak punya waktu main sama dia, Yeji juga ngerasa sedih banget. Waktu itu, waktu kelas sepuluh baru beberapa bulan setelah mereka resmi jadi siswa SMA, Yeji pengen punya banyak teman. Dari awal masuk sekolah, Lia emang udah sah jadi temen Yeji, tapi karena Yeji anaknya supel, dia pengen punya banyak teman. Sayangnya, dia lebih banyak menghabiskan waktu buat mencari teman baru, sampai lupa sama Lia yang udah jarang diajak main.
Kalau dipikir-pikir, hal kayak gini sebenernya cuma masalah sepele, tapi kalau dirasain secara langsung.... cobain sendiri deh. Saat lo ngeliat sahabat lo punya temen lain yang lebih asik, rasanya tuh cemburu.
Kata sahabat buat umur segini emang agak kedengaran lebay sih, makanya Yeji lebih sering nyebut temen. Iya, teman sekelas, teman main, atau teman hidup, mereka punya kategori masing-masing.
Kalau dihitung-hitung, udah tiga hari Yeji sama Hyunjin masih aja belum bertegur-sapa. Bukan masalah nggak mau minta maaf, tapi Yeji tipe orang yang nggak mau ngalah kalau nggak salah. Kalau emang dia yang salah, dari kemarin pasti dia udah minta maaf sama Hyunjin, masalahnya, dia merasa nggak salah. Lagipun dia ngerasa Hyunjin nggak ada itikad baik sama sekali buat baikan lagi sama dia.
Iyasih emang kayak anak kecil, ngeributin hal yang gak penting, tapi gatau kenapa bagi Yeji itu tuh hal yang harus Hyunjin pikirkan. Coba, bingung nggak sih? Kenapa Hyunjin harus tiba-tiba marah-marah cuma gara-gara dia makan bareng Yeonjun? selama ini Hyunjin suka ngerdus, tapi nggak pernah tuh, Yeji ngambek kayak gitu.
Kenapa coba Hyunjin gak suka kalau dia pergi sama Yeonjun? Toh mereka cuma temen?
Hyunjin dan Yeji pun cuma temen kan?
"Ngelamun mulu bos." Tiba-tiba Soobin dateng sambil bawa lidi-lidian, ngunyahnya satu-satunya pula. "Mau gak?"
Yeji menggeleng. Kenapa bawanya mie lidi sih, kalau bawanya batagor Yeji pasti mau.
"Eh-eh, kok tumben sih temen lo siapa tuh namanya, Hyunjin? Eh iya itu kok gak nongol lagi?"
Duh Soobin, bisa nggak sih jangan dibahas?
Yeji cuma menghela napas kasar, gamau jawab pertanyaan Soobin.
"OOO BERANTEM YAAK,"
"Diem kutu!" potong Yeji. "Ah bikin tambah kesel aja lu."
"Bin anak orang jangan digodain mulu, lagi badmood itu," tiba-tiba Shuhua dateng, dari kantin juga. Beda sama Soobin, Shuhua belinya chiki.
Shuhua itu temen Yeji juga. Lumayan deket sih, sering pergi bareng, main bareng, pokoknya sering bareng. Mereka juga satu ekstrakurikuler di paduan suara. Cuma kalau temenan sama Hyunjin itu emang udah another level.
"Berantem sama Hyunjin ya Shu?"
Shuhua cuma ngangguk, membenarkan Soobin.
"Udahlah, ada Yeonjun kan masih? Ntar gue suruh dia hibur sampe mampus deh."
Oh iya, ngomong-ngomong soal Yeonjun, habis dari insiden Hyunjin narik tangannya buat balik, Yeonjun langsung minta maaf ke Yeji. Yeji ngerasa aneh, harusnya kan dia ya yang minta maaf.
KAMU SEDANG MEMBACA
[I] Midnight ㅆ Hyunjin x Yeji
Ficção AdolescenteWho always send me messages at midnight?