Part 8 : Family Zone

38 2 0
                                    

"Pak. Kenapa Pak Aji lakuin itu?"

"Dinda, Pak Aji minta maaf. Tapi aku bener-bener gak bisa tahan diri lagi tadi, aku--"

"Tapi seharusnya Pak Aji gak kayak gitu kan? Pak Aji--"

"Hussstt! Stop Dinda. Aku tau, aku emang gak seharusnya kayak gitu, aku ini bukan siapa-siapa kamu. Aku gak punya hak atas kamu, tapi Dinda, apa aku harus salahin perasaan ini. Aku juga gak ngerti, kenapa aku harus jatuh cinta sama seseorang yang gak pernah anggep aku ini penting buat dia."

"Gak gitu Pak Aji. Selama ini Pak Aji udah lebih dari sekedar guru buat aku. Siapa yang bilang kalo Pak Aji gak penting buat aku? Tapi bukan soal perasaan itu Pak. Aku akuin Pak Aji itu lelaki yang baik dan sempurna buat dijadiin pasangan hidup. Tapi ada seseorang di luar sana yang lebih pantes buat Pak Aji."

"Jadi kamu pikir, aku gak pantes buat kamu?"

"Bukan, tapi takdir Pak Aji bukan aku Pak."

"Kamu gak boleh dahuluin takdir kayak gitu Dinda."

"Ah. Aku gak ngerti lagi gimana caranya aku bisa jelasin semuanya ke Pak Aji."

"Kamu gak perlu jelasin apa pun sayang."

Aji memeluk Dinda dengan erat.

"Dinda, kadang aku ngerasa semua ini gak adil. Setiap saat aku selalu ada buat kamu, tiap kamu ada masalah, kamu selalu dateng ke aku. Selama ini, aku cuma jadi kekasih bayangan buat kamu. Hati Pak Aji capek Dinda!"

"Pak maaf, tapi aku gak pernah bermaksud kasih harapan ke Pak Aji."

"Mungkin aku yang terlalu berharap Dinda."

"Pak--"

"Aku mohon. Please Dinda, biarin semuanya berjalan apa adanya seperti ini. Biarin aku tetep ada buat kamu setiap saat, sampe kapan pun. Asalkan kamu nyaman sama Pak Aji dan situasi ini."

"Aku nyaman sama Pak Aji, tapi--"

"Husstt, udah. Jawaban itu udah cukup buat aku sayang!"

Aji dan Dinda memutuskan untuk tetap menjalani situasi itu apa adanya. Dinda tetap menerima perhatian dan cinta dari Aji meskipun mereka sendiri tak tahu apa status hubungan mereka. Kegiatan kemah berakhir. Kini mereka dalam perjalanan kembali ke sekolah.

"Dinda, akhirnya acaranya selesai. Sekarang kita bakal balik ke sekolah. Kamu seneng kan bisa punya pengalaman ikut kemah di SMA?"

"Iya Pak Aji, aku seneng banget. Tapi sekarang capek juga."

"Ya udah sini, kamu sandaran di aku aja, istirahat dulu. Nanti kalo udah sampe sekolah aku bangunin kamu."

Sesampai di sekolah, Aji ingin mengantar Dinda pulang ke rumah. Namun, ternyata Aris sudah menunggu di sekolah.

"Aku anter kamu pulang sekalian ya, itu mobil aku di sana."

"Ehm. Gak usah deh Pak. Makasih. Soalnya Pak Aris udah tunggu aku di sana, aku pulang sama Pak Aris aja Pak."

"Oh gitu. Ya udah deh gapapa. Kamu ati-ati ya! Sampe ketemu lagi."

***

Hari-hari terus berlalu. Semua masih sama, berjalan apa adanya. Aji tak merasa menjadi orang ketiga bagi hubungan Aris dan Dinda karena baginya yang terpenting cintanya tersampaikan. Dinda senang karena Aris mulai lebih dekat dengan ayah ibunya. Namun, di sisi lain Dinda justru sama sekali belum pernah bertemu dengan orang tua Aris.

***

"Sayang, nih minum buat kamu."

"Makasih Pak Aris."

My Lovely TeachersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang