ten.

2.7K 569 58
                                    

Dia nggak pulang, malahan dia duduk dipinggiran trotoar, ini bukan jalan raya kok, cuma jalan kecil di deket perumahan, lagian juga rame, dia nggak sendirian, tapi tetep aja duduknya sendirian kayak orang habis putus cinta.

Emang iya sih.

Langit udah mendung, abang-abang jualan cilok juga udah pada nepi supaya dagangannya nanti nggak kebasahan. Anak-anak yang main disitu juga udah pada pulang, tapi Yeji tetep duduk disitu.

Ia mendengus, kayaknya semesta juga nggak ngizinin dia bahagia.

Dan benar, nggak lama hujan turun, biarin cewek yang lagi duduk itu kebasahan padahal Tuhan juga tau kalau dia bisa aja sakit gara-gara hujan.

Handphonenya bergetar, ada pesan masuk.

Hyunjin 🐕

|ji
|dimana?
|beneran pulang kan?
|ji bales ih
|ji
|ji kalau belum sampe rumah gue anter aja ya?

Yeji mematikan data selulernya. Dia takut, Hyunjin sebaik itu sama dia. Gimana bisa dia ngelupain Hyunjin kalau situasinya kayak gitu?

Dia masukin lagi hapenya ke kantong. Dia udah mulai kedinginan sih, lagipula bajunya tipis banget.

Sebenarnya, ngeliat Hyunjin sama Ryujin bukanlah suatu hal yang harus ditangisin sama dia. Yang pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan kan bukan cuma dia, lagian ini juga bukan pertama kalinya kisah cintanya menyedihkan begini.

Tapi nggak tau kenapa dia pengen aja nangis sekarang.

Pengen meluapkan semuanya, masalahnya dirumah, di sekolah, soal orang tuanya, soal Hyunjin, soal masa depannya. Dia cuma pengen merasa lega.

Tanpa dia sadar kalau wajahnya sudah pucat pasi.

Grep!

"Yeji!"

Yeji berusaha melihat lelaki yang kini sedang memegang badannya agar tidak terjatuh, dengan sisa kesadaran yang masih ada.

"K-kenapa?"

"Kenapa lo dateng?"

Sudah pukul 20.15, dan gadis itu masih saja tertidur.

"Hyunjin ayok makan dulu, udah abang beliin nasi goreng di depan."

Hyunjin tetap bersikeras duduk di samping Yeji. "Nanti aja bang, nggak laper."

Minhyun menghela nafas panjang, adiknya itu daritadi nggak mau makan. Dia cuma duduk di sebelah Yeji sambil merhatiin wajah Yeji yang pucat.

Minhyu. Sebenarnya lagi kuliah di luar kota, berhubung besok libur, dia balik bentar buat temu kangen sama keluarga. Nggak taunya pas sampe rumah, adik satu-satunya itu nggak ada di rumah. Kata Mama lagi di rumah sakit karena Yeji tiba-tiba pingsan.

Minhyun kaget juga, soalnya Yeji udah kayak adiknya sendiri, jadi dia ikut panik dan nyusulin Hyunjin ke rumah sakit, sedangkan mama tetap di rumah tadi karena masih hujan.

Minhyun kembali menaruh nasi goreng Hyunjin di atas meja, dan dia juga nggak jadi makan.

"Mama kesini kan Bang?"

Minhyun mengangguk mengiyakan.

Minhyun juga sedih lihat Yeji kayak gini, baginya Yeji udah kayak Hyunjin, sama-sama keluarganya. Saking seringnya Hyunjin sama Yeji barengan.

"Iya makanya makan dulu ini-"

"BANG YEJI MELEK!"

Minhyun buru-buru berdiri, mastiin Yeji nggak kenapa-napa.

"Jiiii maafin gue ya?" Hyunjin langsung minta maaf, padahal Yeji masih setengah sadar.

Yeji senyum, bangun-bangun udah disuguhin Hyunjin aja. Mana mukanya kayak orang mau nangis lagi. Bahkan bukan cuma Hyunjin, ada Kak Minhyun juga.

"Lah kenapa?"

"Nggak nganter lu pulang," jawabnya memelas.

Yeji ketawa. "Kan lu lagi sama Ryujin tadi elah, nggakpapa."

"Ih tapi tetap aja," jawab Hyunjin. "Lagian lu udah tau ujan malah ngga neduh, heran."

Yeji senyum lagi. "Kemarin lo juga hujan-hujanan."

"Tapi gue gak lemah kek lo."

Ih sumpah ya Hyunjin, orang baru sadar udah diajak berantem aja.

"Yeji laper? mau makan?"

Yeji menggeleng, menolak tawaran Minhyun. "Enggak kak, nanti aja. Hyunjin tuh disuruh makan,"

"Tuh dengerin kata Yeji woi!" Minhyun menendang pantat adiknya itu pelan, bikin Hyunjin menggerutu nggak jelas.

Bagi Yeji, Hyunjin itu lucu. Bagaimana bisa dia selalu bertingkah konyol kayak gitu?

Selalu bisa aja bikin Yeji senyum, selalu ngasih tempat untuk Yeji kalau dia nggak punya tujuan.

Selalu ngehibur Yeji supaya gadis itu nggak sedih lagi.

Bahkan pas hari dimana papanya Hyunjin udah nggak ada untuk selamanya, malah Yeji yang nangis tersedu-sedu dan Hyunjin malah meluk Yeji sambil bilang. "Nggakpapa, papa gue udah tenang disana, jangan ditangisin mulu."

Haduh, Yeji gemes banget kalo ingat itu.

"Abang keluar bentar ya?"

Minhyun izin sama Hyunjin dan Yeji buat keluar sebentar, gatau kemana. Yeji cuma ngangguk-ngangguk sedangkan Hyunjin tetap asik nikmatin nasgornya.

"Pelan-pelan cog makannya," ketus Yeji. Hyunjin nggak peduli. Dia sebenernya laper, cuma nggak selera makan kalau Yeji belum bangun.

"Mau nyoba nggak? Kan lo belum makan,"

Yeji menggeleng. "Udah kenyang minum air ujan." ucapnya reflek membuat Hyunjin tersindir, padahal dia nggak bermaksud begitu. "Maksud gue-"

Hyunjin langsung diam, naroh makanannya dan nyamperin Yeji. "Maaf ya Ji?"

"Kenapa sih minta maaf terus?"

"Nggak bisa jadi teman yang baik."

Ini kok jadi melow gini kenapa ya?

"Lo tuh udah baik banget sama gue, ini emang guenya aja bandel. Udahlah."

Ini Hyunjin mukanya penuh rasa bersalah banget, bikin Yeji gemes.

Sedetik kemudian Yeji bener-bener nyubit pipi Hyunjin. "Iiihh gemesss akutuuu"

"Sakeeet Yejiiiiiiii!!!"

Yeji ketawa, ngelepasin cubitannya dari pipi Hyunjin. "Iya ini gue nggak papa, muka lo jangan kayak orang nahan berak gitu dong."

"Bangsat!"

Yeji ketawa keras, kalau saat-saat kayak gini nih gangguin Hyunjin emang kane.

"Ji."

"Hm?"

Hyunjin menghela nafas, kemudian mengusap kepala Yeji. "Jangan sakit lagi ya, gue jadi sedih."

Ya Tuhan, Yeji nyebur ke bak mandi sekarang bisa nggak sih? Pipinya panas banget soalnya.

[I] Midnight  ㅆ Hyunjin x YejiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang